Comscore Tracker

5 Karakter Orang Dilihat dari Tipe dan Caranya Bicara

Dari hal tersebut bisa dilihat baik atau buruk pribadinya

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari tahu karakter seseorang, mulai dari melihat zodiaknya, penampilan, hal-hal yang digemari bahkan hingga melihat dari bagaimana ia berbicara, lho.

Mengenali karakter orang lain itu penting karena kamu jadi tahu apakah dia berperangai baik atau tidak. Selain itu juga supaya kamu menjadi lebih peka dan pengertian terhadap pribadi orang yang berbeda-beda.

Ada banyak karakter orang yang bisa diketahui dari tipe dan caranya berbicara, yang mana lima di antaranya ada dalam pembahasan di bawah ini. Apa saja?

1. Tipe yang tidak ingin mendengar tapi ingin selalu didengar

5 Karakter Orang Dilihat dari Tipe dan Caranya Bicarailustrasi bicara (pexels.com/Fauxels)

Karakter yang dimiliki seseorang jika dia tipe yang tidak ingin mendengar tapi selalu ingin didengar maka bisa jadi dia merupakan orang yang egois. Dari caranya itu kamu bisa lihat bahwa dia cuma mau menang sendiri saja. Orang-orang harus mendengarkan apa yang dia katakan dan menyimak ceritanya namun dia tidak melakukan hal yang serupa pada orang lain. 

2. Tipe pembicara cepat sehingga tidak memberi orang lain kesempatan untuk ikut bicara

5 Karakter Orang Dilihat dari Tipe dan Caranya Bicarailustrasi bicara (pexels.com/August de Richelieu)

Orang yang bicaranya cepat sampai-sampai tidak memberi kesempatan lawan bicaranya untuk bicara juga menggambarkan karakter yang egois. Selain egois, cara bicaranya juga menunjukkan kalau dia tipe orang yang terburu-buru dan gampang cemas. Karena segala ucapannya biasanya spontan terucap dan menjelaskan hal-hal secara rinci bahkan sampai ke yang tidak penting sekalipun.

Berhadapan dengan orang seperti ini kamu harus sabar menjadi pendengarnya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Orang Suka dari Karakter Santaimu, Bukan Malas!

3. Tipe yang selalu memotong pembicaraan orang

5 Karakter Orang Dilihat dari Tipe dan Caranya Bicarailustrasi kepo (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Orang yang suka sekali memotong pembicaraan orang juga bisa dibaca karakternya yang mana dirinya merupakan sosok yang kurang peka dan memiliki ego tinggi. Kenapa? Karena dari caranya yang memotong pembicaraan orang saja sudah kelihatan kalau dia tidak memikirkan perasaan orang lain. Selain karakter, attitude dan etikanya juga terlihat tidak baik karena sikapnya ini. 

4. Tipe pendengar yang berbicara dengan pelan dan hati-hati

5 Karakter Orang Dilihat dari Tipe dan Caranya Bicarailustrasi ngobrol (pexels.com/Alena Darmel)

Orang yang merupakan tipe pendengar dan bicaranya selalu pelan dan hati-hati. Hal ini menunjukkan karakternya penyabar dan observatif. Dirinya selalu memastikan  bahwa kata-katanya benar dan tak menyinggung siapapun. Ia juga suka mendengarkan karena dari mendengarkan orang lain ia bisa tahu banyak informasi baru.

Biasanya orang yang seperti ini bijak dalam membuat keputusan dan baik dalam bekerja. 

5 Tipe yang diam, tanpa ekspresi, dan hanya bicara seperlunya

5 Karakter Orang Dilihat dari Tipe dan Caranya Bicarailustrasi bicara (pexels.com/Alexander Suhorucov)

Hampir mirip dengan yang keempat, orang yang hanya bicara seperlunya, lebih banyak diam dan tanpa ekspresi saat diajak bicara juga menunjukkan karakter diri yang penuh kehati-hatian.

Di satu sisi hal ini baik bagi dirinya karena dia jadi tak perlu buang-buang tenaga untuk banyak bicara, namun di sisi lain orang yang seperti ini biasanya tertutup. Ia tidak suka membicarakan kehidupan pribadinya dan menampilkan kesan yang dingin di mata orang. 

Dari lima poin tadi bisa dilihat bahwa karakter yang dimiliki setiap orang bisa berbeda hanya dari menilai cara bicaranya saja. Tapi meskipun begitu jangan langsung menarik kesimpulan tentang pribadi orang, ya. Kenalilah seseorang dengan lebih dalam dan lihat berbagai sikapnya untuk mengetahui karakter-karakternya yang lain. 

Baca Juga: 7 Karakter Unik Orang Kelahiran Oktober, Si Ceroboh yang Romantis

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya