Comscore Tracker

5 Karakter yang Patut Kamu Tanam dalam Diri Agar Hidup Gak Berantakan

Hidupmu jadi lebih tenang dan terkendali dengan ini

Semua orang pasti ingin memiliki hidup yang tenang dan berjalan baik, namun pada kenyataannya masalah-masalah yang terjadi adalah penyebab dari diri kita sendiri. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk menanam beberapa karakter di bawah ini agar hidup tidak berantakan. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Gak banyak mengeluh

5 Karakter yang Patut Kamu Tanam dalam Diri Agar Hidup Gak BerantakanPexels.com/Bruce Mars

Karakter yang pertama adalah gak banyak mengeluh. Mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah apapun, sebaliknya hal itu cuma akan menurunkan semangatmu saja. Jadi berusahalah untuk memenuhi pikiranmu dengan pemikiran yang positif dan terus memotivasi diri.

2. Hemat

5 Karakter yang Patut Kamu Tanam dalam Diri Agar Hidup Gak BerantakanPexels.com/Bruce Mars

Tidak dapat dipungkiri kalau seringkali beberapa masalah dalam hidup disebabkan oleh diri kita yang boros. Maka dari itu sangat penting untuk menanamkan sifat hemat karena dapat menghindari hidupmu jadi berantakan. Selain itu kalau kamu hemat maka otomatis bisa terhindar dari hutang yang membuat kepala pusing, kan?

3. Teguh pendirian

5 Karakter yang Patut Kamu Tanam dalam Diri Agar Hidup Gak BerantakanPexels.com/Fauxels

Lalu karakter selanjutnya yang patut kamu tanam dalam diri adalah teguh pendirian. Jangan mudah terpancing dan terpengaruh oleh ucapan orang lain kalau kamu tidak ingin hidupmu menjafi rumit. Cukup jalani apa yang kamu yakini dan lakukan dengan maksimal, teguh pendirian dapat membantumu fakus pada tujuan hidup.

Baca Juga: 6 Tipe Kesibukan yang Harus Sering Dilakukan Demi Hidup Bahagia

4. Memegang etika

5 Karakter yang Patut Kamu Tanam dalam Diri Agar Hidup Gak BerantakanPexels.com/Fauxels

Kemudian yang keempat adalah memegang etika atau adab sopan santun. Setiap orang perlu memiliki hal ini dalam dirinya agar tidak sembarangan dalam bertutur kata dan bersikap. Sebab jika kita seenaknya saja malah bisa berakhir ribut dengan orang lain yang tersinggung, kan.

5. Sabar

5 Karakter yang Patut Kamu Tanam dalam Diri Agar Hidup Gak BerantakanPexels.com/Freestocks.org

Lalu karakter terakhir adalah sabar. Meskipun kedengarannya sepele namun sabar itu benar-benar kita perlukan, lho. Karena ada banyak hal dalam hidup yang memerlukan kesabaran. Jangan sampai melewatkan suatu hal yang berharga hanya karena tergesa-gesa dan tidak sabar, seringkali sabar juga dapat membantu hidup kita agar tidak bertambah rumit.

Itulah beberapa karakter yang patut ditanam dalam diri agar hidup tidak berantakan alias lebih tenang. Kamu sudah memiliki yang mana?

Baca Juga: 5 Cara Atasi Kejenuhan yang Bisa Kamu Terapkan Agar Hidup Bahagia

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You