Comscore Tracker

Saat Terpuruk, Lakukan 5 Tips ini Agar Cepat Bangkit Ketika Terjatuh

Stop rasa keterpurukan, ayo bangkit kembali!

Keterpurukan ketika kita gagal dalam suatu hal pasti membuat kita akan kehilangan semangat dalam bekerja atau suatu hal, setiap orang pasti mengalami keterpurukan atau jatuh dalam segala hal, baik dalam dunia percintaan, pekerjaan atau lainnya.

Tapi kita tidak boleh terus menerus larut memikirkan hal itu. Coba lakukan motivasi diri ini ketika terjatuh agar kamu bisa segera bangkit. Yuk simak!

1. Jadikan kegagalan sebagai pembelajaran

Saat Terpuruk, Lakukan 5 Tips ini Agar Cepat Bangkit Ketika Terjatuhpexels.com/andrea piacquadio

Kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Jadikan kegagalan sebagai pembelajaran untuk berbenah dan memperbaiki atas apa yang membuat kita jatuh dan tidak boleh larut dalam kesedihan atas kegagalan tersebut. Orang yang gak pernah mengalami kegagalan, justru akan sulit untuk berkembang. Evaluasi diri kamu apa yang membuat kamu gagal dan mencoba belajar dari apa yang membuat kamu gagal tersebut.

2. Istirahat sejenak dari pekerjaan

Saat Terpuruk, Lakukan 5 Tips ini Agar Cepat Bangkit Ketika Terjatuhpexels/cottonbro

Ketika kita larut dalam kesedihan justru membuat kita  makin terpuruk. Coba istirahat sejenak dari segala rutinitas pekerjaan seperti mendengarkan musik, nonton drama Korea dan sebagainya pasti kamu akan semakin enjoy dan mulai bisa sedikit meringankan beban yang kamu alami serta melupakan segala kejadian yang ada.

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Pentingnya Menemani Sahabat di Kala Terpuruk

3. Berlibur dengan orang tersayang

Saat Terpuruk, Lakukan 5 Tips ini Agar Cepat Bangkit Ketika Terjatuhpexels/andrea piacquadio

Tips yang paling mantap ketika terjatuh adalah  berlibur dengan orang  tersayang apalagi di tempat yang menyenangkan pasti bisa membuat kamu cepat melupakan segala penat dan tidak larut- larut dalam kesedihan. Karena di saat berlibur kita akan menikmati panorama liburan yang menyenangkan sehingga kita akan lupa segala penat yang melanda.

4. Mensyukuri yang telah didapat

Saat Terpuruk, Lakukan 5 Tips ini Agar Cepat Bangkit Ketika Terjatuhpexels/arina krasnikova

Bersyukur atas apa yang telah terjadi adalah wujud ketaatan terhadap tuhan sang pencipta, pasti tuhan mempunyai cara lain atas apa yang terjadi dan kita bisa belajar dari apa yang terjadi. Maka dari itu kita harus menerima segala sesuatu yang kita dapat karena pasti tuhan mempunyai sesuatu yang lebih indah nantinya jika kita bersabar menerima apa yang tuhan kasih.

5. Mulai menyusun kembali rencana ke depan

Saat Terpuruk, Lakukan 5 Tips ini Agar Cepat Bangkit Ketika Terjatuhpixabay/karolina grabowska

Ketika kita terjatuh kita tidak boleh larut dalam kesedihan dan terus menerus memikirkan hal- hal yang terjadi. Justru kita harus mulai menyusun rencana ke depan dan menatap masa depan agar apa yang ingin kita gapai dapat terwujud sesuai rencana.

Nah, gimana setelah membaca artikel ini? Pasti membuat kamu termotivasi untuk tidak larut ketika terjatuh dan lebih semangat lagi menjalani aktivitas kembali. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Dibanding Terpuruk, 5 Cara Pandang Positif Menghadapi Penolakan

alfiya makhfi Photo Writer alfiya makhfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya