Comscore Tracker

5 Fakta Kepribadian Seorang Ekstrovert yang Mungkin Tak Kamu Sadari

Ada banyak kejutan yang tersimpan di diri seorang ekstrovert

Bicara mengenai kepribadian, pasti sudah tak asing dengan jenis kepribadian ekstrovert, kan? Salah satu tipe kepribadian yang terkenal aktif dan penuh energi ini sering dianggap sangat terbuka dan mudah dibaca hingga tak banyak orang yang penasaran dengannya.

Padahal ada banyak sisi dalam diri seorang ekstrovert yang mungkin tak kita tahu, lho. Seperti beberapa fakta di bawah ini contohnya. Fakta-fakta tentang kepribadian ekstrovert ini mungkin tidak kamu sadari selama ini. Lalu apa sajakah itu? Yuk simak lima di antaranya.

1. Meski banyak bicara, seorang ekstrovert juga bisa menjadi pendengar yang baik

5 Fakta Kepribadian Seorang Ekstrovert yang Mungkin Tak Kamu SadariPixabay.com/Free Photos

Ketika mendengar kata ekstrovert kita pasti langsung berpikiran mengenai seseorang yang suka bicara, berbeda dengan introvert yang banyak diam. Namun tahukah kamu bahwa pada nyatanya seorang ekstrovert juga bisa menjadi pendengar yang baik lho. Dia juga bisa sangat mengerti tentang apa yang orang lain alami dan hal ini benar-benar membuat orang di sekitarnya nyaman.

2. Gampang move on dari situasi sulit

5 Fakta Kepribadian Seorang Ekstrovert yang Mungkin Tak Kamu SadariPexels.com/Bruce Mars

Seorang ekstrovert bisa dengan mudah move on dari situasi sulit. Tidak cuma move on dari mantan, tapi juga bangkit dari suatu masalah yang menimpanya. Hal ini pada dasarnya karena ekstrovert merupakan pribadi yang kuat dan penuh motivasi diri. Dirinya memiliki semangat hidup yang kuat, bukankah begitu?

3. Memandang hidup dengan banyak perspektif

5 Fakta Kepribadian Seorang Ekstrovert yang Mungkin Tak Kamu SadariPixabay.com/Nikolapeskova

Tidak kaku dan memiliki wawasan yang sangat luas, dia yang ekstrovert biasanya dapat memandang hidup dengan banyak perspektif. Dirinya mampu menyesuaikan penilaian tentang segala hal baik itu dari sisi positif ataupun negatif. Kamu mungkin tak menyadari hal ini, kan?

Baca Juga: Resolusi 2020 untuk Si Ekstrovert, 5 Cara Melakukan Kontrol Diri

4. Paling suka jika berkumpul dengan orang terdekatnya

5 Fakta Kepribadian Seorang Ekstrovert yang Mungkin Tak Kamu SadariPixabay.com/5688709

Ekstrovert memang suka berpesta dan dikelilingi banyak orang, namun siapa sangka bahwa sebenarnya momen favorit ekstrovert justru adalah ketika ia berkumpul bersama orang terdekatnya. Karena di luar pengetahuan orang-orang, dirinya juga punya zona nyaman sendiri.

5. Tidak semua ekstrovert bisa langsung nyaman ngobrol dengan orang baru

5 Fakta Kepribadian Seorang Ekstrovert yang Mungkin Tak Kamu SadariPexels.com/Bryllupsfotograf Forevigt

Banyak orang menilai kalau seorang ekstrovert bisa dengan mudah masuk dalam topik obrolan orang lain dan menjaga pembicarakan itu berjalan dengan lama. Akan tetapi tak semua ekstrovert seperti itu, lho. Beberapa orang tipe ekstrovert justru baru akan nyaman mengobrol dengan orang lain jika orang tersebut sudah mengenalnya.

Itulah beberapa fakta kepribadian seorang ekstrovert yang mungkin tak kamu sadari selama ini. Intinya setiap orang pasti memiliki kepribadian tak terduga hingga kita tak bisa langsung menilainya begitu saja, termasuk seorang ekstrovert.

Baca Juga: 6 Cara Ekstrovert yang Perasa Menghadapi Pasangan Introvert yang Cuek

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya