Comscore Tracker

Gak Perlu Ragu, 5 Hal Ini Buktikan Nonton Sendiri Banyak Manfaatnya

Nonton sendirian di bioskop? Siapa takut!

Menonton film di bioskop adalah salah satu kegiatan favorit untuk menghabiskan waktu. Biasanya, sosok yang diajak pergi ke bioskop adalah pacar, sahabat atau pun keluarga. Tetapi, mereka kadang tidak bisa menemani padahal film yang ditunggu-tunggu sedang diputar di bioskop.

Jika sudah begitu, apakah kamu harus batal menonton? Tentu tidak! Kamu selalu punya pilihan untuk menonton sendirian di bioskop. Yuk, hapus keraguanmu dengan membaca 5 alasan berikut ini!

1. Tetap dapat kursi meskipun film sedang ramai-ramainya

Gak Perlu Ragu, 5 Hal Ini Buktikan Nonton Sendiri Banyak ManfaatnyaUnsplash/Krists Luhaers

Film incaranmu adalah film yang antusiasmenya besar? Penontonnya sudah pasti akan membeludak. Dengan begitu, semakin banyak orang yang ikut kamu nonton, semakin tinggi level kesulitan untuk mendapatkan kursi kosong. Sekalinya dapat, malah tidak satu baris alias duduknya terpisah.

Tenang saja, hal tersebut tidak akan kamu alami jika kamu nontonnya sendirian. Sepenuh-penuhnya bioskop, biasanya selalu ada satu kursi kosong yang tersedia. Kursi didapat, hati pun senang!

2. Terhindar dari menunggu teman yang datang terlambat

Gak Perlu Ragu, 5 Hal Ini Buktikan Nonton Sendiri Banyak ManfaatnyaUnsplash/Raw Pixel

Setiap nonton bareng kawan-kawanmu, pasti ada saja yang datangnya telat. Apa pun alasannya, yang datang telat ini pada akhirnya akan merepotkanmu. Pasalnya, kamu akan menunggu hingga ia datang sembari menghubungi menanyakan posisinya di mana.

Kecuali kamu begitu setia pada temanmu, ujung-ujungnya kamu akan masuk duluan ke teater. Akhirnya, kamu pun harus minta tolong penjaga tiket untuk nantinya mempersilakan temanmu masuk karena tiketnya sudah terlanjur kamu beli. Hal-hal merepotkan seperti itu tentunya bisa kamu hindari kalau kamu nontonnya sendirian.

3. Bebas dari pertanyaan saat pemutaran film

Gak Perlu Ragu, 5 Hal Ini Buktikan Nonton Sendiri Banyak ManfaatnyaUnsplash/Ricardo Mancia
"Lho, kok, ceritanya jadi begini? Itu yang cewek siapa, sih? Jelasin dong!"

Pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti pernah kamu terima saat nonton bareng-bareng di bioskop. Niat hati tidak mau menjawab, tapi kamu takut kawanmu nanti malah makin bawel.

Ketika kamu jawab, pertanyaannya justru terus bersambung. Hilang sudah pengalaman tenang saat menonton. Tetapi, pertanyaan mengganggu semacam itu tidak akan muncul saat kamu nonton sendirian.

4. Lebih fleksibel dari segi waktu

Gak Perlu Ragu, 5 Hal Ini Buktikan Nonton Sendiri Banyak ManfaatnyaUnsplash/Kilyan Sockalingum

Kamu berencana nonton film super hero yang baru tayang di bioskop bareng temanmu. Kamu punya waktu luang akhir minggu ini, tetapi teman kamu harus menghadiri acara pernikahan secara beruntun. Akhir pekan selanjutnya, teman kamu sudah luang namun kamu malah punya acara yang tidak bisa ditinggal.

Jika berlangsung terus seperti itu, bisa-bisa film dambaan kamu keburu turun layar. Alhasil, pudar sudah kesempatan menonton film tersebut di bioskop. Tetapi, kalau kamu nontonnya sendirian, kamu bebas menentukan waktunya tanpa harus terikat siapa pun.

5. Waktu yang hakiki untuk diri sendiri

Gak Perlu Ragu, 5 Hal Ini Buktikan Nonton Sendiri Banyak ManfaatnyaUnsplash/Karen Zhao

Di tengah kesibukan yang terus melanda, tidak ada salahnya untuk memiliki waktu berkualitas bagi diri sendiri. Salah satu kegiatan me time yang dapat kamu lakukan adalah dengan menonton sendirian di bioskop. Kamu bisa dengan khidmat menikmati film yang diputar dan merasakan nuansa kebebasan (sense of freedom) yang mungkin jarang kamu dapatkan sehari-hari. Penat hilang, batin pun riang!

Menonton film bareng kawan, pacar, mau pun keluarga memang memiliki keseruannya tersendiri. Namun, bukan berarti kamu harus terus bergantung dengan orang lain demi merasakan nikmatnya menonton film. Jadi, masih ragu nonton sendirian di bioskop?

Ahmad Wildan Photo Verified Writer Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya