Comscore Tracker

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan AC

Mana tanaman hias yang belum kamu miliki?

Selain hobi, merawat tanaman indoor merupakan salah satu cara membuat rumah tampak lebih estetis dan sejuk. Ada beberapa orang yang menggunakan AC (air conditioner) untuk menyejukkan ruangan. Tetapi, ada tumbuhan yang gak cocok dengan ruangan AC, lho.

Nah, hal itu bisa jadi pertimbangan apabila ingin mencari tanaman sebagai dekorasi dalam rumah. Kira-kira, tanaman yang bakal bertahan dalam ruangan AC ada apa saja, ya?

1. Tillandsia disebut air plant. Tanaman ini gak perlu media tanah atau air. Kamu bisa letakkan di pot kecil atau wadah kaca, bisa juga digantung

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC (airplantman.com)

2. Lidah mertua cocok di suhu tinggi atau rendah. Biar lebih kece, kamu bisa pakai pot terracotta atau rotan yang mempercantik sudut rumah

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC (instagram.com/homedeco)

3. Sirih ganding yang bermanfaat menjernihkan udara ini, cocok diletakkan dalam pot gantung dengan hiasan macrame hasil DIY kamu, lho!

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC. (mangoandsalt.com)

4. Peace Lily gak masalah ada dalam ruangan AC. Kalau kamu taruh di sudut ruang tamu atau ruang keluarga jadi dekorasi interior yang apik

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC (hgtv.com)

5. ZZ plant paling sering diletakkan dalam kamar mandi yang tingkat kelembapannya tinggi. Jadi, kalau kamu jadikan dekorasi ruangan AC juga bisa!

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC (thatplantylife.com)

Baca Juga: 10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!

6. Parlor palm adalah pohon palem mini yang cocok untuk indoor. Pot bernuansa emas membuat tanaman hias ini ideal untuk rumah modern

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC (thespruce.com)

7. Asal gak terlalu sering, kaktus juga bisa bertahan dalam ruangan AC. Kamu bisa tempatkan di atas rak yang jauh dari jangkauan anak kecil

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC (trilliumlivingllc.com)

8. Lidah buaya dipercaya menyejukkan ruangan. Area pinggir pintu atau jendela jadi alternatif spot ideal untuk tanaman ini

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC (plantagen.fi)

9. Pakis boston adalah tanaman paku-pakuan yang eksotis. Warnanya menyatu harmonis dengan ruansa rumah rustic yang didominasi kayu

9 Dekorasi Tanaman Hias yang Bisa Bertahan dalam Ruangan ACDekorasi Tanaman Hias yang Bertahan dalam Ruangan AC (society19.com)

Itu tadi beberapa ide tanaman hias yang populer dan bakal bertahan dalam ruangan AC. Tinggal dipercantik dengan pot kece seperti pot terracotta, marmer, atau rotan, pasti tiap sudut rumahmu lebih estetik!

Baca Juga: 11 Inspirasi Tanaman Hias yang Cocok untuk Rumah Japandi

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya