Comscore Tracker

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!

Novelis yang pandai memutarbalikkan kata

Oscar Wilde merupakan tokoh novelis paling terkenal di abad 19. Karya-karyanya selalu dikenang dan selalu dipasarkan hingga sekarang. Oscar Wilde pun dikenal sebagai penulis yang memiliki selera humor yang tinggi, yang terkadang mampu mengubah persepsi pembacanya menjadi riang dan menganggap segala masalah di dunia ini dipenuh jenaka.

Artikel kali ini akan memberikanmu sepuluh kutipan dari Oscar Wilde yang dipenuhi satir dan jenak yang mampu mengubah persepsimu mengenai kehidupan. Yuk langsung saja simak tulisan yang satu ini.

1. "Aku mampu bertahan menghadapi segala bencana, kecuali satu; kehilangan cinta"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Timo Stern

Mungkin kamu menganggap kutipan dari Oscar Wilde ini merupakan gombalan belaka. Akan tetapi nyatanya, banyak orang yang galau ketika ditinggalkan sang kekasih. Mereka pun seolah-olah kehilangan segala kehidupannya. Dan menjadi sosok yang pemurung dan pesimistis.

2. "Orang tidak sepenuhnya menjadi dirinya ketika ia bicara atas nama dirinya. Berilah ia topeng maka ia akan mengatakan kebenaran"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/DANNY G

Manusia cenderung suka berpura-pura terhadap orang lain. Kita selalu berbohong dan menganggap semuanya baik-baik saja. Dan juga berupaya untuk meniru orang lain supaya diakui oleh orang-orang di sekitar. Contoh tersebut bisa kita lihat di sosial media sekarang. Apakah kamu tersindir dengan kutipan yang satu ini?

3. "Ketika saya masih muda saya pikir uang itu adalah hal yang paling penting dalam hidup, sekarang saya sudah tua saya tahu hal itu"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Alexander Mils

Jangan munafik lagi saat kamu menganggap bahwa uang bukanlah segalanya. Karena segala hal, uang yang mengatur. Dan bahkan, orang berlomba-lomba untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Untuk mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan di hari tua nanti.

4. "Jangan pernah mencintai siapa pun yang memperlakukanmu seperti biasa"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Everton Vila

Semua orang ingin dianggap spesial oleh orang-orang di sekelilingnya. Mau itu dalam percintaan, pertemanan, hingga keluarga. Jadi ketika kamu menganggap orang tersebut memperlakukanmu seperti biasa, itu menandakan bahwa orang tersebut tidak menganggapmu orang yang spesial untuknya.

5. "Waktu adalah buang-buang uang"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Artem Beliaikin

Kita tak asing lagi mendengar kutipan, "waktu adalah uang", dari Benjamin Franklin. Namun nyatanya, tak selamanya waktu diperuntukkan untuk mencari uang. Terkadang uang cenderung habis ketika kita menghabiskan waktu di luar. Mau itu saat belanja, nongkrong, hingga liburan.

Baca Juga: 10 Quotes KDrama Crash Landing on You untuk Kamu Para Hopeless

6. "Pengalaman hanyalah nama yang kita berikan pada kesalahan kita"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Pascal Habermann

Kita terus berpuas diri ketika mengalami kegagalan, sehingga kegagalan pun menjadi kebiasaan. Hal itu terjadi karena persepsi kita mengenai kegagalan, merupakan suatu hal yang positif dan dianggap wajar. Namun ketika kamu mengalami kegagalan terus-menerus, itu bukanlah suatu pembelajaran dan pengalaman, melainkan kesalahanmu yang tak pernah kamu ubah.

7. "Mereka yang setia hanya mengenal sisi kisah cinta yang dangkal. Orang yang tidak setialah yang mengetahui tragedi sebuah kisah cinta"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Andrik Langfield

Kutipan ini maksudnya adalah bahwa orang yang setia cenderung hanya mencintai satu orang, yang menjadikannya dangkal dalam menghadapi tragedi cinta. Namun bagi orang yang tidak setia, mereka cenderung berganti-ganti pasangan, yang menjadikannya banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman dalam percintaan. Kamu yang mana nih?

8. "Tidak ada orang yang cukup kaya untuk membeli kembali masa lalunya sendiri"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Laura Fuhrman

Tak ada seorang pun manusia, mau itu sekaya apa pun, yang bisa mengembalikan masa lalunya yang bahagia. Maka dari itu, nikmatilah masa-masa mudamu, dan abadikanlah momen-momen bahagiamu, dan simpan baik-baik. Karena ketika tua kelak, kamu bisa bernostalgia dengan masa lalumu melalui sebuah kisah, foto, dan video.

9. "Jika seseorang tidak dapat menikmati membaca buku, lagi dan lagi, maka tidak ada gunanya membacanya sama sekali"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Siora Photography

Ada banyak orang yang tidak suka dengan membaca. Namun terkadang, kita selalu memaksakan hal tersebut, karena kita anggap baik. Tapi ketika kamu tidak menikmati hal tersebut, alangkah lebih baiknya kamu hentikan hal tersebut, dan carilah bidang lainnya yang mungkin akan kamu sukai dan nikmati. Begitu pun dengan bidang lainnya.

10. "Dia tidak memiliki musuh, tetapi sangat tidak disukai oleh teman-temannya"

10 Quotes Oscar Wilde yang Satir & Jenaka, Bisa Mengubah Persepsimu!Unsplash.com/Simon Maage

Bisa saja kamu disukai dan tidak dimusuhi oleh orang lain. Namun kamu harus tahu, terkadang orang terdekatmulah yang memiliki rasa benci terhadapmu. Karena merekalah yang menghabiskan waktu banyak denganmu, mengetahui sifatmu, kelemahanmu, dan kekuranganmu.

Nah, itulah 10 kutipan yang dipenuhi satir dan jenaka dari novelis Oscar Wilde. Oscar Wilde sudah dikenal sebagai sosok yang pandai berkata-kata dan memutarbalikkan kata. Akan tetapi, apa saja kalimat yang dihasilkannya, cenderung benar di kehidupan sekarang.

Baca Juga: 10 Quotes Anne Frank yang Bisa Menginspirasi untuk Selalu Positif

Adli Putra Photo Verified Writer Adli Putra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya