Comscore Tracker

5 Nasihat Bijak Keanu Reeves Agar Kita Tidak Diperdaya oleh Uang

Jangan biarkan uang menguasai kamu

Semua orang mengenal Keanu Reeves sebagai salah satu aktor yang memiliki kehidupan yang luar biasa. Bukan karena dia memiliki segalanya, namun bagaimana cara dia melewati masa-masa tersulitnya dan bagaimana cara dia menjalani hidupnya. Salah satu unik adalah uang yang dia hasilkan sebagian besarnya didonasikan kepada lembaga-lembaga yang membutuhkan.

Dalam salah satu wawancaranya dia pernah berkata bahwa uang tidak berarti apa-apa baginya. Dia telah menghasilkan banyak uang, namun dia hanya ingin menikmati hidupnya dan tidak stres memikirkan bagaimana caranya menambah rekening banknya. Dia juga berkata bahwa kesehatan itu jauh lebih penting daripada uang.

Nah, meskipun Keanu jarang membicarakannya, namun dia memiliki beberapa nasihat berikut supaya kamu tidak tergila-gila dengan uang.

1. Uang akan menambah stres

5 Nasihat Bijak Keanu Reeves Agar Kita Tidak Diperdaya oleh Uangpexels/Inzmam Khan

Ini adalah salah satu masalah yang dihadapi sebagian besar orang. Mereka yang mempunyai uang banyak terlalu sibuk memikirkan bagaimana cara mengelola uang tersebut yang akhirnya hanya menambah beban stres kepada mereka. 

Jika kamu terus-menerus mengejar uang maka suatu saat kamu akan menjadi serakah dan akhirnya tujuanmu hanya diisi dengan uang dan uang. Kamu akan lebih banyak memberikan perhatiannya kepada uangnya dan lupa akan hal-hal lain yang sebenarnya lebih penting.

Keanu tidak berfokus kepada itu, dia menghasilkan banyak uang namun dia menyumbangkan hampir semuanya. Dan itu membuatnya lebih tenang dan bahagia.

2. Ketika kekayaan finansial kita berkembang, maka sisi lain dari kehidupan kita akan menderita

5 Nasihat Bijak Keanu Reeves Agar Kita Tidak Diperdaya oleh Uangunsplash/Andrea Bertozzini

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2008, Keanu mengatakan bahwa dia memiliki pekerjaan yang baik, namun kehidupan pribadinya adalah bencana yang membosankan. Ini menandakan ketika kita merasa baik-baik saja sebenarnya sisi lain dari kita sedang terpuruk. Ketika kamu berusaha keras untuk mengejar uang, itu justru akan mengabaikan hal lainnya.

Melalui kehidupannya Keanu mengajarkan bahwa ketika kamu memaksakan sisi lain kehidupan kamu agar lebih baik maka itu juga akan membuat sisi lain dari kehidupan kamu menjadi lebih buruk bahkan bisa menghilang. Dan yang terburuk adalah kamu rela mengorbankan apapun termasuk kesehatan atau keluarga hanya demi uang.

3. Uang adalah produk sampingan dari hal-hal bermanfaat yang kamu kerjakan

5 Nasihat Bijak Keanu Reeves Agar Kita Tidak Diperdaya oleh Uangpexels/tear cordez

Orang-orang yang menempatkan uang di posisi teratas tujuan mereka akan melakukan apapun yang mereka tidak senangi atau berkorban hal yang penting demi mencapai tujuan itu. Padahal yang mereka tidak sadari adalah bahwa uang hanyalah produk sampingan. Itu akan datang dengan sendirinya dari hal-hal yang kamu lakukan yang bermanfaat bagi orang lain. 

Baca Juga: Tak Bisa Menua, Ini 10 Foto Masa Muda Keanu Reeves yang Charming Abis!

4. Meskipun memiliki banyak uang kamu bisa memilih untuk hidup lebih sederhana

5 Nasihat Bijak Keanu Reeves Agar Kita Tidak Diperdaya oleh Uangplanetagaming.com

Zaman sekarang orang sangat mudah terpengaruh dengan kehidupan orang lain yang mereka lihat lebih baik dan mereka mencoba menirunya. Sehingga mereka ingin menghasilkan uang untuk membuat hidup mereka menjadi lebih pelik.

Keanu memiliki kehidupan yang terbalik dari orang-orang kaya kebanyakan. Dia tidak memiliki sosial media, dia jarang datang ke pesta mewah para selebriti, dia tidak memiliki banyak rumah dan dia lebih memiliki memakai transportasi umum kemanapun. Dia begitu paham tentang bagaimana cara hidup sederhana, bahwa memiliki uang yang banyak tidak mengharuskan seseorang hidup bermewah-mewah.

Daripada menghabiskan uangnya untuk bermewah-mewahan, dia justru menggunakannya untuk membantu orang lewat berdonasi atau hal lainnya.

5. Jangan biarkan uang mengambil kebaikan hati kamu

Keanu Reeves benar-benar menggambarkan ini melalui tindakannya. Beberapa saat yang lalu, pesawat yang dia tumpangi dari San Fransisco ke Los Angeles mengalami masalah dan harus melakukan pendaratan darurat.

Ketika itu, dia memilih untuk melanjutkan perjalanannya menggunakan mobil bersama penumpang pesawat lainnya daripada menyuruh kendaraan pribadi datang untuk menjemputnya. Dia juga menghibur para penumpang pesawat selama perjalanan.

Tentu saja ini hanya satu contoh. Masih banyak kebaikan yang dia lakukan, yang diceritakan oleh penggemar atau orang-orang yang dia tolong. Menariknya adalah dia tidak pernah menceritakan atau memamerkan kebaikannya, tetapi orang lain lah yang melakukannya.

Melalui Keanu Reeves kita bisa belajar untuk menjadi orang bisa berguna untuk orang lain tidak peduli kita itu siapa. Kita belajar untuk tidak menomorsatukan uang. Tetaplah untuk rendah hati tidak peduli apakah kamu punya banyak uang atau tidak.

Yang kamu harus lakukan adalah menggunakan apa yang kamu punya untuk membantu orang lain. Melalui Keanu kita belajar bahwa kebaikan hati tidak bisa kita beli dengan uang namun kebaikan hati bisa kita berikan untuk orang lain.

Baca Juga: 7 Film Keanu Reeves yang Harus Ditonton, dari Komedi Sampai Thriller

Afendi Nahak Photo Verified Writer Afendi Nahak

-_-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya