Comscore Tracker

5 Cara Memperbaiki Mood-mu saat Jenuh Bekerja

Supaya kejenuhanmu bisa menghilang dan gak semakin parah!

Jenis pekerjaan apapun yang kamu tekuni suatu saat pasti ada masanya datang perasaan jenuh. Hal itu wajar dialami siapa saja, karena kamu kan melakukan pekerjaan yang sama secara terus menerus setiap hari, maka dari itu perasaan jenuh pun tidak bisa dihindari. Akan tetapi meskipun tak bisa dihindari bukan berarti tak bisa diatasi, lho.

Karena kamu bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini untuk memperbaiki moodmu dalam bekerja jika sedang merasa jenuh. Apa saja ya? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

1. Selesaikan setiap pekerjaan dengan cepat sehingga kejenuhanmu tidak bertambah parah

5 Cara Memperbaiki Mood-mu saat Jenuh BekerjaPexels.com/Anthony Shkraba

Caranya yang pertama untuk memperbaiki moodmu dalam bekerja saat sedang jenuh ialah dengan menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya, dengan kata lain kamu harus disiplin. Karena bisa saja perasaan jenuhmu itu muncul dari kebiasaanmu menunda-nunda pekerjaan, sehingga lama-lama kamu malah bosan sendiri. Bekerja pun jadi lebih asyik kalau semua pekerjaan selesai dengan cepat, kan?

2. Hias meja kerjamu dengan barang-barang baru agar kelihatan lebih fresh

5 Cara Memperbaiki Mood-mu saat Jenuh BekerjaPexels.com/Serpstat

Kemudian caranya yang kedua untuk menghilangkan kejenuhanmu dalam bekerja ialah dengan menghias meja kerjamu dengan barang-barang baru agar kelihatan lebih fresh. Karena perlu diketahui bahwa tempat atau meja kerja sangatlah berpengaruh pada mood saat bekerja, lho. Jadi buatlah meja kerjamu serapi dan sedap untuk dipandang agar kamu jadi lebih semangat kerja.

3. Gak memaksakan diri untuk lembur

5 Cara Memperbaiki Mood-mu saat Jenuh BekerjaPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu caranya yang ketiga ialah dengan tidak memaksakan diri untuk kerja lembur. Setelah seharian bekerja tentu kamu telah menghabiskan banyak energi, nah kamu gak perlu sampai memakasakan diri untuk sering-sering lembur. Dengan begitu perasaan jenuh yang kamu rasakan pun bisa hilang dengan sendirinya jika kamu memiliki cukup waktu untuk istirahat.

Baca Juga: Hilangkan Jenuh dengan 5 Kegiatan Ini, Sobat Online Wajib Coba!

4. Rileks sedikit agar badan dan pikiranmu gak terlalu kaku

5 Cara Memperbaiki Mood-mu saat Jenuh BekerjaPexels.com/Andrea Piacquadio

Saat bekerja memang akan sangat baik jika kamu bisa fokus dan total serius, akan tetapi jangan melakukannya dengan berlebihan sampai memancing rasa jenuh dalam bekerja. Rileks sedikit, cobalah bekerja dengan perasaan lebih santai agar tubuh dan pikiran gak terlalu kaku. Karena pekerjaan akan lebih menyenangkan dilakukan jika kamu menikmatinya, kan.

5. Mintalah cuti beberapa hari untuk istirahat sejenak

5 Cara Memperbaiki Mood-mu saat Jenuh BekerjaPexels.com/Kelvin Valerio

Kelima, cara untuk memperbaiki moodmu jika dilanda kejenuhan dalam bekerja ialah dengan meminta waktu cuti beberapa hari pada atasan sebagai waktu istirahatmu. Kamu bisa menggunakan waktu cuti itu untuk melakukan hal-hal yang kamu suka, entah itu bepergian, belanja, wisata kuliner, atau mengunjungi keluarga. Dengan begitu kamu pun jadi merasa lebih baik ketika harus kembali bekerja.

Kejenuhan dalam bekerja memang gak bisa dihindari, akan tetapi kamu bisa mengatasinya dengan lima cara tadi kok. Intinya jangan tiba-tiba resign hanya karena jenuh, ya!

Baca Juga: Lelah Kerja? 9 Cara Seimbangkan Waktu Kerja dan Kehidupan Pribadi

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya