Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Orang yang Diam saat Marah Justru Sangat Menakutkan

Karena diam-diam dia bisa saja balas dendam padamu 

Semua manusia memiliki emosi, dan masing-masing orang punya cara sendiri dalam mengekspresikannya termasuk ketika marah. Ada yang sangat blak-blakan dan meluapkan amarahnya saat itu juga, namun ada pula yang justru memilih untuk diam dan memendamnya sendiri.

Nah orang yang diam saat marah inilah yang sebenarnya sangat menakutkan, kenapa seperti itu? untuk mengetahui beberapa alasannya simak pembahasannya di bawah ini.

1. Dia cenderung menyembunyikan emosinya dan diam-diam balas dendam

5 Alasan Kenapa Orang yang Diam saat Marah Justru Sangat MenakutkanPexels.com/Cottonbro

Pertama, orang yang diam saat marah cenderung menyembunyikan emosinya dan bukan suatu hal yang mustahil kalau dia bisa saja diam-diam melakukan balas dendam. Karena itulah lebih menakutkan marahnya orang yang diam daripada yang blak-blakan, sebab tidak ada yang tahu kapan ia melampiaskan emosi yang dipendamnya dan apa yang akan dia lakukan.

2. Jika mencapai batas kesabarannya maka amarahnya bisa di luar kendali

5 Alasan Kenapa Orang yang Diam saat Marah Justru Sangat MenakutkanPexels.com/Craig Adderley

Kemudian alasannya yang kedua kenapa orang yang diam saat marah justru sangat menakutkan ialah jika dia telah mencapai batas kesabarannya maka amarahnya bisa di luar kendali.

Karena setiap mau marah selalu ia pendam dan cuma diam saja. Jadi ketika dia sudah tidak sanggup lagi menampungnya sendiri dan memilih melampiaskannya, hal itu bisa di luar kendali dan tidak ada yang tahu semengerikan apa itu selayaknya gunung berapi yang meletus.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Lebih Suka Marah-marah Dibanding Menahannya

3. Kamu tidak tahu apa yang bakal dia perbuat ketika benar-benar marah

5 Alasan Kenapa Orang yang Diam saat Marah Justru Sangat MenakutkanPexels.com/August De Richelieu

Ketiga, kamu tidak tahu apa yang bakal dia perbuat ketika benar-benar marah. Entah itu dalam bentuk lisan ataupun perbuatan yang berupa sikap, sekecil atau sebesar apa perbuatan yang ia lakukan tidak ada yang bisa menebak, dan hal itulah yang membuatnya jadi mengerikan jika tiba-tiba terjadi.

4. Kamu tidak bisa membaca apa yang ada di pikiran dan perasaannya

5 Alasan Kenapa Orang yang Diam saat Marah Justru Sangat MenakutkanPexels.com/Cottonbro

Alasan selanjutnya kenapa orang yang diam saat marah justru sangat menakutkan ialah karena kamu tidak bisa membaca apa yang ada di pikiran dan perasaannya. Orang-orang yang suka memendam emosi seperti itu biasanya akan menyimpan sendiri segala kekesalannya dan larut dalam pikirannya sendiri. Sehingga kamu pun harus hati-hati jika dekat dengan orang yang seperti itu.

5. Bisa jadi keburukan yang malah kembali padamu jika dia diam karena pribadinya yang baik

5 Alasan Kenapa Orang yang Diam saat Marah Justru Sangat MenakutkanPexels.com/Cottonbro

Dan yang terakhir, bisa jadi keburukan yang malah kembali padamu kalau dia diam saat marah karena memang pribadinya yang malas terlibat masalah dan lapang dada. Sebab segala perbuatan buruk yang menyakiti atau membuat orang lain marah tentunya akan berbalik pada diri sendiri selayaknya hukum karma, apalagi jika orang itu adalah orang baik yang memilih untuk diam saja.

Dari lima alasan tadi tentunya bisa dilihat kalau ada banyak hal-hal yang menyebabkan orang yang diam saat marah justru lebih menakutkan dibanding yang langsung blak-blakan dan ekspresif. Tapi bagaimanapun tipe orangnya akan lebih baik jika kita menjaga perasaan orang dan berhati-hati. Benar?

Baca Juga: Ini 7 Cara Mengelola Marah-marah, Awas Bisa Mendatangkan Penyakit!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya