Comscore Tracker

Jangan Menggantungkan Hidupmu pada Ramalan, Ini 5 Alasan Logisnya!

Karena ramalan sama sekali gak bisa menjamin hidupmu

Kamu pasti sudah tidak asing dengan ramalan, entah itu ramalan zodiak, shio, atau ramalan-ramalan lainnya yang biasa kamu temui di kehidupan sehari-hari. Di satu sisi mencari tahu perihal ramalan memang bukan suatu hal yang salah, akan tetapi di sisi lain kamu gak boleh sampai terlalu bergantung pada ramalan, lho. Mengapa? Beberapa alasan yang menjelasakannya pun ada di bawah ini. Simak ya!

1. Tidak ada ramalan yang benar-benar terjamin kebenarannya

Jangan Menggantungkan Hidupmu pada Ramalan, Ini 5 Alasan Logisnya!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Alasannya yang pertama mengapa kamu gak boleh menggantungkan hidup pada ramalan ialah karena tidak ada satu pun ramalan yang benar-benar terjamin kebenarannya. Jika beruntung dan tepat, maka suatu ramalan mungkin saja menjadi kenyataan. Akan tetapi sebagai manusia tentu bukan orang yang membuat ramalan itu yang mengendalikan hidup ini, kan.

2. Gak ada jaminan bahwa hidupmu akan berjalan sesuai ramalan

Jangan Menggantungkan Hidupmu pada Ramalan, Ini 5 Alasan Logisnya!Pexels.com/Cottonbro

Alasan kedua kenapa kamu gak boleh bergantung pada ramalan ialah karena tidak ada jaminan bahwa hidupmu akan berjalan sesuai ramalan. Karena pada dasarnya, bagaimana hidupmu berjalan juga dapat ditentukan dari apa pilihan dan keputusan yang kamu buat, kan. Jadi jangan sampai kamu malah malas-malasan dan merusak hidupmu sendiri hanya karena bergantung pada ramalan.

Baca Juga: Ini 5 Cara Menghidari Perasaaan Tertekan saat Hidup Sendiri

3. Jika butuh kepastian maka berusahalah, jangan malah bergantung pada ramalan

Jangan Menggantungkan Hidupmu pada Ramalan, Ini 5 Alasan Logisnya!Pexels.com/Canva Studio

Ketiga, jika butuh kepastian maka berusahalah, jangan malah bergantung pada ramalan. Karena terkadang kita melihat ramalan hanya demi menemukan suatu kepastian akan sesuatu, kalau hanya sekedar iseng atau hiburan semata tentu tidak apa-apa. Tapi jangan sampai malah benar-benar dipercaya dan dijadikan pedoman hidupmu.

4. Kamulah yang menentukan sendiri alur hidupmu

Jangan Menggantungkan Hidupmu pada Ramalan, Ini 5 Alasan Logisnya!Pexels.com/Sora Shimazaki

Kemudian alasannya yang keempat kenapa kamu gak boleh bergantung pada ramalan ialah karena kalau dipikirkan secara logis, kamulah yang menentukan alur dan jalan hidupmu, ramalan bisa benar mungkin hanya sebatas kebetulan. Kamu yang bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik, kesuksesan yang diraih dengan jerih payah, semua itu gak berasal dari ramalan.

5. Kalau terlalu bergantung pada ramalan, kamu malah bisa membuat keputusan yang salah lho

Jangan Menggantungkan Hidupmu pada Ramalan, Ini 5 Alasan Logisnya!Pexels.com/Christina Morillo

Terakhir, kalau kamu terlalu bergantung pada ramalan maka bisa-bisa kamu malah membuat keputusan yang salah. Karena bukannya mengikuti keinginan sendiri dan pemikiran yang bijak, kamu malah bergantung pada ramalan yang tidak bisa menjaminmu apa-apa. Bukankah sangat berisiko untuk hidupmu sendiri?

Intinya, melihat ramalan boleh-boleh saja kalau untuk dijadikan hiburan atau sekedar referensi, akan tetapi jangan sampai meyakininya hingga menggantungkan hidup pada ramalan, ya!

Baca Juga: 5 Skill Ini Harus Kamu Miliki Agar Tetap Bahagia Hadapi Masalah Hidup

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya