Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Target Hidupmu Harus yang Realistis & Bisa Diwujudkan

Karena kalau terlalu tinggi malah jadi beban diri sendiri

Kalau bicara soal kehidupan bisa dibilang setiap orang memiliki tujuan hidup yang berbeda-beda, hal itulah yang kemudian menyebabkan target hidup orang juga tidak sama. Memiliki target hidup itu penting lho, karena akan membuat hidupmu lebih terarah dan menunjukkan bahwa kamu mempunyai semangat hidup dan motivasi untuk hidup yang lebih baik.

Akan tetapi dalam menentukan target hidup ada baiknya kamu realistis dan membuat yang bisa diwujudkan. Kenapa? Lima alasan di antaranya pun akan kita bahas di bawah ini, yuk simak!

1. Supaya kamu bisa buat perencanaan dengan jelas

5 Alasan Kenapa Target Hidupmu Harus yang Realistis & Bisa DiwujudkanPexels.com/Burst

Alasannya yang pertama kenapa dalam menetapkan target hidup harus realistis dan bisa diwujudkan ialah supaya kamu bisa buat perencanaan dengan jelas. Mulai dari step-step yang harus kamu lakukan ataupun apa langkah tepat yang harus kamu ambil agar bisa mewujudkan targetmu. Dengan realistis maka lebih mudah juga bagimu untuk merencanakan jalan hidupmu.

2. Kalau target hidupmu sesuatu yang mustahil justru akan membuatmu terbebani

5 Alasan Kenapa Target Hidupmu Harus yang Realistis & Bisa DiwujudkanPexels.com/Cottonbro

Alasannya yang kedua kenapa target hidupmu harus yang realistis dan bisa diwujudkan ialah karena kalau target hidupmu adalah suatu hal yang mustahil justru akan membuatmu terbebani, lho. Karena saat kamu menginginkan sesuatu, meskipun tahu bahwa hal itu mustahil bakal tetap jadi beban pikiran. Makanya lebih baik membuat target hidup yang realistis, kan?

Baca Juga: Mulai Tertekan oleh Target-target dalam Hidupmu? Lakukan 5 Hal Ini 

3. Apapun target hidupmu, kamu tetaplah hebat jika bisa mewujudkannya

5 Alasan Kenapa Target Hidupmu Harus yang Realistis & Bisa DiwujudkanPexels.com/Edmond Dantes

Ketiga, apapun target hidup yang kamu punya kamu tetaplah hebat jika bisa mewujudkannya. Semua orang punya hak dan bebas menentukan target hidupnya, maka dari itu tak peduli sesederhana atau seperti apa target hidupmu, kamu tetap terbilang hebat jika mencapainya dengan usaha sendiri.

4. Target hidup itu gak perlu muluk-muluk sampai buat susah diri sendiri

5 Alasan Kenapa Target Hidupmu Harus yang Realistis & Bisa DiwujudkanPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu alasannya yang keempat kenapa target hidupmu harus yang realistis dan bisa diwujudkan adalah karena pada dasarnya target hidup itu gak perlu muluk-muluk sampai buat susah diri sendiri.

Untuk apa kamu menetapkan target tinggi jika untuk mencapainya saja kamu kesulitan hingga membuat hidup kacau, lebih baik yang lebih realistis dan merupakan hal yang sanggup kamu capai dan wujudkan.

5. Bukti bahwa kamu sudah dewasa dengan berpikir realistis

5 Alasan Kenapa Target Hidupmu Harus yang Realistis & Bisa DiwujudkanPexels.com/August De Richelieu

Kelima, target hidup yang realistis menandakan bahwa kamu sudah tumbuh dewasa dan mampu memandang dunia dengan lebih real. Kamu bukan anak yang kecil yang menginginkan hal-hal mustahil seperti dalam negri dongeng, melainkan kamu sadar bahwa terkadang kita harus bersikap realistis agar tidak terlalu sakit jika jatuh. Sebab dunia tidak akan selalu berjalan sesuai kemauanmu, maka dari itu target hidup pun harus dibuat serealistis mungkin.

Tinggi atau tidaknya target hidup memanglah hak setiap orang dalam menentukan, akan tetapi ada baiknya untuk memiliki target hidup yang realistis seperti yang sudah dijelaskan tadi. Setuju?

Baca Juga: 5 Alasan Sesekali Kamu Perlu Rehat dari Semua Ambisi & Target Hidup

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya