Comscore Tracker

5 Hal Ini Bikin Kamu Banyak Teman Meski Bukan Social Butterfly, Lho! 

Karena yang terpenting pribadimu baik dan sopan

Kamu pasti pernah mendengar sebutan social butterfly, yaitu julukan yang diberikan pada seseorang yang senang bersosialisasi dan memiliki banyak teman di mana pun ia berada.

Akan tetapi sebenarnya memiliki banyak teman justru gak melulu dipengaruhi oleh sifat tersebut lho, bahkan ada beberapa hal yang konon bisa bikin pertemananmu luas meski bukan seorang social butterfly. Apa sajakah itu? yuk simak pembahasannya di bawah ini!

1. Kamu membuat orang lain nyaman bersamamu 

5 Hal Ini Bikin Kamu Banyak Teman Meski Bukan Social Butterfly, Lho! Pexels.com/Fauxels

Kamu gak perlu jadi seorang social butterfly untuk punya banyak teman, karena kalau kamu bisa membuat orang lain nyaman pasti mereka bakal suka berteman denganmu, kok. Entah itu dengan perhatian, atau bersikap pengertian dan gak memaksakan kehendak sendiri. Sebab pertemanan itu juga menyangkut soal perasaan nyaman.

2. Pandai membawa diri saat berhadapan dengan orang-orang 

5 Hal Ini Bikin Kamu Banyak Teman Meski Bukan Social Butterfly, Lho! Pexels.com/Edmond Dantes

Kalau kamu pandai membawa diri saat berhadapan dengan berbagai macam orang hal itu juga akan membuatmu banyak teman, gak perlu jadi seorang social butterfly. Intinya kamu pandai menyesuaikan diri, entah itu dengan orang yang lebih tua, lebih muda, atau juga seseorang yang memiliki jabatan tertentu.

Baca Juga: 5 Prinsip Penting Supaya Banyak Teman, Sudah Kamu Terapkan? 

3. Penuh aura positif

5 Hal Ini Bikin Kamu Banyak Teman Meski Bukan Social Butterfly, Lho! Pexels.com/Andrea Piacquadio

Entah kamu mengetahuinya atau tidak, tapi rata-rata orang akan mendekati dan berteman dengan seseorang yang auranya positif. Ketika bersamamu mereka bisa merasa lebih bebas,bahagia, atau bahkan ikut bersemangat berjuang menggapai mimpi dengan pengaruh positif darimu.

4. Punya banyak teman justru dipengaruhi oleh perilaku yang baik lho

5 Hal Ini Bikin Kamu Banyak Teman Meski Bukan Social Butterfly, Lho! Pexels.com/Fauxels

Keempat, hal yang paling mempengaruhi dalam mempunyai banyak teman sebenarnya bukan soal memiliki sifat social butterfly atau tidak, melainkan apakah attitude yang kamu miliki baik atau tidak. Karena kalau rajin bersosialisasi tapi gak punya attitude tentu orang juga malas untuk berteman, kan.

5. Niatmu dalam berteman tulus 

5 Hal Ini Bikin Kamu Banyak Teman Meski Bukan Social Butterfly, Lho! Pexels.com/Cleyder Duque

Terakhir, jika niatmu dalam berteman memang tulus maka gak perlu jadi social butterfly untuk mempunyai banyak teman. Karena mereka pasti bisa merasakan apakah niatmu saat berteman itu tulus atau ada maksud tertentu alias modus. Mereka pasti peka kalau kamu memang seseorang yang baik.

Kesimpulan dari pembahasan tadi ialah, jadilah seseorang yang baik dan tulus kalau ingin memiliki banyak teman tanpa harus memaksakan diri menjadi social butterfly. Bukankah begitu?

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Berteman dengan Seseorang

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya