Comscore Tracker

5 Poin Penting dari Bersyukur yang Berdampak Baik untuk Hidupmu

Rajin-rajinlah bersyukur agar hidup gak terasa berat

Dalam hidup ini pasti ada naik turunnya, dan semua orang mengalami hal itu. Maka dari itu sangat penting bagi setiap orang untuk membiasakan diri bersyukur. Bukan berarti pasrah, akan tetapi mensyukuri apa yang sudah dimiliki agar tidak menyulitkan hidup.

Konon, beberapa poin penting dari bersyukur pun membawa pengaruh baik untuk hidup, seperti lima di antaranya yang ada di bawah ini. Seperti apa saja? Yuk simak pembahasannya lebih lanjut!

1. Merasa cukup dengan hal yang sudah dimiliki

5 Poin Penting dari Bersyukur yang Berdampak Baik untuk HidupmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Poin penting pertama dari bersyukur yang berdampak baik untuk hidupmu ialah adanya perasaan cukup dengan hal yang sudah dimiliki. Dampak baiknya dari memiliki perasaan ini adalah kamu puas dengan apa yang kamu miliki tanpa merasa iri dengan orang lain. Sebab hidup akan terasa lebih mudah jika dijalani dengan simple dan bersyukur seperti itu.

2. Gak muluk-muluk saat menginginkan sesuatu

5 Poin Penting dari Bersyukur yang Berdampak Baik untuk HidupmuPexels.com/Polina Zimmerman

Lalu poin penting kedua dari bersyukur yang berdampak baik untuk hidupmu adalah kamu gak pernah muluk-muluk menginginkan sesuatu. Karena kamu bersyukur dengan apa yang dimiliki, kamu jadi gak ingin yang macam-macam atau yang terlalu tinggi. 

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Bersyukur Dapat Membuat Hidupmu Jadi Indah Dinikmati

3. Gak mempersulit hidup sendiri dengan gaya hidup yang melebihi batas kemampuan

5 Poin Penting dari Bersyukur yang Berdampak Baik untuk HidupmuPexels.com/Askar Abayev

Bersyukur membuat hidupmu lebih enteng untuk dijalani karena kamu tidak mempersulit hidup sendiri dengan gaya hidup yang melebihi batas kemampuan. Kamu tahu apa yang bisa kamu dapatkan dan mana yang tidak. Dengan begitu kamu pun jadi lebih mudah bersyukur dan tidak memaksakan diri.

4. Menghargai dan mengapresiasi pencapaian diri sendiri meski kecil

5 Poin Penting dari Bersyukur yang Berdampak Baik untuk HidupmuPexels.com/Fauxels

Kemudian, bersyukur itu juga baik untuk hidupmu karena kamu jadi lebih sering menghargai dan mengapresiasi setiap pencapaian dirimu. Meski hal itu merupakan pencapaian kecil, namun kamu bersyukur dengan itu dan berusaha agar lebih baik ke depannya. Ini juga menjaga semangatmu untuk terus bergerak maju.

5. Hidup dengan apa adanya sehingga lebih mudah merasa bahagia

5 Poin Penting dari Bersyukur yang Berdampak Baik untuk HidupmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Percaya atau tidak, orang yang bersyukur dinilai sebagai orang yang lebih mudah bahagia. Bukan berarti harus berlimpah barang mewah atau hal-hal luar biasa, akan tetapi dengan rasa syukurnya itu hal sederhana pun jadi sangat bernilai dan berharga baginya. Bahagianya sederhana kalau sudah bersyukur.

Dari beberapa poin di atas dapat dipahami bahwa ada banyak dampak baik dari rasa syukur untuk hidup kita. Maka dari itu yuk biasakan bersyukur!

Baca Juga: 9 Keajaiban yang Kamu Rasakan Jika Bersyukur Setiap Bangun Tidur

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya