Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Sukses Orang yang Dulunya Susah Itu Lebih Awet

#IDNTimesLife Dia menghargai semua pencapaian yang diraihnya

Bicara tentang kesuksesan, semua orang ingin menjajaki kesuksesan di dalam hidupnya. Tapi meskipun begitu tak semua orang bisa mempertahankan kesuksesan yang telah ia capai, bahkan tak terhitung banyaknya orang yang jatuh dari kesuksesan yang telah ia capai dengan susah payah.

Tapi kenapa ya di antara banyaknya orang yang berhasil sukses, orang yang dulu hidupnya pernah susah cenderung lebih awet dalam menjaga kesuksesannya. Kalau dipikirkan lebih dalam, mungkin lima hal di bawah inilah yang menjadi alasannya.

1. Sangat menghargai perjuangan yang telah ia lakukan 

5 Alasan Kenapa Sukses Orang yang Dulunya Susah Itu Lebih AwetIlustrasi kerja(pexels.com/Fauxels)

Alasannya yang pertama kenapa kesuksesan orang yang dulunya susah itu bisa lebih awet, karena biasanya orang yang berjuang dari nol akan sangat menghargai semua perjuangan yang telah ia lakukan.

Dari ketika ia bangkit dan mulai melangkah, hingga perjuangan dari jatuh dan bangun yang ia lalui hingga bisa mencapai kesuksesan. Mengingat perjuangannya tentu ia pun akan menjaga apa yang ia capai dengan baik, kan.

2. Pencapaiannya menjadi bukti bagi dirinya sendiri kalau dia bisa mengubah nasib

5 Alasan Kenapa Sukses Orang yang Dulunya Susah Itu Lebih AwetIlustrasi rapat kerja(pexels.com/Fauxels)

Ada banyak banget orang di dunia ini yang menyepelekan mimpi seseorang yang hidupnya susah, bahkan tak jarang orang-orang juga memberikan celaan hingga hinaan. Makanya ketika ia berhasil sukses, kesuksesannya itu menjadi bukti bagi dirinya sendiri kalau dia bisa merubah nasib. Pembuktian diri sangatlah berharga, maka dari itu jarang sekali ada orang yang dulunya hidup susah malah menyia-nyiakan kesuksesannya.

Baca Juga: 5 Tipe Pertemanan yang Justru Bisa Bikin Kamu Sukses!

3. Gak mau merasakan hidup susah seperti dulu lagi 

5 Alasan Kenapa Sukses Orang yang Dulunya Susah Itu Lebih AwetIlustrasi stres(pexels.com/Andrew Neel)

Ketika sudah berjuang mati-matian dan berhasil meraih kesuksesannya tentu dia pun tidak mau jika harus merasakan kembali hidup susah seperti dulu, dan inilah alasannya yang ketiga kenapa kesuksesan orang yang dulu hidupnya pernah susah cenderung lebih awet.

Baginya kembali merasakan hidup susah adalah mimpi buruk yang paling tidak ingin ia ulang, bahkan bisa jadi ia punya trauma yang mendalam. Jadi gak heran kalau dia berusaha sekuat tenaga untuk menjaga apa yang telah ia miliki saat ini.

4. Bersyukur sepenuh hati dengan kariernya 

5 Alasan Kenapa Sukses Orang yang Dulunya Susah Itu Lebih AwetIlustrasi bos ngobrol(pexels.com/RODNAE Productions)

Lalu alasannya yang keempat adalah karena orang yang dulunya hidup susah tahu bahwa ia harus mensyukuri kesuksesannya dengan sepenuh hati. Baik itu bersyukur pada jalan kariernya dan juga atas pekerjaan yang ia miliki saat ini.

Karena untuk mendapatkannya pasti membutuhkan perjuangan, dan kita tak tahu seberapa berat usahanya untuk bisa mencapai titik yang sekarang, kan.

5. Menggunakan kesuksesannya dengan benar dan rendah hati 

5 Alasan Kenapa Sukses Orang yang Dulunya Susah Itu Lebih AwetIlustrasi bos(pexels.com/Sora Shimazaki)

Orang yang selalu berada di atas tidak tahu bagaimana rasanya berada di bawah sehingga membuatnya kurang hati-hati dan menyia-nyiakan kesuksesannya. Akan tetapi orang yang pernah berada di bawah dan tahu bagaimana rasanya menjalani hidup susah biasanya lebih bijak dalam menjaga kesuksesannya.

Dia juga memastikan kalau dirinya menggunakan kesuksesannya dengan benar dan tetap rendah hati agar tidak merasakan jatuh ke bawah lagi. Dan inilah alasannya yang kelima kenapa kesuksesannya bisa awet.

Dari pembahasan tadi kita belajar untuk lebih bersyukur dan menjaga kesuksesan yang kita punya saat ini sebaik-baiknya. Karena kesuksesan itu sangatlah berharga, apalagi bagi seseorang yang pernah hidup susah.

Baca Juga: Meskipun Susah, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Menyimpan Dendam

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya