Comscore Tracker

5 Alasan Sesekali Kamu Perlu Rehat dari Semua Ambisi & Target Hidup

Karena pikiran dan tubuhmu pun juga perlu istirahat, kan

Ambisi merupakan keinginan kuat yang ada dalam diri seseorang terhadap suatu hal entah itu pencapaian atau kepuasan pribadi. Dengan adanya ambisi serta target hidup biasanya dapat membuat kita lebih bersemangat dan punya tujuan jelas dalam berjuang.

Akan tetapi jangan sampai seluruh hidupmu dihabiskan untuk mengejar ambisi dan target hidup saja, sangat penting bagimu untuk sesekali rehat dan menikmati hidup dengan lebih santai. Beberapa alasannya pun ada dalam pembahasan berikut ini, simak ya!

1. Sesekali kamu butuh istirahat dan menikmati hari dengan tenang

5 Alasan Sesekali Kamu Perlu Rehat dari Semua Ambisi & Target HidupPexels.com/Oleg Magni

Alasannya yang pertama kenapa sesekali kamu butuh rehat dari segala ambisi dan target hidup ialah karena kamu menikmati hari dengan tenang dan lebih santai sebenarnya perlu, lho. Supaya kamu gak stres dan pikiranmu gak selalu tertuju pada target hidup yang bisa saja malah jadi beban. Lagipula, santai sedikit juga termasuk cara menikmati hidup kan?

2. Mengistirahatkan diri juga termasuk hal penting dalam hidup, lho

5 Alasan Sesekali Kamu Perlu Rehat dari Semua Ambisi & Target HidupPexels.com/Bruce Mars

Semua orang punya batas dirinya masing-masing, dan untuk menghindari hal-hal buruk yang terjadi gara-gara berjuang melewati batas ialah dengan mengistirahatkan diri. Meski terkesan sepele, namun ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan diri. Supaya hidupmu gak dihancurkan oleh ambisi yang terus dikejar.

Baca Juga: Mulai Tertekan oleh Target-target dalam Hidupmu? Lakukan 5 Hal Ini 

3. Jangan terus mengejar ambisi hingga lupa kebutuhan diri sendiri

5 Alasan Sesekali Kamu Perlu Rehat dari Semua Ambisi & Target HidupPexels.com/Andrea Piacquadio

Memiliki ambisi terhadap suatu hal memang sangat menyenangkan dan bikin semangat, tapi jangan sampai dirimu sendiri dikuasai oleh itu hingga lupa kebutuhan diri sendiri. Baik itu jam tidur yang kurang sehingga tubuh kelelahan, perawatan diri, atau bahkan konsumsi makanan sehat. Maka dari itu sangat penting untuk sesekali rehat sejenak.

4. Hidupmu bisa terasa hampa jika hanya diisi dengan sibuk mengejar ambisi dan target

5 Alasan Sesekali Kamu Perlu Rehat dari Semua Ambisi & Target HidupPexels.com/Andrea Piacquadio

Percaya atau tidak, kalau hidupmu cuma diisi oleh ambisi dan target saja suatu saat kamu pun akan merasakan hampa, apalagi kalau semua yang kamu kejar sudah tercapai dan kamu dapatkan. Kamu bisa-bisa jadi bingung tujuan hidupmu sendiri karena terlalu sibuk dengan ambisi.

Maka dari itu sesekali kamu perlu rehat, melakukan hobi atau menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Sebab hidup ini bukan hanya soal ambisi saja, kan.

5. Supaya kamu gak berlebihan dalam memaknai pencapaian

5 Alasan Sesekali Kamu Perlu Rehat dari Semua Ambisi & Target HidupPexels.com/Fauxels

Kalau terus mengejar ambisi tanpa mengenal istirahat lama-lama kamu bisa salah memaknainya hingga menganggap kalau pencapaian adalah tujuan hidupmu. Kamu bisa lelah kalau sampai seperti itu, bahkan stres kalau gak ada lagi hal yang bisa kamu jadikan ambisi dan target suatu saat nanti.

Makanya, sesekali kamu butuh rehat dan menikmati hidup dengan lebih baik. Agar kamu gak dibuat lupa dan paham bahwa hidup gak cuma sebatas ambisi saja.

Berambisi tentu boleh-boleh saja, akan tetapi jangan lupa juga untuk sesekali rehat sejenak agar hidupmu seimbang. Sebab hidup tak hanya sebatas ambisi dan mengejar target saja, kan?

Baca Juga: 5 Hal Buruk Ini Akan Terjadi Jika Memiliki Ambisi Berlebih

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya