Comscore Tracker

5 Sifat Ahn Jeong Ha di KDrama 'Record Of Youth' yang Patut Dicontoh

Dari sifat hemat, tangguh, dan gak baperan #WaktunyaKorea

KDrama Record Of Youth telah memasuki episode akhir. Para penonton setia tentu saja semakin mengenal sifat para pemainnya. Drama ini mendapat antusias penonton yang banyak di awal episode penayangan, dan ratingnya semakin meningkat setiap episodenya. Park So Dam berperan sebagai Ahn Jeong Ha mampu memainkan peran seorang penata rias yang sangat bagus. 

Berikut adalah beberapa sifat Jeong Ha yang sangat bagus untuk kita terapkan pada diri kita.

1. Hidup berhemat ala Ahn Jeong Ha

5 Sifat Ahn Jeong Ha di KDrama 'Record Of Youth' yang Patut Dicontohtwitter.com/CJnDrama/

Pada scene  di beberapa episode, Ahn Jeong Ha tidak banyak makan di luar seperti anak-anak muda zaman sekarang. Ia lebih suka membuatkan makanan untuk teman-temannya di rumahnya dan hanya sesekali pergi makan ke luar.

Hal tersebut ia lakukan demi kestabilitasan kehidupan, bahkan channel YouTube make up miliknya bernama "Aku Suka Stabilitas". Dengan perilaku hemat yang dilakukannya, Jeong Ha pun mampu mengambil KPR rumah di usianya yang muda.

2. Bersikap memuji pada diri sendiri agar terpancar aura positif

5 Sifat Ahn Jeong Ha di KDrama 'Record Of Youth' yang Patut Dicontohtwitter.com/beomkookjake

Memuji diri sendiri seringkali disebut sebagai sifat sombong, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Dengan memuji diri sendiri, kita memberikan apresiasi kepada diri kita sendiri. Apabila kita memuji diri kita, nantinya rasa kepercayaan diri akan meningkat sehingga mengurangi pemikiran negatif tentang pendapat orang tentang kita.

Baca Juga: 5 Sifat Dewasa Park Bo Gum Saat Pacaran di 'Record Of Youth' 

3. Selalu menjaga kebersihan demi diri sendiri dan orang lain

5 Sifat Ahn Jeong Ha di KDrama 'Record Of Youth' yang Patut Dicontohinstagram.com/recordofyouth_official

Pada episode satu, terdapat adegan dimana klien yang dirias oleh Jeong Ha merasa terkesan oleh perilaku yang dilakukan oleh Jeong Ha.

Ahn Jeong Ha membersihkan tangannya dengan handsanitizer sebelum mulai merias klien tersebut, ia berkata bahwa ia jarang sekali menemukan penata rias yang concern terhadap kebersihan dari hal yang sederhana seperti itu. Pun, selalu menjaga kebersihan sangat tepat diterapkan pada masa pandemik seperti sekarang 'kan?

4. Pantang menyerah menghadapi masalah di pekerjaan

5 Sifat Ahn Jeong Ha di KDrama 'Record Of Youth' yang Patut Dicontohtwitter.com/KPopandKdrama

Sejak memulai pekerjaan barunya sebagai asisten penata rias, Jeong Ha kerap menemui masalah. Persaingan yang tidak sehat dari rekan kerja membuatnya sedih, namun Jeong Ha tidak berlarut-larut pada kesedihannya itu. Ia cepat bangkit dan memikirkan solusi untuk setiap masalah yang ada pada pekerjaannya.

Sikap tidak mudah membawa perasaan atas semua masalah membuat hidup lebih mudah dijalani lho, karena kita tidak perlu fokus memikirkan omongan orang lain lebih dalam.

5. Memiliki mental pemberani untuk hidup mandiri

5 Sifat Ahn Jeong Ha di KDrama 'Record Of Youth' yang Patut Dicontohinstagram.com/sodam_park_0908

Jeong Ha mulai hidup mandiri sejak usia muda. Ia hidup jauh dari orang tua dan hidup sendiri di sebuah rumah di kota. Masalah yang terjadi di rumah membuat Jeong Ha terpaksa menjadi dewasa sebelum umurnya.

Mental pemberani telah ia dapatkan untuk hidup sendiri tanpa bantuan orang tua pada umumnya. Pembiasaan sifat mandiri dapat membuat kita tidak ketergantungan terhadap orang lain. 

Itulah beberapa sifat-sifat Jeong Ha yang sangat perlu kita terapkan dalam diri kita di kehidupan sehari-hari. Mana aja nih yang udah kalian lakuin? 

Baca Juga: 10 Dialog Terbaik dari KDrama 'Record of Youth', Realistis Banget!

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya