Comscore Tracker

Kagum! 5 Pelajaran Hidup Pemimpin Muda Malaysia, Syed Saddiq

#GoodLife Usia tak jadi penghalang untuk mewujudkan impianmu

Sudah tahu Syed Saddiq Abdul Rahman? Di usia yang terbilang sangat muda, Syed Saddiq berhasil menduduki kursi kementrian Malaysia. Tak hanya tampan, rupanya sosok pria satu ini terkenal akan kepintarannya. 

Lahir pada tanggal 6 Desember 1992, Syed Saddiq yang saat ini berusia 25 tahun rupanya tengah menjadi buah bibir masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri. Siapa yang menyangka di usia 25 tahun bisa menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia?

Hal ini tentunya tak hanya membuat banyak orang kagum akan ketampanannya namun juga prestasi yang sudah ditorehkan oleh Syed Saddiq semasa hidupnya. Meskipun dikenal pandai berorganisasi, Syed Saddiq tidak merasa angkuh akan posisi yang dijabatnya saat ini.

Yuk, intip pelajaran hidup yang bisa kalian dapat dari Syed Saddiq! 

1. Selalu rendah hati

Kagum! 5 Pelajaran Hidup Pemimpin Muda Malaysia, Syed Saddiqindopos.co.id

Syed Saddiq secara blak-blakkan sempat memberikan info bahwa dirinya memang bukan dari keluarga yang berada. Namun Syed Saddiq merasa bahwa keluarganya adalah keluarga yang harmonis. Harta dan kekayaan bukan penentu kebahagiaan. Syed Saddiq juga merasa bahwa meskipun dirinya bukan dari kalangan atas namun ia sudah hidup berkelimpahan akan kasih sayang dan perhatian dari keluarganya.

2. Pantang Menyerah! Kondisi keluarga bukan jadi penghalang untukmu meraih mimpi

Kagum! 5 Pelajaran Hidup Pemimpin Muda Malaysia, Syed Saddiqliputan6.com

Meskipun Syed Saddiq terlahir dalam keluarga sederhana, bukan berarti Syed Saddiq tidak bisa meraih mimpinya sebagai anggota parlemen. Semasa hidupnya Syed Saddiq dikenal sebagai anak muda berprestasi yang tak mudah menyerah untuk terus mengasah keahliannya. Berkat kegigihannya, Syed Saddiq berhasil meraih gelar sebagai Asia's Best Speaker tiga kali berturut-turut dalam Asian British Parliamentary Debating Championship yang merupakan ajang debat berskala internasional.

Baca Juga: Ketika Mulai Meragukan Mimpimu, Ingatlah 5 Alasan Ini

3. Belajar menyelesaikan masalah dengan tidak menyulitkan orang lain

Kagum! 5 Pelajaran Hidup Pemimpin Muda Malaysia, Syed Saddiqinternational.sindonews.com

Sebagai seorang aktivitis muda dan juga sosok yang berkecimpung dalam dunia politik, secara tidak langsung menutut Syed Saddiq untuk bisa berkerja aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah. Tentunya ia tak bisa dengan seenaknya memohon bantuan orang lain atas permasalahannya. Maka Syed Saddiq pun harus terlatih mengeluarkan gagasan atas berbagai permasalahan.

Begitu pula dengan permasalahan yang bersangkutan dengan keluarga. Syed Saddiq mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menyulitkan orang lain meskipun ia sedang mengalami keterbatasan dalam kondisi finansial. Bagi Syed Saddiq, tiap orang akan punya caranya sendiri untuk berjuang.

4. Calon pemimpin itu harus aktif dan terbuka

Kagum! 5 Pelajaran Hidup Pemimpin Muda Malaysia, Syed Saddiqkopitiambot.com

Meraih mimpi menjadi anggota parlemen bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus diperbaiki dan diasah kembali. Tentunya sebagai calon pemimpin muda, salah satu hal yang patut dimiliki ialah kemampuan untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Hal tersebut tentunya ditunjukkan Syed Saddiq melalui berbagai organisasi dan kegiatan yang ia geluti sejak semasa sekolah.

Keikutsertaannya sebagai Ketua Partai Pribumi Bersatu Malaysia kemudian melambungkan posisinya hingga menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia. Menurut Syed Saddiq, ia harus terbuka dan aktif untuk mendekati anak muda dan menyuarakan pendapatnya karena baginya komunikasi adalah hal yang penting dan mendasar. Jika tidak tahu cara berkomunikasi dengan baik, bagaimana ia bisa merebut hati dan pikiran para calon pemimpin diluar sana, bukan?

5. Jangan takut keluar dari zona nyaman

Kagum! 5 Pelajaran Hidup Pemimpin Muda Malaysia, Syed Saddiqpresidenri.go.id

Salah satu kunci kesuksesan dalam meraih mimpi adalah out of the box!

Perjalanan Syed Saddiq hingga menjadi Menteri bukan hal yang instan lho. Keluar dari zona nyaman adalah satu hal pasti yang dilakukan Syed Saddiq. Dengan keluar dari zona nyaman, banyak hal lain yang bisa kita pelajari.

Jadi teruntuk kalian para generasi muda bangsa, jangan menyerah untuk meraih mimpimu!

Baca Juga: 9 Kalimat Ini yang Selalu Digunakan Pemimpin Sukses, Apakah Itu Bosmu?

Ayas Anggita Photo Verified Writer Ayas Anggita

sedang dan terus belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya