5 Hal Positif yang Patut Kamu Teladani dari Sosok Idol KPop

Apakah kamu salah satu fans mereka?

Siapa bilang menjadi idol KPop itu mudah dan hanya modal wajah menawan saja? Bisa debut dalam industri hiburan korea bukanlah suatu hal yang mudah. Bahkan tak jarang sebagian besar dari mereka sudah mengembangkan bakat dan berusaha sejak umur belia. Untuk itu kali ini kita akan membahas tentang beberapa hal positif yang patut untuk kamu teladani dari idol KPop. Yuk simak yang di bawah ini. 

1. Tidak pernah berhenti mengejar mimpi

5 Hal Positif yang Patut Kamu Teladani dari Sosok Idol KPopPexels.com/Bruce Mars

Sebelum dinyatakan resmi debut oleh agensi yang menaunginya, setiap idol akan melalui masa pelatihan yang tidak sebentar. Seringkali bahkan hingga memakan waktu bertahun-tahun. Hal itu dilakukan agar setiap idol yang debut tidaklah sembarangan dan bisa sukses di dunia hiburan. Berkaca dari perjuangan mereka, kamu tentu tidak mau kalah kan? Terus bakar semangatmu dalam menggapai mimpi sama seperti mereka yang kamu idolakan. 

2. Tahu cara memperlakukan orang lain dengan baik

5 Hal Positif yang Patut Kamu Teladani dari Sosok Idol KPopPexels.com/Pixabay.com

Selain berbakat, setiap idol KPop harus tahu bagaimana cara bersikap dan tata krama pada orang lain. Tidak seperti budaya barat, kita sebagai orang asia masih menganggap bahwa attitude itu adalah suatu hal yang sangat penting. 

Kamu bisa melihatnya di beberapa kesempatan bagaimana baiknya idol dalam bersikap saat mereka menghadiri acara penghargaan, fanmeeting, ataupun ketika di atas panggung sekaligus reality show. Sisi positif ini sangat baik untuk kamu contoh dari mereka. 

3. Tidak malu menunjukkan kepedulian

5 Hal Positif yang Patut Kamu Teladani dari Sosok Idol KPoppexels.com/ana francisconi

Meskipun memiliki banyak uang dan bergelimang harta mewah, para idol KPop diajarkan untuk tetap peduli pada sesama. Media juga tak jarang memberitakan mereka para idol yang menyumbangkan harta mereka dalam jumlah besar pada yang membutuhkan. Dari situ saja kita sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa mereka mengajarkan kita, bahwa saat di puncak kesuksesan pun kita harus tetap ingat untuk membantu dan ingat pada sesama. 

Baca Juga: Suka Berpetualang, 6 Idol KPop Cowok Ini Punya Hobi Traveling

4. Berani mengekspresikan diri

5 Hal Positif yang Patut Kamu Teladani dari Sosok Idol KPopPexels.com/Bruce Mars

Dalam mengekspresikan diri, tidak sedikit idol KPop yang berkarya dan menunjukkan kebolehannya dalam berbagai bidang. Mulai dari berakting, memproduseri lagu-lagu, menciptakan koreografi, membuat film singkat, hingga melukir dan bermain musik. Itu semua adalah bentuk ekspresi diri mereka dalam bidang tertentu. Kamu sebagai fansnya juga jangan mau kalah, mulailah untuk berani mengambil langkah pertama. Buatlah karyamu sendiri, dan tunjukkan kebolehan yang kamu miliki. Siapa tahu ternyata bakatmu memang ada di situ, kan?

5. Belajar mencintai diri sendiri untuk hidup yang lebih baik

5 Hal Positif yang Patut Kamu Teladani dari Sosok Idol KPopPexels.com/pixabay.com

Mencintai diri sendiri itu penting, itulah pesan berharga yang disampaikan para idol KPop kepada kita. Menggeluti suatu pekerjaan dan menjalani hidup pasti setiap orang memiliki tingkat stres dan tekanannya sendiri, begitu juga yang dialami mereka para idol. Namun jangan biarkan hal itu mengalahkanmu. 

Dibanding memerdulikan apa kata orang atau memikirkan hal-hal yang membuatmu tertekan, isilah waktu dengan melakukan kegiatan bermanfaat. Cintai dirimu sendiri dengan tidak membiarkan orang lain merusak kondisi kesehatan batinmu. 

Baca Juga: Coba 7 Metode Diet ini, Jika Ingin Punya Badan Seperti Idol KPop

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan. youtube: showni tv instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You