Comscore Tracker

5 Alasan untuk Tidak Menyerah, Kegagalan Bukanlah Akhir Kisah!

Tidak pernah gagal sama saja tidak pernah hidup
Semua orang pasti pernah berada di fase gagal. Ketika gagal menghampiri, menyerah adalah pilihan menggiurkan. Tapi, ingatlah bahwa menyerah hanya akan membuat orang kehilangan segalanya.
 
Tidak ada yang tahu kapan kesuksesan menghampiri. Bisa jadi setelah baru saja mengalami kegagalan. Ya, semuanya hanya masalah waktu. Berikut 5 alasan untuk terus berjuang dan tidak menyerah ketika kegagalan menghampiri.

1. Gagal sekali jangan menyerah, karena kesuksesan butuh banyak proses

5 Alasan untuk Tidak Menyerah, Kegagalan Bukanlah Akhir Kisah!pixabay.com/FotografieLink
Kamu tahu pencipta pesawat terbang? Dua bersaudara pencipta pesawat terbang pun pernah mengalami proses panjang untuk menciptakan pesawat terbang.
 
Tidak berhasil pada percobaan pertama, atau kedua, bahkan keseratus kali bukanlah tanda bahwa kamu harus menyerah. Semua butuh proses dan jadikan kegagalan sebagai cara untuk belajar agar tidak lagi jatuh pada lubang yang sama.

2. Impianmu jauh lebih berharga. So, believe in your dreams!

5 Alasan untuk Tidak Menyerah, Kegagalan Bukanlah Akhir Kisah!pixabay.com/sasint
Jangan biarkan siapa pun menjatuhkanmu! Jika dapat memimpikannya, kamu juga dapat meraihnya. Mimpimu layak untuk terus diperjuangkan. Ada banyak orang sepertimu di masa lalu dan lihatlah dunia di masa kini. Jika mereka menyerah, apakah dunia akan mengenal pesawat terbang, sumber penerangan, atau bahkan menggunakan sosial media?
 
Kembali kepada si dua bersaudara pembuat pesawat terbang. Semua orang menertawakan impian mereka dan berkata bahwa impian mereka adalah sesuatu yang mustahil. Lihat, pada akhirnya mereka mampu membuktikan kepada dunia. Jadilah dirimu sendiri dan gapai impianmu!

Baca Juga: Yuk, Siapkan Diri untuk Bangkit dari Kegagalan dengan 5 Cara Ini!

3. Sukses datang kepada yang mau bersabar. Mari semangat berproses!

5 Alasan untuk Tidak Menyerah, Kegagalan Bukanlah Akhir Kisah!unsplash.com/Toa Heftiba
Tak bisa dimungkiri, abad ini adalah zaman yang serba instan. Masyarakat pun turut mengharapkan sesuatu yang serba instan. Jika gagal, mengeluh dan meratap adalah jalan utama.
 
Nyatanya, kuseksesan akan datang kepada mereka yang mau bersabar. Ketika kamu menyerah, maka akan semakin menjauhkanmu dari kesuksesan. Bukan berarti kamu tidak boleh mengeluh. Hanya saja kamu harus tetap bangkit dan percaya bahwa semua butuh proses.

4. Ada hikmah di setiap kejadian dan kegagalan membuatmu rendah hati

5 Alasan untuk Tidak Menyerah, Kegagalan Bukanlah Akhir Kisah!unsplash.com/Marvin Meyer
Jika ditanya tidak ada orang yang ingin menemui kegagalan. Selalu ada hikmah d ibalik suatu kejadian. Kegagalan akan membuatmu rendah hati ketika kesuksesan menghampiri.
 
Jika ingin berhasil, kamu perlu belajar dan mendengarkan masukan dari orang lain. Mendengarkan ego hanya akan menghambat kesuksesan. Menjadi sukses berarti mampu menerima kesalahan, mengevaluasi tindakan, belajar tanpa henti, dan terus maju ke depan.

5. Kamu kuat, kamu bukan orang lemah

5 Alasan untuk Tidak Menyerah, Kegagalan Bukanlah Akhir Kisah!unsplash.com/Kristopher Roller

Kamu kuat. Kamu bukan orang lemah.  Kamu lebih kuat dari yang pernah kamu pikirkan. Satu, dua, atau tiga kali kegagalan tidak akan membuatmu menyerah. Percayalah pada impianmu. Selama kamu masih bisa menghirup udara, tidak ada alasan bagimu untuk menyerah.

Jadi tetaplah percaya pada impianmu dan jangan lelah untuk terus belajar. Tetaplah bekerja keras dan jangan pernah menyerah, bahkan ketika orang-orang menganggap impianmu mustahil.

Baca Juga: 5 Tips Bangkit dari Kekecewaan Setelah Kepercayaan yang Disia-siakan

Afifah Meliana Wati Photo Writer Afifah Meliana Wati

Rangkaian kata menjabarkan seribu rasa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya