Comscore Tracker

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!

Monstera Deliciosa jadi tanaman berdaun lebar paling unik

Elemen dekoratif rumah yang gak boleh terlewatkan adalah tanaman. Rasanya, kehadiran tanaman makin melengkapi rumah yang bertema minimalis, japandi, scandinavian, atau rustic. Tipe rumah ini menerapkan elemen fungsional sehingga kesannya lebih luas.

Agar suasana rumah lebih hidup, tempatkan tanaman hias berdaun lebar, baik di luar atau dalam ruangan. Orang yang melihat pasti akan terfokus pada tanaman sebagai dekorasi ini. Berikut IDN Times berikan referensi tanaman berdaun lebar untuk dekorasi rumah.

1. Pasti kamu gak asing dengan Monstera deliciosa. Bentuknya yang unik seperti jari ini, menambahkan kesan estetik di sudut rumahmu

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (pexels.com/Huy Phan)

2. Selain indah, kuping gajah dengan lebar maksimal 40 cm ini, ternyata bisa membantu pengobatan diabetes

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (indoorgardenook.com)

3. Fiddle leaf fig atau ara biola punya daun yang sedikit bergelombang. Daunnya bisa rusak jika terpapar matahari secara langsung

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (pexels.com/Zhanna Fort)

4. Ada yang tahu sente kipas? Tanaman ini punya daun yang amat lebar dan tinggi yang pasti instagramable banget jadi dekorasi indoor!

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (tokopedia.com/sahabattanie)

5. Rubber plant atau karet kebo dengan daun hijau pekat dan tebal ini, cocok diletakkan dalam pot rotan untuk hunian minimalis

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (pexels.com/Anna Shvets)

Baca Juga: 5 Tanaman Berdaun Indah yang Cocok Diletakkan di Kamar Mandi Rumahmu

6. Satu keluarga dengan gelombang cinta, ada Anthurium schlechtendalii. Panjang daunnya bisa mencapai 70 cm, lho!

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (sgstyleblog.com)

7. Dieffenbachia dengan bercak hijau kuning ini cocok untuk pekarangan rumah. Jauhkan tanaman ini dari jangkauan anak-anak, ya!

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (instagram.com/olivra.houseplants)

8. Bird of paradise disebut juga bunga Cendrawasih. Daunnya mirip dengan daun pisang, tetapi memiliki mahkota bunga warna oranye

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (bloom.uk.com)

9. Peperomia argyreia disebut juga watermelon peperomia karena corak daunnya mirip dengan semangka. Bisa jadi tanaman gantung juga, lho!

9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah (houseplantsexpert.com)

Itulah sembilan tanaman berdaun lebar yang bisa kamu koleksi untuk dekorasi rumah. Kamu paling suka tanaman apa?

Baca Juga: 5 Tanaman Bunga Ini Cocok Bersanding dengan Tanaman Hias Indoor

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya