Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Harus Punya Cita-cita yang Setinggi Langit

Sebab hal sederhana pun bisa dijadikan cita-cita, kan

Ada orang bilang bahwa hidup baru terasa lebih bermakna dan lebih berarti kalau punya cita-cita. Namun dibanding harus menetapkan cita-cita yang setinggi langit, sebenarnya hal itu gak harus dijadikan standar lho. Kamu gak harus bermimpi tinggi-tinggi atau bercita-cita setinggi langit. Kenapa seperti itu? Lima alasan di bawah ini pun akan menjelaskannya lebih lanjut. Jadi simak baik-baik ya! 

1. Tinggi atau tidaknya, yang penting cita-citamu adalah hal yang kamu inginkan

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Harus Punya Cita-cita yang Setinggi LangitPexels.com/Rebrand Cities

Alasan pertama kenapa kamu gak harus punya cita-cita yang setinggi langit adalah, terlepas dari tinggi atau tidaknya mimpimu di mata orang namun hal terpentingnya ialah hal tersebut benar-benar kamu inginkan dan membuatku bahagia jika meraihnya.

2. Bahkan hal sederhana pun juga bisa menjadi cita-cita, kok!

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Harus Punya Cita-cita yang Setinggi LangitPexels.com/Taryn Elliott

Alasan lainnya kenapa kamu gak harus punya cita-cita yang setinggi langit ialah karena hal yang kelihatan sederhana pun bisa menjadi cita-cita, kok. Gak ada larangan tentang hal itu. Entah itu bercita-cita hidup damai bersama keluarga, atau bahkan pergi ke suatu tempat bersama pasangan. Semuanya boleh-boleh saja.

Baca Juga: 5 Dampak Baik Saat Kamu Bisa Menunda Kesenangan Demi Cita-cita 

3. Cita-cita itu bukan untuk dibandingkan ketinggiannya

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Harus Punya Cita-cita yang Setinggi LangitPexels.com/Christina Morillo

Alasan yang ketiga ialah karena apapun bentuk cita-citamu, tinggi atau tidaknya hal itu bukan sesuatu yang patut dibandingkan ketinggiannya. Sebab semua orang bebas dalam memiliki mimpinya sendiri, tanpa harus dibanding-bandingkan.

4. Kalau terlalu tinggi takutnya hal itu di luar batas kemampuanmu

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Harus Punya Cita-cita yang Setinggi LangitPexels.com/Andrea Piacquadio

Memang benar bahwa setinggi apapun mimpi bakal bisa tercapai kalau berjuang sekuat tenaga, akan tetapi kamu juga harus tahu kalau hal itu tidak terjadi pada semua orang. Jadi kamu pun harus bisa lebih realistis dalam bermimpi, karena kalau ketinggian takutnya malah di luar batas kemampuanmu.

5. Cita-cita yang setinggi langit belum tentu tepat untuk semua orang

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Harus Punya Cita-cita yang Setinggi LangitPexels.com/Fauxels

Dan terakhir alasannya yang kelima ialah, apapun jenis cita-citanya, namun hal itu bisa diakali, kan. Padahal akan lebih baik jika kamu merendahkan diri dan tidak memaksakan diri. Sebab cita-cita yang tinggi belum tentu cocok bagi sebagian tipe orang yang suka dengan kesederhanaan.

Intinya dalam bercita-cita janganlah membandingkannya dengan yang lain, dan gak perlu memaksakan diri untuk memiliki cita-cita yang setinggi langit. 

Baca Juga: Supaya Gak Ditentang, Ini 5 Cara Ungkapkan Cita-cita pada Orangtua 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya