Comscore Tracker

5 Kenyamanan Hidup jika Kamu Terbiasa Sederhana & Apa Adanya

Kamu bebas menikmati hidup dengan menjadi diri sendiri

Membicarakan soal dunia dan kehidupan sepertinya tak akan ada habisnya, sebab banyak orang berlomba-lomba mendapatkan kenikmatan dunia serta kesenangan hidup. Bahkan tak jarang sampai mengorbankan banyak hal, berpura-pura menjadi orang lain dan hidup dengan kebahagiaan semu.

Padahal kalau dipikir-pikir, kalau membiasakan diri hidup dengan sederhana dan apa adanya justru akan mendapatkan banyak kenyamanan. Contohnya saja seperti lima kenyamanan hidup di bawah ini.

1. Kamu sama sekali gak boros selama menerapkan gaya hidup sederhana

5 Kenyamanan Hidup jika Kamu Terbiasa Sederhana & Apa AdanyaPexels.com/Karolina Grabowska

Kenyamanan hidup pertama jika kamu terbiasa hidup sederhana dan apa adanya ialah, kamu sama sekali gak boros selama menerapkan gaya hidup sederhana. Kamu gak tergiur dengan gaya hidup mewah orang di sekitarmu, dan dampak baiknya ialah kamu jadi terhindar dari perilaku boros dan bisa menyimpan banyak tabungan.

Tentu saja dengan ini bukan hanya hidupmu yang sekarang saja yang nyaman, akan tetapi hidupmu di masa tua juga nyaman dengan finansial yang terjamin.

2. Kamu gak perlu repot-repot berubah menjadi orang lain untuk disukai

5 Kenyamanan Hidup jika Kamu Terbiasa Sederhana & Apa AdanyaPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu kenyamanan dalam hidup yang lainnya jika kamu terbiasa sederhana dan apa adanya ialah, kamu gak perlu repot-repot berubah menjadi orang lain hanya demi disukai. Karena pada dasarnya kamu tidak malu menunjukkan dirimu yang sederhana, dan orang di sekitarmu juga tahu betapa apa adanya dirimu. Nyaman banget hidup dengan bebas menjadi diri sendiri.

3. Hidup terasa enteng dijalani karena kamu gak neko-neko orangnya

5 Kenyamanan Hidup jika Kamu Terbiasa Sederhana & Apa AdanyaPexels.com/Andrea Piacquadio

Orang yang tipe pribadinya sederhana dan apa adanya biasanya gak neko-neko dalam hidup, alias gak suka mencari masalah dan terlibat konflik, dan inilah kenyamanan hidup yang ketiga. Ketika kamu terbiasa hidup sederhana maka kamu pun jadi malas terlibat dengan hal-hal yang merepotkan, dan lebih kepada bersyukur dan menjalani hidup dengan benar. Bagi sebagian orang mungkin terlihat membosankan, tapi justru terasa nyaman bagi orang yang sederhana.

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Malu Bergaya Hidup Sederhana, Senyamanmu Saja

4. Dirimu tidak mudah terpengaruh orang lain dan menjalani hidup berdasarkan prinsip sendiri

5 Kenyamanan Hidup jika Kamu Terbiasa Sederhana & Apa AdanyaPexels.com/Fauxels

Dan kenyamanan hidup keempat kalau sudah terbiasa hidup sederhana dan apa adanya ialah, kamu jadi tidak mudah terpengaruh orang lain dan menjalani hidup berdasarkan prinsip hidup sendiri. Kamu tidak berusaha memenuhi ekspektasi orang lain, atau termakan gengsi untuk hidup mewah. Kamu percaya diri dengan caramu sendiri dalam menjalani hidup dan tak peduli apa kata orang.

5. Karier dan kehidupan pribadimu jauh dari kerumitan atau drama

5 Kenyamanan Hidup jika Kamu Terbiasa Sederhana & Apa AdanyaPexels.com/Nicole Michalou

Terbiasa apa adanya dan sederhana dalam menjalani hidup juga membuatmu merasakan kenyamanan berupa hidup yang tidak penuh drama dan kerumitan. Gak seperti orang yang hidupnya penuh drama dan masalah, kamu menjaga agar hidupmu tetap tenang dan damai. Dengan kata lain kamu pun tidak capek hati, pikiran dan fisik, malahan nyaman banget dengan hidupmu yang penuh dengan kesederhanaan.

Mungkin banyak orang belum tahu kalau ada banyak sekali kenyamanan hidup jika terbiasa sedergana dan apa adanya seperti dalam pembahasan tadi. Gak perlu gengsi atau pun memenuhi ekspektasi orang, cukup bebas menjadi diri sendiri saja. 

Baca Juga: 5 Tips Bergaya Hidup Sederhana tapi Tetap Mencukupi Segala Kebutuhanmu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya