Comscore Tracker

Bukan Anti Sosial, Ini 5 Sikap yang Bikin Orang Introver Menjauhimu

Dia menjauh karena sikapmu membuatnya tidak nyaman 

Saat mendengar kata introver, pemikiran banyak orang akan tertuju pada seseorang yang berkepribadian sangat tertutup dan anti sosial. Namun pada kenyataannya orang introver tidak anti sosial, namun ia memang akan menjaga jarak pada sosok yang tak membuatnya nyaman.

Maka dari itu jika dia menjauh darimu coba pikirkan apakah kamu melakukan hal yang tidak dia suka, seperti beberapa sikap akan kita bahas di bawah ini misalnya.

1. Bicara tanpa berpikir

Bukan Anti Sosial, Ini 5 Sikap yang Bikin Orang Introver MenjauhimuPexels.com/Tim Gouw

Sikap pertama yang akan membuat seorang introver menjauhimu adalah kalau kamu suka bicara tanpa berpikir. Siapapun yang introver dikenal memiliki tingkat sensitif yang lebih tinggi dibanding yang lainnya, makanya dia tidak akan nyaman bersamamu jika kamu suka asal bicara. Apalagi jika perkataanmu pernah menyakitinya, dia pasti otomatis menjauh.

2. Memperlakukan dengan seenaknya

Bukan Anti Sosial, Ini 5 Sikap yang Bikin Orang Introver MenjauhimuPexels.com/Vera Arsic

Selain sensitif dengan perkataan, sosok introver juga sensitif pada setiap perlakuan orang lain padanya. Jadi kalau dia menjauh darimu tentu hal itu tidak dilakukannya tanpa sebab, melainkan mungkin saja caramu memperlakukannya tidak sesuai dengan apa yang bisa dia terima. Maka dari itu jangan bersikap seenaknya, ya.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Introver agar Bisa Berbaur di Tempat Kerja

3. Tidak menepati janji

Bukan Anti Sosial, Ini 5 Sikap yang Bikin Orang Introver MenjauhimuPexels.com/Malte Lu

Sikap berikutnya yang membuat seorang introver menjauhimu adalah jika kamu tidak menepati janji. Dekat dengan seseorang saja perlu butuh waktu lama baginya, jadi tentu saja ia juga tidak sembarangan ketika memberi kepercayaan padamu. Jadi kalau kamu membuatnya kecewa, atau berjanji akan datang dan berakhir membuatnya menunggu sangat lama dan membatalkan janji, tentu dia sangat kecewa.

4. Menceritakan hal pribadinya pada orang lain

Bukan Anti Sosial, Ini 5 Sikap yang Bikin Orang Introver MenjauhimuPexels.com/Christina Morillo

Melihat dari poin sebelumnya tentang dia yang tidak sembarangan memberi kepercayaan, dia tidak suka dan sangat tidak nyaman jika kamu menceritakan tentang privasinya pada orang lain. Karena dia memilihmu untuk diberitahu bukan berarti dia baik-baik saja jika orang lain tahu. Jadi tidak heran kalau setelah kamu melakukan itu dia jadi menjaga jarak atau menjauh.

5. Membuatnya jadi pusat perhatian

Bukan Anti Sosial, Ini 5 Sikap yang Bikin Orang Introver MenjauhimuPexels.com/Trinity Kubassek

Dan yang terakhir adalah dia pasti menjauh kalau kamu membuatnya jadi pusat perhatian. Dia tidak nyaman berada di keramaian, lalu juga sama sekali tak senang jika perhatian orang-orang tertuju padanya. Maka dari itu dia otomatis akan menjauh dari seseorang yang membuatnya jadi pusat perhatian. 

Itulah beberapa sikap yang membuat dia yang introver memilih menjauh darimu, dan perlu dipahami bahwa dia bukan anti sosial, namun selalu ada alasan di balik dirinya yang menjauh.

Baca Juga: Buat Introver, Perhatikan Hal Ini saat Mencari Kerja 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You