Comscore Tracker

5 Cara Memanfaatkan Golden Age Remaja yang Gak Bakal Terulang Kembali

Usia emas itu gak boleh kamu sia-siakan begitu saja! 

Kamu mungkin pernah mendengar istilah golden age yang diartikan sebagai usia keemasan. Biasanya masa golden age seseorang itu di bawah lima tahun dan sekitar usia remaja hingga dua puluhan. Nah dalam rentang usia emas inilah konon katanya kamu bisa mengembangkan segala kemampuan, bakat, hingga menjadi penentu untuk kesuksesanmu.

Maka dari itu kita harus bisa memanfaatkan usia keemasan ini dengan sebaik-baiknya, dan lima hal yang bisa kamu lakukan supaya gak menyia-nyiakan golden age pada saat remaja akan kita bahas di bawah ini. Yuk simak!

1. Banyak-banyak mempelajari berbagai skill 

5 Cara Memanfaatkan Golden Age Remaja yang Gak Bakal Terulang KembaliPexels.com/Andrea Piacquadio

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan masa golden age adalah dengan banyak-banyak mempelajari berbagai skill. Punya banyak skill itu penting untuk dirimu jika mau sukses dan berhasil dalam hidup, karena pengetahuan yang kamu miliki tidak akan dipandang orang jika tidak punya skill sama sekali.

2. Nikmati hidupmu untuk jadi seperti apa yang kamu mau 

5 Cara Memanfaatkan Golden Age Remaja yang Gak Bakal Terulang KembaliPexels.com/Andrea Piacquadio

Semua orang pasti memiliki usia keemasan dan hal ini cuma terjadi sekali dalam hidup kita, maka dari itu salah satu cara memanfaatkannya adalah dengan bebas menikmati hidup menjadi seperti apa yang kamu mau. Gak perlu mengikuti standar orang lain dan jalanilah hidup dengan caramu sendiri.

Baca Juga: Waspadai, Ini 5 Tanda Teman Suka Memanfaatkan Kebaikanmu 

3. Bekerja keraslah dengan maksimal untuk kemudahan masa tua 

5 Cara Memanfaatkan Golden Age Remaja yang Gak Bakal Terulang KembaliPexels.com/Christina Morillo

Lalu bekerja keraslah dengan maksimal untuk kemudahan masa tua. Mungkin hal ini kelihatan sebagai sesuatu yang berat, tapi percayalah bahwa pada masa golden age yang mana kamu masih memiliki tekad dan semangat yang kuat menjadi saat terbaik untuk bekerja keras. Jadi ketika tua nanti kamu tidak akan menyesal karena telah berusaha maksimal.

4. Gak perlu takut menambah pengalaman 

5 Cara Memanfaatkan Golden Age Remaja yang Gak Bakal Terulang KembaliPexels.com/Ketut Subiyanto

Keempat, kalau kamu mau memanfaatkan usia keemasan maka kamu harus berani dan gak perlu takut menambah pengalaman. Cobalah segala sesuatu yang positif untuk dirimu, kenalan dengan banyak orang dan perluas relasi yang kamu punya, sebab pengalaman akan mengajarkan banyak hal tentang hidup.

5. Menggali segala kemampuan terpendam dalam diri 

5 Cara Memanfaatkan Golden Age Remaja yang Gak Bakal Terulang KembaliPexels.com/Fauxels

Kelima, kamu harus menggali segala kemampuan terpendam yang ada di dalam dirimu. Golden age itu bisa dibilang waktu terbaik bagimu untuk mengembangkan diri, sebab pada usia segitu kamu sangat penuh inovasi dan ide-ide baru, bahkan mungkin kemampuan tersembunyi yang selama ini tidak kamu ketahui bahwa kamu memilikinya.

Semua orang memiliki usia keemasannya sendiri, dan hal itu adalah waktu paling tepat untuk mengembangkan potensi diri. Jadi lakukanlah lima hal di atas jika kamu ingin memanfaatkannya dengan baik ya.

Baca Juga: Jangan Asal, 5 Tips Memanfaatkan Uang Pesangon dengan Bijak

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya