Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Seorang Introvert Gak Nyaman & Memilih Menjauh

Bagi mereka yang terpenting itu rasa nyaman

Secara umum, ada tiga jenis tipe kepribadian yang ada dunia ini yaitu introvert, ekstrovert dan juga ambivert. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal kepribadian introvert yang terkenal lebih tertutup dan sensitif. Mendekatinya itu diperlukan kesabaran, namun jika sudah dekat ia pun juga bisa menjauh jika mendapat perlakuan atau suatu hal yang membuatnya tidak nyaman, lho.

Akan tetapi hal-hal apa sajakah itu yang membuat seorang introvert tidak nyaman dan memilih menjauh? Untuk mengetahuinya lebih lanjut simak pembahasannya di bawah ini, ya!

1. Sengaja membuatnya jadi pusat perhatian

5 Hal yang Bikin Seorang Introvert Gak Nyaman & Memilih MenjauhPexels.com/Fauxels

Hal pertama yang membuat seorang introvert total gak nyaman adalah sengaja membuatnya jadi pusat perhatian. Introvert adalah sosok yang biasanya lebih suka berada dibelakang layar dan tak suka menonjolkan diri. Jadi dia bisa-bisa langsung gugup dan berusaha kabur jika sengaja dijadikan pusat perhatian orang-orang. 

2. Mendorongnya untuk berbaur dengan orang baru

5 Hal yang Bikin Seorang Introvert Gak Nyaman & Memilih MenjauhPexels.com/Pedro Sandrini

Seseorang yang memiliki tipe kepribadian introvert umumnya memiliki zona nyaman. Yang mana di zona nyaman itu ia hanya dekat dengan orang yang membuatnya nyaman dan bsia dipercaya, maka dari itu dia pasti merasa tertekan dan sama sekali gak nyaman kalau dipaksa untuk berbaur dengan orang baru atau asing. 

3. Mengkritik kecintaannya pada rumah

5 Hal yang Bikin Seorang Introvert Gak Nyaman & Memilih MenjauhPexels.com/Immortal Shots

Lalu hal lainnya yang bisa membuat seorang introvert total gak nyaman dan memilih menjauh adalah ketika kecintaannya terhadap rumah dikritik atau tak dihargai. Orang-orang mungkin tidak suka saat dia ingin cepat-cepat pulang ketika urusannya selesai, tapi cobalah hargai itu kalau tak ingin dia menjauh darimu.

Baca Juga: 5 Hal Ini Sebabkan Orang Introvert Bisa Rentan Terkena Depresi 

4. Menceritakan masalah pribadinya pada orang lain

5 Hal yang Bikin Seorang Introvert Gak Nyaman & Memilih MenjauhPexels.com/Fauxels

Seorang introvert yang cenderung tertutup tentu saja tak akan sembarangan menceritakan masalah pribadinya pada orang lain. Ia sangat pemilih tentang pada siapa ia harus percaya, maka dari itu ketika kamu menyebarkan hal pribadinya pada orang lain maka perbuatan itu sama seperti pengkhianatan di matanya. Ia sama sekali tidak suka jika hal pribadinya diketahui banyak orang, lho.

5. Mengabaikannya

5 Hal yang Bikin Seorang Introvert Gak Nyaman & Memilih MenjauhPexels.com/Daria Shevtsova

Kemudian, meskipun introvert itu tertutup dan tak suka mnejadi pusat perhatian, tapi dia benci diabaikan terlebih lagi jika itu oleh orang yang dekat dengannya. Ia pasti pelan-pelan menjauh pada orang yang mengabaikan kehadirannya atau tak mendengar perkataannya, sebab bagi seorang introvert sikap saling menghargai itu penting.

Itulah beberapa hal yang konon dapat membuat seorang introvert total tidak nyaman dan memilih menjauh. Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga termasuk seorang introver?

Baca Juga: 5 Idol Introvert yang Juga Leader, Bukti Kalau Introvert Juga Bisa!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya