Comscore Tracker

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Yana Julio, Bernuansa Islami & Indah

Kenalan dulu sama keluarga pelantun "Selamanya Cinta" ini!

Lama tidak terdengar kabarnya, Yana Julio terlihat semakin relijius dan bahagia dengan tiga anak yang semakin dewasa. Beberapa di antaranya, bahkan mengikuti bakat ayahnya di dunia musik. Oh, iya! Nama buah hati Yana bisa kamu jadikan ide untuk anakmu kelak, lho! Yuk, simak inspirasi nama anak dari keluarga Yana Julio berikut ini!

1. Anak pertama anggota Elfa's Singers ini, berjenis kelamin laki-laki dan dinamai Diaz Ilyasa. Seperti yang kita tahu, "Ilyasa" adalah nama salah satu nabi

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Yana Julio, Bernuansa Islami & Indahinstagram.com/yanajulio60/

Nama "Diaz" berasal dari bahasa Spanyol. Nama untuk anak laki-laki ini berarti hari-hari. Sementara "Ilyasa" terinspirasi dari nama nabi kedua puluh. Dikisahkan, Ilyasa adalah anak angkat dari Nabi Ilyas setelah disembuhkan dari sakit. Setelah sembuh, Ilyasa selalu menemani sang nabi menyerukan jalan kebaikan dan taat pada ajaran Allah.

2. Sementara anak berikutnya bernama Aisyah Raihan Fadhilah. Nama terakhirnya, bermakna kemuliaan lho!

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Yana Julio, Bernuansa Islami & Indahinstagram.com/yanajulio60

Nama "Aisyah" identik dengan istri Rasulullah SAW. Di samping itu, dalam bahasa Arab, nama ini bermakna penuh energi atau riang gembira. Sementara "Raihan" adalah nama Islami atau Arab yang bermalna tumbuhan harum atau wangi. Beranjak ke nama terakhirnya, "Fadhillah " memiliki nuansa Arab nan Islami. Artinya bisa berarti keutamaan, kemuliaan, serta yang menonjol.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak-anak Katon Bagaskara, Sangat Bermakna dan Indah

3. Anak ketiga Yana pun perempuan lagi. Khalisa Humaira adalah nama yang disematkan Yana & istri

Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Yana Julio, Bernuansa Islami & Indahinstagram.com/yanajulio60

Nama "Khalisa" berasal dari bahasa Arab. Maknanya adalah nyata. Dalam konteks nama Islami, arti "Khalisa" adalah murni atau bersih. Sementara "Humaira" adalah nama Islami yang artinya kemerah-merahan atau putih bercampur merah. Kata ini sendiri adalah julukan untuk Aisyah karena memiliki pipi kemerahan dan merona.

Itu dia inspirasi nama anak dari keluarga Yana Julio. Indah, bukan? Tak cuma indah, makna nama-namanya penuh dengan doa positif serta filosofi.

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Anak Bernuansa Melayu

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You