Comscore Tracker

5 Hal Sederhana yang Perlu Dipelajari Para Pasangan Saat Akan Menikah

Gak peduli laki-laki atau peremuan, wajib belajar hal ini

Menikah bukan perkara sah di pelaminan semata, melainkan itu adalah tanda dimulainya kehidupan baru yang akan dibina bersama pasangan.

Untuk para pasangan yang akan menikah, baik bagi calon mempelai wanita ataupun mempelai pria, ada beberapa hal yang mungkin terdengar sepele, tapi sebenarnya patut diperhatikan. Apa saja itu? Berikut lima hal yang perlu dipelajari pasangan saat akan menikah. Simak yuk!

1. Mengasuh anak kecil

5 Hal Sederhana yang Perlu Dipelajari Para Pasangan Saat Akan MenikahInstagram.com/ardinarasti6

Saat memulai rumah tangga dengan menikah, para pasangan harus siap dengan kehidupan barunya. Misalnya mengurus anak. Jadi saat akan menikah, alangkah baiknya kedua calon mempelai belajar mengasuh anak kecil dulu. Sederhana memang, tetapi untuk pasangan yang baru memiliki seorang anak, pasti sedikit kesulitan. So, lebih baik dipersiapkan bukan?

2. Memasak

5 Hal Sederhana yang Perlu Dipelajari Para Pasangan Saat Akan Menikahsheknows.com

Memasak memang identik dengan kaum hawa, tetapi pria juga harus bisa memasak lho! Maka dari itu, untuk wanita maupun pria yang akan menikah, ada baiknya untuk belajar memasak dulu.

Tak peduli jika nantinya kalian akan menggunakan jasa juru masak atau tidak, yang terpenting adalah kalian sudah punya kemampuan memasak untuk bekal berumah tangga. Bayangkan, nanti kalian bisa masak bareng dan saling mengajari satu sama lain. Dijamin rumah tangga bisa lebih harmonis.

3. Belajar mandiri

5 Hal Sederhana yang Perlu Dipelajari Para Pasangan Saat Akan Menikahabaforlawstudents.com

Kemandirian sangat penting bagi wanita maupun pria yang akan menikah, karena siap tidak siap, akan ada waktunya di mana kalian harus berpisah dengan orangtua kandung menuju rumah mertua ataupun lebih mandiri lagi di rumah baru hanya berdua.

Untuk itu, buang jauh-jauh sifat manjamu. Jadilah pribadi mandiri yang siap membangun rumah tangga dalam senang maupun susah bersama-sama.

Baca Juga: 5 Cara Mendukung Kemampuan Pasangan Saat Dia Merasa Tak Mampu

4. Belajar mengikuti kebiasaan keluarga pasangan

5 Hal Sederhana yang Perlu Dipelajari Para Pasangan Saat Akan MenikahPixabay.com/Free-Photos

Yang keempat ini untuk kalian yang akan menikah dengan pasangan dari daerah yang memiliki kebudayaan berbeda. Coba pikirkan, setelah menikah mungkin kamu akan merasa aneh dan canggung dengan kebiasaan keluarga pasanganmu. Oleh karenanya, belajarlah mengikuti kebiasaan keluarga calon pasangan hidupmu saat akan menikah ya!

5. Belajar mengontrol diri

5 Hal Sederhana yang Perlu Dipelajari Para Pasangan Saat Akan Menikahpsicologaolgadieguez.es

Berumah tangga adalah arti dari dua kepala menjadi satu, dua pikiran menjadi satu pemikiran. Masalah apa pun itu, nanti kamu harus mendiskusikannya dengan pasanganmu.

Ini berlaku untuk calon mempelai wanita maupun pria. Kalau kamu punya sifat pemarah, keras kepala atau bahkan sensitif, maka belajarlah mengontrol diri mulai dari sebelum menikah agar tidak ada banyak pertengkaran.

Bagaimana? Terdengar sederhana tapi tidak mudah juga ya! So, pelajari dari sekarang sebelum kamu menikah. Setidaknya mempersiapkannya dengan matang terdengar lebih baik bukan?

Baca Juga: 6 Cara Menghormati Pasangan yang Punya Banyak Teman Lawan Jenis 

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya