Comscore Tracker

5 Cara Mempererat Hubungan dengan Ayah, Bro

Makin akrab gak susah kok!

Beberapa anak laki-laki dan ayahnya mungkin memiliki hubungan yang kurang dekat. Mereka terkadang malu untuk menggungkapkan isi hatinya. Apalagi jika sang anak sudah menginjak usia remaja atau dewasa.

Buat kamu yang merasakan hal serupa. Mungkin 5 cara berikut bisa kamu coba, bro. Yuk, langsung simak!

1. Lakukan hal yang membuat ayahmu senang dan bangga

5 Cara Mempererat Hubungan dengan Ayah, Brodramabeans.com

Membuat bangga ayahmu juga menjadi faktor penting dalam hal mempererat hubungan kalian, lho. Dengan membuat ayahmu bangga, tentu saja menambah rasa sayang ayahmu. Bukan berarti jika kamu gak bisa membuat ayahmu bangga, maka ayahmu gak sayang kamu, ya.

Membuat ayahmu bangga gak harus muluk-muluk menjadi orang yang sukses dan terkenal. Coba buat bangga ayahmu dengan melakukan hal-hal kecil, dengan membuktikan bahwa selama ini hal yang telah dikorbankan ayahmu bermanfaat untuk masa depan kamu.

2. Jika punya hobi yang sama, kamu bisa melakukannya bersama

5 Cara Mempererat Hubungan dengan Ayah, Brodramabeans.com

Sebagai anak dan ayah, pasti memiliki kemiripan satu sama lain. Atau kamu dan ayahmu memiliki hobi yang sama? Jika iya, itu adalah hal yang sangat bagus untuk mempererat hubungan kalian.

Coba ajak ayahmu melakukan hobi bersama-sama. Tapi ingat, jangan sampai mengganggu kesibukan ayahmu. Agar tidak sampai mengganggu kesibukan ayahmu, kamu bisa membuat janji terlebih dahulu dengan beliau, bro.

3. Gunakan waktu luang yang kamu miliki untuk mempererat tali kekeluargaan

5 Cara Mempererat Hubungan dengan Ayah, Brodramabeans.com

Selama ini waktu luang yang kamu miliki, kamu gunakan untuk apa bro? Jangan-jangan hanya untuk melakukan hal yang gak bermanfaat. Jangan sampai itu terjadi, ya.

Daripada kamu gunakan untuk hal yang gak bermanfaat. Coba kamu gunakan waktu luangmu untuk mempererat tali kekeluargaan bersama ayahmu. Ingat, jangan hanya fokus bermain hand phone saat sedang bersama ayahmu, bro.

Baca Juga: Hari Ayah Nasional, 10 Artis Ayah Idaman yang Bikin Panas Dingin

4. Jangan pernah melawan atau membuat ayahmu murka

5 Cara Mempererat Hubungan dengan Ayah, Brodramabeans.com

Melawan atau bahkan membuat ayahmu murka menjadi salah satu penyebab hubungan kalian berdua menjadi renggang. Maka jangan sampai hal itu terjadi. Jika kamu kurang setuju dengan perintah ayahmu, kamu bisa membicarakan secara baik-baik dan berilah alasan yang kuat, bro.

5. Gak usah malu menceritakan hal yang terjadi pada dirimu

5 Cara Mempererat Hubungan dengan Ayah, Brodramabeans.com

Apakah kamu pernah bercerita tentang hal yang terjadi padamu kepada ayahmu? Jika sudah, itu permulaan yang baik. Tapi untuk kamu yang belum pernah bercerita atau berkeluh kesah kepada ayah, kamu bisa mencobanya. Gak usah malu dan sungkan. Anggap saja sebagai usaha mempererat hubungan antara anak dan ayah.

Nah, itulah 5 cara mempererat hubungan dengan ayah. Gimana bro? Sudah tahu caranya bukan? Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga: Bikin Terharu, Ini 6 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah

R. Wuzan Photo Community Writer R. Wuzan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You