Comscore Tracker

6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Kamu Naik Ojek Online

Kelihatannya sepele, tapi penting lho!

Beberapa permasalahan mungkin sering terjadi dengan kamu saat memesan ojek online, baik itu antara penumpang dan juga pengemudi ojek online. Nah untuk mengatasi masalah yang sering terjadi, mungkin penjelasan di bawah ini akan memberikan solusi buat kamu hal apa saja yang harus di lakukan saat kamu ingin atau naik ojek online.

 

1. Usahakan titik penjemputan dan titik tujuan akurat.

6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Kamu Naik Ojek Onlinehttps://www.technobuffalo.com

Kalo kamu ingin bepergian naik ojek online, usahakan menaruh titik penjemputan dan tujuan akurat ya! Biar pengemudi nya gak mencari-cari lagi posisi kamu berada, itu kan cukup memakan waktu juga loh untuk kamu menunggu, apalagi kalau sedang terburu-buru. 

2. Kalau gak mau telat, bangun dan siap lebih awal.

6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Kamu Naik Ojek Onlines3.amazonaws.com

Gak kebayang kan kalau kamu sedikit lagi udah sampai tujuan tapi ternyata ada barang yang tertinggal? Atau kamu harus buru-buru karena sudah telat dan meminta pengemudi kamu untuk ngebut, bahaya lho untuk keselamatan. Nah kalau gak mau telat dan ujungnya pengemudi yang harus kamu salahkan karena lambat, bersiaplah lebih awal ya!

3. Jangan meminta pengemudi untuk melanggar peraturan lalu lintas.

6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Kamu Naik Ojek Onlinehttps://id.thetechportal.com

Kalo kamu suka telat, jangan meminta pengemudi kamu untuk melanggar peraturan lalu lintas ya, seperti menerobos lampu merah, masuk jalur busway, melawan arus dll. Bahaya lho buat keselamatan kamu dan si pengemudi, apalagi kalau ketahuan Pak polisi. Kena tilang kamu tanggung jawab sendiri, masa iya pengemudi lagi?

4. Memberikan rating 'lima bintang' sesuai yang kamu dapat.

6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Kamu Naik Ojek Onlinehttp://technologue.id

Mengingat rating sangat berpengaruh bagi kelangsungan hidup pengemudi, berikan rating 'lima bintang' atau berikan sesuai dengan kenyamanan dan keamanan yang kamu dapat. Jangan sampai pengemudi sudah memberikan pelayanan yang terbaik tapi kamu malah memberikan 'satu bintang' untuk pengemudi. Harus jujur ya...

5. Kasih uang pas.

6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Kamu Naik Ojek Onlinehttps://akcdn.detik.net.id

Gimana kalau pengemudi lagi gak punya kembalian sedangkan kamu udah telat? Perlu waktu lagi kan buat mencari-cari uang kembalian. Nah, ini kelebihan dari jasa ojek online, kita kan sudah tau berapa estimasi harga yang harus dibayarkan nanti sampai ke tempat tujuan, siapkan saja uang pas untuk dibayarkan. Kecuali, kalau kamu ingin memberikan uang tip ke pengemudi, boleh banget kok itu hak kamu.

6. Pilih lokasi penjemputan yang agak ramai.

6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Saat Kamu Naik Ojek Onlinehttps://newsroom.uber.com

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, apalagi kalau kamu perempuan. Saat memesan ojek online usahakan pilih lokasi penjemputan yang agak ramai ya, minimal 1-2 orang yang ada di situ.

Adit Akbar Photo Writer Adit Akbar

Hobi mikir, mengalir ke tangan dan jadilah tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya