Comscore Tracker

Kamu Jomblo? Lakukan 3 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Bermakna

Jomblo bukan alasan untuk bersedih!

Status jomblo memang sering membuat beberapa orang merasa kurang percaya diri, karena merasa dirinya tidak laku dan lain sebagainya. Padahal status ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas diri, karena pada saat itulah kamu bisa berfokus pada dirimu sendiri. Kamu bisa mencurahkan semua keinginanmu hingga menempuh pendidikan tinggi, carilah informasi sebanyak banyaknya agar selalu update dengan perkembangan dunia, dengan begitu kamu akan semakin matang kedepanya.

Nah, pada saat inilah lawan jenismu akan mulai memperhatikanmu, sehingga kamu akan merasa tenang dan menumbuhkan pikiran positif. Dan berikut ini adalah hal yang harus kamu terapkan saat jomblo.

1. Buang kenangan buruk.

Kamu Jomblo? Lakukan 3 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Bermakna Dream Dictionary

Kenangan buruk bukan hanya masalah percintaan, tetapi semua yang menghambat rasa percaya dirimu, itulah yang harus ditinggalkan. 

Berpikir Positif

Kamu Jomblo? Lakukan 3 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Bermakna Leep Smoothie

Jomblo bukan berarti kamu lemah, jika kamu berpikiran seperti itu cepatlah buang jauh jauh anggapan yang menghambat masa depanmu ini. Bayangkanlah kalau semua yang kamu jalani ini ada manfaatnya. Dengan begitu, kedepannya kamu akan merasa tenang dengan hal baru.

3. Visualisasikan masa depan

Kamu Jomblo? Lakukan 3 Hal Ini Agar Hidupmu Lebih Bermakna PBS

Visualisasi masa depan berarti kamu mulai membayangkan hal hal yang akan terjadi kedepanya, karena semua kesuksesan itu berawal dari mimpi. Visualisasikanlah langkah tujuanmu, sehingga saat kamu siap menerapkannya suatu saat kamu tidak akan salah langkah. Janganlah mudah menyerah dengan masalah kecil yang kamu hadapi, berusahalah semaksimal mungin.

Saya yakin jika kamu menerapkan ketiga hal di atas, status jomblo tidak akan jadi masalah lagi, justru kamu akan semakin lebih maju dengan menjadi mansia yang berkualitas, sehingga orang lain akan lebih memperhatikanmu dari pada sebelumnya.

Ainur Rovix Photo Writer Ainur Rovix

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya