Comscore Tracker

Ingat Lagi 5 Hal Ini sebelum Kamu Pilih Menyerah Mengejar Mimpi

Pikirkan lagi semua perjuangan yang telah kamu lakukan

Setiap orang pasti memiliki mimpi dan cita-cita, namun tentu menggapai mimpi tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak sekali rintangan dan hal-hal yang membuat kita berpikir untuk menyerah. Tapi sebelum kamu mengambil keputusan untuk berhenti dan menyerah, yuk ingat lagi hal-hal di bawah ini.

1. Alasan di balik terciptanya mimpi itu

Ingat Lagi 5 Hal Ini sebelum Kamu Pilih Menyerah Mengejar MimpiPexels.com/Bruce Mars

Hal pertama yang mesti kamu ingat adalah alasan di balik terciptanya mimpi atau cita-cita yang kamu punya itu. Apa yang membuatmu sampai menginginkan hal itu? Dan pikirkan baik-baik apakah kamu yakin ingin berhenti mengejarnya atau tidak.

2. Kesulitan yang berhasil kamu lewati

Ingat Lagi 5 Hal Ini sebelum Kamu Pilih Menyerah Mengejar MimpiPexels.com/Myicahel Tamburini

Lalu kamu juga harus ingat kembali tentang segala kesulitan yang telah kamu lewati, sebab kamu harus tahu kalau tidak semua orang bisa sekuat kamu. Ingatlah apa yang membuatmu bertahan dan kuat sampai dengan sekarang. 

3. Perjuangan yang telah kamu lakukan

Ingat Lagi 5 Hal Ini sebelum Kamu Pilih Menyerah Mengejar MimpiPexels.com/Bruce Mars

Saat kamu berpikir ingin menyerah menggapai mimpi, pikirkan segala perjuangan yang telah kamu lakukan. Kesulitan yang kamu lewati dan rintangan yang mampu kamu atasi hingga bisa sampai seperti sekarang. Jangan sampai segalanya jadi berakhir sia-sia karena kamu menyerah.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Belum Mencintai Proses dalam Mewujudkan Mimpimu, Cek Yuk!

4. Tujuan hidupmu

Ingat Lagi 5 Hal Ini sebelum Kamu Pilih Menyerah Mengejar MimpiPexels.com/Alan Retratos

Kemudian ingat juga apa yang menjadi tujuan hidupmu. Pikirkan apakah dengan memutuskan menyerah membuatmu sampai ke tujuan itu? Karena banyak sekali orang yang melupakan hal ini dan menyesal di kemudian hari dengan keputusannya.

5. Harapan yang selama ini kamu percaya

Ingat Lagi 5 Hal Ini sebelum Kamu Pilih Menyerah Mengejar MimpiPexels.com/Startup Stock Photos

Dan hal kelima dan poin terakhir yang harus kamu ingat sebelum memutuskan menyerah adalah tentang harapan yang selama ini kamu pegang dan percaya. Karena seberapa sulitnya impian yang ingin kamu gapai, tetap ada kemungkinan bakal tercapai jika ada kemuan dan harapan yang kamu miliki.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya kamu ingat dan pikirkan lagi saat ingin menyerah mengejar mimpi. Intinya jangan sampai segala perjuanganmu sia-sia karena salah mengambil keputusan, ya.

Baca Juga: 5 Nasehat Tentang Mewujudkan Mimpi dari Film Tangled

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You