Comscore Tracker

5 Kenyamanan Hidup yang Gak Dimiliki Semua Orang, Banyaklah Bersyukur!

Karena apa yang kamu miliki memang sepatutnya kamu syukuri

Setiap manusia pasti punya keinginan dan mimpi hidupnya sendiri, akan tetapi yang namanya hidup tentu tak selalu berjalan seperti apa yang kita inginkan. Maka dari itu terlepas dari apakah hidupmu sesuai seperti yang kamu inginkan ataupun tidak, kamu tetap harus bersyukur pada hal-hal dan kenyamanan hidup yang sudah kamu miliki saat ini.

Ada banyak kenyamanan hidup yang meskipun terlihat sepele tapi sebenarnya patut kamu syukuri, beberapa contoh di antaranya pun akan dibahas lebih lanjut di bawah ini. Jadi simak dan pahami baik-baik, ya!

1. Mempunyai selera dan bisa makan tanpa memikirkan alergi

5 Kenyamanan Hidup yang Gak Dimiliki Semua Orang, Banyaklah Bersyukur!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kenyamanan hidup pertama yang patut kamu syukuri ialah jika kamu mempunyai selera makan dan mampu makan dengan lahap tanpa harus memikirkan alergi. Ini merupakan kenikmatan hidup yang berharga, sebab tidak semua orang dapat merasakannya. Apalagi perihal makan dan konsumsi seseorang sangat berpengaruh pada kesehatan, kan.

2. Bisa tidur dengan nyenyak dan memiliki waktu istirahat yang cukup

5 Kenyamanan Hidup yang Gak Dimiliki Semua Orang, Banyaklah Bersyukur!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu kenyamanan hidup kedua yang gak dimiliki semua orang dan patut kamu syukuri sebaik-baiknya ialah jika kamu bisa tidur dengan nyenyak dan memiliki waktu tidur yang cukup. Ini merupakan suatu hal yang sangat berharga, lho.

Apalagi bagi seseorang yang hidupnya begitu sibuk bahkan sampai tidak punya waktu untuk mengistirahatkan dirinya sendiri. Bahkan mempunyai banyak uang pun rasanya percuma jika tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Punya Ambisi yang Sehat dalam Hidup, Sudah Belum? 

3. Memiliki tempat tinggal yang nyaman

5 Kenyamanan Hidup yang Gak Dimiliki Semua Orang, Banyaklah Bersyukur!Pexels.com/Daisy Anderson

Mempunyai tempat tinggal yang nyaman serta dapat menjadi tujuan untuk pulang juga merupakan kenyamanan hidup yang tidak dimiliki semua orang dan patut kamu syukuri. Karena seperti yang kita tahu bahwa tidak semua orang hidupnya beruntung dan memiliki tempat tinggal yang tetap, bahkan mungkin jauh dari rasa nyaman dan hanya sekedar tempat berteduh dan berlindung saja. Jadi banyak-banyaklah bersyukur, ya.

4. Bekerja dengan bayaran yang cukup untuk memenuhi kebutuhan

5 Kenyamanan Hidup yang Gak Dimiliki Semua Orang, Banyaklah Bersyukur!Pexels.com/Snapwire

Dan kenyamanan hidup keempat yang juga harus kamu syukuri ialah jika kamu dapat bekerja dengan bayaran yang cukup untuk memenuhi kebutuhan. Baik itu kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan pokok untuk bertahan hidup yang benar-benar penting.

Apalagi mencari pekerjaan saja sulit, jadi bersyukur banget kalau kamu memiliki pekerjaan dengan bayaran yang mencukupi segala kebutuhan dan dapat hidup dengan nyaman.

5. Dapat menempuh pendidikan yang tinggi

5 Kenyamanan Hidup yang Gak Dimiliki Semua Orang, Banyaklah Bersyukur!Pexels.com/Keira Burton

Terakhir, ketika kamu dapat menempuh pendidikan yang tinggi maka hal itu pun sebenarnya merupakan kenyamanan hidup yang baiknya kamu syukuri. Sebab ada banyak orang yang tidak bisa meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi karena berbagai faktor. Jadi jika kamu kini menjalaninya dan dapat dengan mudah menempuh pendidikan maka jangan lelah untuk mensyukurinya dan bersekolah dengan baik, ya.

Daripada memikirkan apa yang tidak kamu miliki, tentunya akan lebih baik jika kamu mensyukuri segala kenyamanan hidup yang kamu punya saat ini. Sebab hal-hal kecil pun sebenarnya sangat berharga dan tidak dapat dimiliki semua orang.

Baca Juga: 5 Pelajaran Film Soul, Pentingnya Bersyukur dan Menikmati Hidup 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya