Comscore Tracker

5 Attitude Dasar jika Kamu Pindah ke Tempat Baru, Jangan Sombong!

Kamu harus pandai-pandai dalam menyesuaikan diri

Dalam hidup ini salah satu hal yang tidak dapat dihentikan ialah perubahan, kita tidak bisa membatasi suatu hal untuk tidak berubah. Termasuk pada keadaan atau situasi dalam hidupmu yang mungkin mengharuskanmu untuk pindah ke tempat yang baru.

Entah dalam faktor pendidikan atau tempat tinggal, kamu harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan jenis ini. Dan perihal pindah ke tempat baru, ada attitude dasar yang harus kamu ketahui. Apa sajakah itu? Simak pembahasannya lebih lanjut di bawah ini ya!

1. Memberi makanan sebagai tanda perkenalan

5 Attitude Dasar jika Kamu Pindah ke Tempat Baru, Jangan Sombong!Pexels.com/Fauxels

Attitude dasar yang pertama jika kamu pindah ke tempat baru ialah memberi sesuatu sebagai tanda perkenalan. Biasanya hal yang diberikan ialah berupa makanan, supaya orang yang menerimanya tidak merasa sungkan. Lagi pula memberi makanan juga dapat menciptakan suasana yang friendly.

2. Menyapa kalau berpapasan

5 Attitude Dasar jika Kamu Pindah ke Tempat Baru, Jangan Sombong!Pexels.com/Borko Manigoda

Attitude yang kedua ialah dengan saling menyapa jika tidak sengaja bertemu. Bisa dibilang ini langkah awal yang tiap orang lakukan ketika pindah ke tempat baru, gunanya adalah supaya orang di sekitarmu mengenalmu yang baru saja pindah. 

Baca Juga: 5 Gerakan Sederhana Ringankan Sakit Punggung dan Leher di Kantor

3. Jangan ragu untuk memberi bantuan

5 Attitude Dasar jika Kamu Pindah ke Tempat Baru, Jangan Sombong!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Ketiga, jika kamu baru saja pindah ke tempat baru dan orang di sana meminta bantuanmu maka jangan ragu untuk melakukannya. Tidak perlu terlalu totalitas, lakukan saja sebisamu dalam membantu. Sebab ini juga termasuk dalam attitude dasar, selain itu sikap saling membantu juga dapat menimbulkan kesan bahwa kamu bersedia terlibat dalam hubungan sosial.

4. Jangan membanding-bandingkan tempat yang dulu dengan yang sekarang

5 Attitude Dasar jika Kamu Pindah ke Tempat Baru, Jangan Sombong!Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Selanjutnya yang keempat ialah jangan pernah kamu membanding-bandingkan tempatmu yang dulu dengan yang sekarang. Sebab akan sangat tidak sopan jika kamu menjelekkan tempat yang kamu berada saat ini di depan orang baru. Sebab mereka telah berada di sana sebelum kamu, kan.

5. Bersikap ramah sewajarnya

5 Attitude Dasar jika Kamu Pindah ke Tempat Baru, Jangan Sombong!Pexels.com/Retha Ferguson

Kelima dan yang terakhir ialah bersikap ramahlah sewajarnya saja. Entah itu dalam mengobrol atau juga dalam bersikap. Jangan terlalu merasa familiar sehingga mengabaikan batasan, bagaimana pun juga kamu tetaplah orang baru di sana. Jadi pintar-pintarlah dalam bergaul ya.

Ketika hidupmu berubah dan mengharuskanmu untuk pindah, maka ingatlah beberapa attitude dasar di atas agar kamu bisa menyesuaikan diri dengan baik ya.

Baca Juga: Bikin Orang Bete, Ini 5 Tanda Kamu Punya Attitude yang Buruk

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya