Comscore Tracker

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Disukai Orang dan Banyak Penggemar

#GoodLife Karena setiap manusia ingin diakui eksistensinya

Sudah manusiawi jika setiap orang menginginkan eksistensi yang cukup tinggi bagi dirinya. Terlebih di zaman modern ini banyak sosial media yang membuat eksistensi itu mudah untuk didapat.

Daripada eksistensimu sebatas dalam dunia maya dan tidak nyata, yuk coba lakukan 7 cara yang bisa membuatmu banyak disukai orang dan punya banyak penggemar berikut ini. Hasilnya nyata dan gak seperti di dunia maya!

1. Murah senyum

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Disukai Orang dan Banyak Penggemarpexels.com/Daniel Xavier

Tersenyum adalah cara termudah untuk menebar kebaikan ataupun kebahagiaan. Senyum itu menular, sehingga orang yang melihatmu tersenyum juga akan membalasanya dengan sebuah senyuman.

Layaknya kunci dari sebuah pintu, senyum bisa mengartikan kerendahan hatimu saat berinteraksi. Tentu saja kepribadian ini sangat disukai oleh setiap orang.

2. Berjiwa hangat

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Disukai Orang dan Banyak PenggemarUnsplash.com/Ariana Prestes

Tapi tidak cukup sampai disitu, untuk bisa disukai hingga akhirnya punya banyak penggemar, kamu harus masuk ke dalam kerendahan hati yang sesungguhnya. Jangan bersikap ketus alias jutek saat berbicara, gunakan bahasa yang ringan dan jadilah pribadi yang terbuka.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Ternyata Bahagia Bisa Bikin Hidup Panjang Umur

3. Suka berbagi

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Disukai Orang dan Banyak Penggemarunsplash.com/Ethan Hu

Gak bisa kita pungkiri jika sifat pelit adalah sesuatu yang menyebalkan. Kehadiranmu gak akan bisa diterima banyak orang jika perhitungan terhadap segala sesuatu. Biarkan itu semua berjalan tanpa ada ketakutan berlebih. Toh, dengan sedikit berbagi kamu akan menjadi seorang yang berguna serta membuat orang bahagia kan?

4. Fleksibel dan tidak kaku

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Disukai Orang dan Banyak Penggemarunsplash/Priscilla Du Preez

Mengikuti kegiatan komunitas atau lingkungan pertemanan yang baru biasanya membutuhkan usaha lebih untuk bisa melebur menjadi satu. Tapi sebenarnya gak susah untuk bisa disukai oleh banyak orang, kalian cukup memantaskan diri menjadi seseorang yang fleksibel dan tidak monoton. Biarkan interaksi terjadi secara seimbang, jangan pasif atau juga terlalu mendominasi.

5. Hindari bergosip

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Disukai Orang dan Banyak Penggemarunsplash.com/Ben White

Sekalipun kegiatan ini menyenangkan dan bikin kita mudah akrab, tapi hindari topik bergosip saat bertemu banyak orang. Dirimu akan terkesan sebagai sosok yang selalu ingin tahu urusan orang lain dan itu jelas akan merusak citra dirimu sendiri.

6. Sederhana dan no drama

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Disukai Orang dan Banyak Penggemarunsplash.com/Warren Wong

Bagi kamu yang berhati sensitif, coba tahan dulu perasaan rapuhmu itu. Jangan biarkan kamu melempar bumerang terhadap diri sendiri karena mengikuti apa kata hatimu yang terlalu peka terhadap lingkungan.

Pribadi yang disukai dan punya banyak penggemar biasanya memiliki kepribadian yang balance, cuek pada beberapa hal tapi tak lupa untuk terus memerhatikan hal lainnya. Jadi kalau ada sesuatu yang mengganjal bagi kalian, selesaikan semua itu dengan cara yang bijak ya.

7. Jadilah sosok yang cerdas

7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Disukai Orang dan Banyak Penggemarunsplash.com/Thaught Catalog

Pesona yang satu ini gak akan gagal bikin kalian disukai banyak orang. Pribadi yang cerdas sangat mudah dikagumi karena segala yang mereka lakukan penuh arti. Mereka juga lebih mudah memberi contoh dan menjadi sosok inspiratif bagi yang lain. Meskipun terlihat klasik, tapi menjadi seseorang yang cerdas menjamin kamu disukai dan punya banyak penggemar.

Jadi, dari 7 cara di atas kira-kira kamu sudah pernah coba atau baru akan mencoba yang nomor berapa nih?

Baca Juga: 7 Tanda Ternyata Kamu Berkarakter Periang & Disukai Banyak Orang

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya