Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Good Looking Justru Gak Ada Gunanya jika Etikamu Buruk

Bahkan orang-orang bakal illfeel kalau kamu gak tahu etika

Ada banyak sekali orang yang merasa iri atau bahkan sangat menginginkan menjadi seseorang yang good looking, karena diakui atau tidak di dunia ini memang good looking itu penting bahkan menjadi persyaratan utama untuk beberapa jenis pekerjaan.

Akan tetapi kamu tahu tidak kalau pada dasarnya good looking justru gak ada gunanya jika etikamu sendiri buruk. Secantik atau setampan apa pun dirimu gak bakal ada gunanya jika tidak punya sopan santun dan juga tak tahu tata krama. Kenapa seperti itu? Beberapa alasan yang menjelaskannya pun ada dalam pembahasan di bawah ini.

1. Gak ada yang betah sama orang yang cantik atau ganteng tapi gak tahu etika

5 Alasan Kenapa Good Looking Justru Gak Ada Gunanya jika Etikamu BurukPexels.com/RODNAE Productions

Gak bakal ada yang betah berlama-lama bersama dengan orang yang tidak tahu etika tak peduli seberapa good lookingnya dirimu, dan inilah alasan pertama mengapa good looking justru gak ada gunanya kalau etikamu buruk. Orang mungkin tertarik dengan keindahan fisikmu di awal, tapi lama-lama juga bakalan malas jika kamu sama sekali tidak tahu etika dan cara menghargai orang. Bahkan pasanganmu juga pasti bakalan pergi dan menjauh.

2. Orang yang menyukaimu cepat atau lambat bakal illfeel

5 Alasan Kenapa Good Looking Justru Gak Ada Gunanya jika Etikamu BurukPexels.com/Nicole Michalou

Ada banyak hal yang membuat seseorang menyukaimu, namun yang membuat mereka bertahan ialah attitude. Gak ada gunanya kamu good looking kalau beretika buruk, sebab yang menyukaimu juga pasti bakal jadi illfeel. Apalagi jika kamu tokoh masyarakat atau public figure yang dikenal orang, mereka justru malu jika mengagumi orang yang etikanya buruk.

3. Good looking memang penting, tapi attitude justru fondasi utama di dunia kerja

5 Alasan Kenapa Good Looking Justru Gak Ada Gunanya jika Etikamu BurukPexels.com/Fauxels

Di jaman sekarang ini bisa dibilang kalau berpenampilan menarik dan good looking menjadi persyaratan kerja, namun jika tidak dibarengi dengan etika yang baik maka kamu tidak akan bisa bertahan, karena attitude justru salah satu fondasi utama dalam dunia kerja.

Rekan kerja gak bakal nyaman bekerja sama dengan orang yang tak tahu etika, begitu juga dengan atasan yang tidak akan menyukaimu. Makanya good looking gak ada gunanya kalau gak dibarengi dengan etika yang baik, kan.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bikin Cowok Menjauh meski Kamu Good Looking

4. Orang yang tahu sopan santun dan tata krama lebih dihargai keberadaannya

5 Alasan Kenapa Good Looking Justru Gak Ada Gunanya jika Etikamu BurukPexels.com/Alexander Suhorucov

Kamu mungkin memiliki fisik yang indah dan berpenampilan menarik alias good looking, namun di dunia nyata orang yang hanya bermodalkan penampilan saja tidak akan cukup dihargai jika etikanya buruk. Karena logikanya, orang-orang pasti akan lebih nyaman bersama dengan orang tahu cara menghargai orang dengan memakai etika yang benar, dan kehadirannya pun lebih dihargai. Jadi sangat lebih baik jika kamu mulai memperbaiki diri dan tidak menyepelekan etika terhadap orang sekitar.

5. Ada saatnya dimana good looking gak bisa membantumu di situasi genting

5 Alasan Kenapa Good Looking Justru Gak Ada Gunanya jika Etikamu BurukPexels.com/Alex Green

Pada banyak keadaan mungkin menjadi seorang yang good looking memberikanmu banyak keuntungan, namun percayalah bahwa ada saatnya nanti kamu akan menyadari kalau di beberapa hal justru good looking tidak bisa membantumu, terutama di saat genting.

Cuma karena berpenampilan menarik bukan berarti orang mau membantumu, bukan berarti orang mau menurutimu sebab dunia tidak berpusat padamu. Bahkan sahabat yang benar-benar tulus saja tidak bisa kamu dapatkan jika hanya bermodalkan penampilan tapi nol etika. 

Menjadi seorang yang good looking memang bagus, tapi kalau gak dibarengi dengan etika maka penampilanmu gak berguna dan tak bernilai apa-apa. Benar kan?

Baca Juga: Meski Good Looking, 5 Sikap Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Dijauhi Teman

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya