Comscore Tracker

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia Muda

Sederhana sih tapi dampaknya besar banget bagi masa depan

Masa muda merupakan masa-masa keemasan yang bisa membuat hidup jadi penuh warna. Segala jenis pengalaman, kegiatan, serta hal-hal baru banyak kita cicipi di usia ini. Namun saking indahnya masa muda yang menawarkan banyaknya momen seru nan membahagiakan, kita sering terlena melakukan kebiasaan yang ternyata bisa membuat kita gagal. 

Biar hal seperti ini gak terjadi pada kalian, yuk simak beberapa kebiasaan yang bisa membuat kita gagal di usia muda berikut ini!

1. Masa bodoh dan anti sosial terhadap orang lain

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia Mudaunsplash.com/mvp

Gak bisa dipungkiri bahwa relasi adalah salah satu peran penting dalam kesuksesan kalian. Apalagi jika kamu bertekad untuk sukses di usia muda, rasanya memperluas pertemanan adalah hal yang harus kamu lakukan. 

Kalau kamu saja bersikap masa bodoh hingga anti sosial terhadap orang lain maka jangan heran kalau teman-temanmu malas membantu kesuksesan usaha atau bisnis kalian. 

2. Enggan mengembangkan ilmu serta kembali belajar

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia Mudaunsplash.com/Artem Bali

Orang yang cepat merasa berpuas diri tidak akan mudah meraih kesuksesan. Karena zaman terus berubah, barang siapa yang tidak mengikuti tren dan beradaptasi ke dalamnya maka perlahan tapi pasti mereka akan terkena dampak seleksi alam. 

Tokoh-tokoh terkenal yang sukses mendirikan perusahaan sejak lama dan masih eksis hingga sekarang adalah mereka yang mau terus belajar dan mengembangkan wawasan. 

3. Punya pemikiran yang kaku dengan gak menerima kritik

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia Mudaunsplash.com/Fezbot2000

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan kritisknya, bagi mereka yang tidak pandai berkata manis mungkin apa yang disampaikan akan menusuk hati. Namun kamu juga tidak bisa mengabaikan masukan dari mereka untuk bisa berhasil. 

Apa yang kamu lihat belum tentu sama dengan apa yang dilihat orang lain, maka dari itu penting banget untuk jadi seorang yang berjiwa fleksibel serta welcome terhadap berbagai kritik.

4. Memprioritaskan hal yang kurang penting

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia MudaUnsplash/Pablo Merchán Montes

Anak muda yang tidak mementingkan urusan percintaan dan memikirkan masa depan bukan berarti mereka kuno atau bahkan gak laku. Justru tindakan ini termasuk pilihan yang tepat. Karena sangat besar kemungkinan urusan percintaan bisa menghambat langkahmu menyusun masa depan. 

Hindari memprioritaskan hal-hal yang kurang penting seperti ini, ketika kamu sudah berhasil nanti persoalan yang satu ini akan menemukan jalan keluarnya sendiri kok. Percaya deh!

Baca Juga: 6 Alasan Utama Kenapa Pandai Membagi Waktu Bikin Sukses Lebih Dekat

5. Punya banyak alasan untuk tetap berada di zona nyaman

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia Mudaunsplash.com/Priscilla Du Preez

Membiarkan diri terjebak dalam situasi yang enak namun meyesatkan yang seperti ini juga bisa membuat kamu gagal lho. Terlebih lagi jika kamu sudah terlanjur enggan untuk berpaling dan terus memberi seribu alasan untuk tetap berada di zona nyaman. 

Bagikan terus bersantai di atas ayunan yang berada di bawah jurang, nyaman namun mengerikan. 

6. Gengsi atau punya rasa takut buat tampil jadi diri sendiri

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia Mudaunsplash.com/Kyle Loftus

Mengakui potensi diri yang mungkin berbeda dari orang kebanyakan itu bukan hal yang mudah. Tapi berusaha menjadi orang lain dengan meniru potensi yang orang miliki itu bukan hal yang benar. 

Saat kamu ingin meraih kesuksesan buang perasaan gengsi atau takut yang ada dalam hati kecil kalian. Selama apa yang kita kerjakan itu gak melanggar aturan maka jangan hiraukan omongan orang sekitar. 

7. Mudah menyerah ketika beberapa kali gagal

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia Mudaunsplash.com/Aaron Thomas

Kegagalan adalah menu wajib yang mesti kamu nikmati saat ingin meraih keberhasilan.Gak ada hasil yang sempurna tanpa melewati sebuah kesalahan. Salah sekali, dua kali atau berkali-kali itu wajar. Jangan menyerah. 

Banyak orang sukses di dunia yang bahkan telah melakukan ratusan hingga ribuan eksperimen hingga akhirnya mereka berhasil. Jadi jangan merasa kamu paling sengsara karena tak kunjung berhasil setelah beberapa kali menocba. 

8. Mengabaikan nasihat orang tua

Bahaya! Ini 8 Kebiasaan yang Membuat Kamu Gagal Sukses di Usia Mudaunsplash.com/Nick Karvounis

Kalau kamu mau meraih kesukesan dengan penuh berkah, maka jangan abaikan omongan orang tua. Kebiasaan sepele seperti ini secara gak sadar pasti sering banget kita lakukan.Sebelum terlambat yuk coba untuk berubah dan hargai nasihat mereka!

Nah, itu tadi guys beberapa kebiasaan yang membuatmu gagal di usia muda. Kalau kamu masih memiliki salah satu di antaranya semoga bisa cepat dirubah ya.

Baca Juga: Semangat Belajar, 5 Zodiak Ini Mampu Jadi Guru Sukses dan Berprestasi

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya