Comscore Tracker

5 Urusan Pribadi yang Tak Perlu Diketahui Orang, Jadikan Rahasiamu!

Karena gak semua urusan patut diketahui orang

Dalam hidup ini pastinya kita semua punya banyak urusan yang harus dilaksanakan, dan dari berbagai urusan tentu ada sebagian yang bersifat pribadi dan termasuk privasi. Entah itu urusan dengan keluarga, pekerjaan, masalah pribadi, atau bahkan menyangkut pasangan.

Maka dari itu pada pembahasan kali ini, kita mau membahas tentang beberapa urusan pribadi yang konon sebaiknya dijadikan rahasia sendiri saja. Karena gak semua urusan patut diketahui orang lain, kan? Apa saja?

1. Masalah bersama pasangan, apalagi jika sudah menikah

5 Urusan Pribadi yang Tak Perlu Diketahui Orang, Jadikan Rahasiamu!Pexels.com/Polina Zimmerman

Jika kamu sudah menikah maka permasalahan yang terjadi dengan pasangan baiknya dijadikan sebagai rahasia sendiri saja. Karena bisa dibilang bahwa hal itu merupakan aib yang tidak baik disebarluaskan.

Makanya, lebih baik jika apapun masalah dalam kehidupan rumah tanga ditangani dan disimpan sendiri saja, kecuali dalam keadaan mendesak dan butuh bantuan orang lain.

2. Pekerjaan atau data proyek penting di perusahaan

5 Urusan Pribadi yang Tak Perlu Diketahui Orang, Jadikan Rahasiamu!Pexels.com/Snapwire

Kemudian, urusan pribadi kedua yang baiknya kamu jadikan rahasia sendiri saja, adalah jika itu bersangkutan dengan pekerjaan atau data proyek perusahaan yang gak boleh diketahui orang lain.

Karena, kalau atasan memberikan pekerjaan itu padamu artinya kamu dipercaya olehnya, dan kamu pun harus bertanggung jawab dengan menjaga informasi terkait pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: 5 Dampak yang Terjadi Saat Tak Bisa Pisahkan Urusan Kantor & Pribadi

3. Urusan yang menyangkut harta pribadi

5 Urusan Pribadi yang Tak Perlu Diketahui Orang, Jadikan Rahasiamu!Pexels.com/Karolina Grabowska

Urusan pribadi ketiga yang baiknya kamu jadikan rahasia sendiri saja ialah urusan yang menyangkut harta pribadi. Baik itu jumlah kekayaanmu, pengeluaran dan pendapatanmu, pokoknya segala macam urusan yang bersangkutan dengan harta benda baiknya kamu jadikan rahasia pribadi saja. Karena, kalau diketahui orang bisa saja malah membahayakan dirimu sendiri nantinya.

4. Hubungan intim dengan pasangan

5 Urusan Pribadi yang Tak Perlu Diketahui Orang, Jadikan Rahasiamu!Pexels.com/Cottonbro

Lalu urusan pribadi keempat yang gak boleh kamu sebar luaskan dan baiknya disimpan sendiri saja, adalah perihal hubungan intim dengan pasangan. Hal seperti ini memanglah termasuk privasi, gak baik dan membuat pasanganmu malu kalau sampai diberitahukan pada orang lain.

Sebab, hubungan intim dan kemesraanmu dengan pasangan kan merupakan urusan private life yang melibatkan kalian berdua saja. Orang lain tak perlu tahu!

5. Kesehatan mental anak

5 Urusan Pribadi yang Tak Perlu Diketahui Orang, Jadikan Rahasiamu!Pexels.com/Polina Zimmerman

Kemudian, urusan pribadi terakhir yang baiknya disimpan sendiri saja, adalah jika itu menyangkut kesehatan mental anak. Misalnya, jika ia sedang stres atau mengalami gangguan mental dan membawanya untuk konsultasi ke psikolog, hal ini baiknya kamu jadikan rahasia sendiri saja.

Sebab, tidak semua orang bisa memahaminya dengan baik, jadi daripada menimbulkan isu yang tidak menyenangkan maka lebih baik menyimpan urusan ini untuk diri sendiri.



Di sekitarmu mungkin ada orang yang peduli, akan tetapi jika menyangkut lima urusan pribadi tadi, maka sebaiknya kamu jadikan rahasia sendiri saja demi kebaikanmu sendiri. Bukankah begitu?

Baca Juga: Pahami 5 Hal Ini agar Kamu Berhenti Ingin Tahu Urusan Orang

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya