Comscore Tracker

Berjiwa Dominan, 5 Zodiak yang Suka Ngatur saat Pacaran

Egonya tinggi dan gak takut bersikap tegas

Ketika orang banyak yang menurut saja dan memendam isi pikiran mereka, berbanding terbalik dengan lima zodiak yang akan kita bahas kali ini. Mereka terkenal dengan pribadi dominan dalam hal apa pun, termasuk saat menjalin hubungan. 

Mereka tahu apa yang diinginkan. Berkat jiwa dominannya itu yang membuat mereka tanpa sadar jadi lebih suka mengatur dibanding diatur. Segala keputusan harus dibicarakan dulu dengan mereka, mengikuti apa yang disarankan, dan tanpa disadari sering mengatur dalam sebuah hubungan.

1. Leo

Berjiwa Dominan, 5 Zodiak yang Suka Ngatur saat Pacaranilustrasi bicara (pexels.com/Fauxels)

Dilambangkan sebagai singa, gak salah kalau zodiak Leo memiliki jiwa dominan di dalam dirinya. Meskipun ia tak haus kekuasaan, tapi ia suka menjadi orang yang bertanggung jawab dalam membuat rencana dan pilihan di dalam hubungan. 

Leo juga sangat suka ketika pendapat dan pemikirannya didengar orang lain. Itulah kenapa ketika pacaran dengan Leo kamu gak perlu takut untuk mengajaknya diskusi tentang banyak hal. Kamu juga gak harus selalu nurut padanya, cukup hargai dirinya dan jangan membantah kalau dinasihati yang baik. 

2. Capricorn

Berjiwa Dominan, 5 Zodiak yang Suka Ngatur saat Pacaranilustrasi bicara (pexels.com/Mikhail Nilov)

Zodiak kedua yang juga memiliki jiwa dominan ialah Capricorn yang meskipun kelihatannya kalem tapi sangat tegas. Pacaran dengan Capricorn akan membuatmu merasa istimewa oleh sikapnya. Namun, jangan lupa juga kalau dialah yang mungkin paling sering memegang kendali.

Gak suka diatur tapi paling suka mengatur orang lain karena Capricorn tahu yang baik dan tidak, sehingga terkesan bossy. Namun, kalau kamu punya alasan yang kuat, Capricorn akan berusaha memahami dan tidak memaksakan kehendaknya pada pasangan, kok. 

3. Sagitarius

Berjiwa Dominan, 5 Zodiak yang Suka Ngatur saat Pacaranilustrasi pasangan (pexels.com/Timur Weber)

Kalau ditanya zodiak apa yang punya ekspektasi tinggi, maka Sagitarius adalah salah satunya. Sagitarius ingin segalanya berjalan sesuai apa yang ia inginkan, termasuk jalannya hubungan bersama pasangan.

Namun, meskipun suka mengatur pasangan, Sagitarius melakukannya sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatiannya, lho. Kalau pasangannya menurut, maka itu akan membuatnya bahagia dan makin cinta. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Masuk Kriteria It Girl, Mereka Punya Segalanya!

4. Taurus

Berjiwa Dominan, 5 Zodiak yang Suka Ngatur saat Pacaranilustrasi bicara (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Zodiak yang gak kalah dominan dengan keempat zodiak tadi adalah Taurus si pemilik lambang banteng. Seperti lambangnya, dirinya pantang mundur sebelum mendapatkan apa yang ia inginkan, termasuk yang ia tuntut pada pasangan di dalam hubungan.

Taurus pintar dalam menyembunyikan sisi dominannya, yang mana itu berhasil membuat pasangannya menurut dan mengikuti maunya. Namun, bagi yang peka pasti sadar kalau dirinya memegang kendali atas hubungan. 

5. Aries

Berjiwa Dominan, 5 Zodiak yang Suka Ngatur saat Pacaranilustrasi bicara (pexels.com/Fauxels)

Si pemilik ego tertinggi jatuh kepada Aries. Hal itu pula yang membuatnya jadi berjiwa dominan. Kesannya kekanak-kanakan dan manja, pasangan harus selalu memenuhi keinginan dan rencana yang dia buat.

Menjalin hubungan dengan pemilik zodiak ini harus banyak bersabar untuk menghadapi sisi dominan dan egonya. Namun, kalau kamu pandai mengimbangi dominasinya dengan cara halus, bukan hal yang mustahil kalau dia mau menurut dan mengalah juga.

Kelima zodiak di atas memiliki jiwa dominan dalam hubungan. Intinya, kamu harus sabar untuk bisa tahan menghadapi sikap mereka yang mungkin suka mengatur saat pacaran. Namun, diatur demi kebaikan pun apa salahnya, ya, kan?

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Menjaga Privasi, Lebih Suka Sendiri, nih!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya