Comscore Tracker

Bosan Ditanya Kapan Nikah, Inilah 5 Tips Cara Menjawabnya 

Trik mengatasi pertanyaan nikah

Menikah merupakan impian setiap orang, tetapi dalam menikah kita harus memikirkan dengan sungguh-sungguh karena itu yang harus kita jalani ke depannya. Kadang ketika kita bertemu dengan seorang teman ataupun keluarga kadang kita merasa sedih ketika ditanya kapan nikah.

Gak perlu khawatir dan sedih dalam mengatasi hal tersebut. Ada lima tips menjawab pertanyaan tersebut.

1. Memang mau nyariin calonnya

Bosan Ditanya Kapan Nikah, Inilah 5 Tips Cara Menjawabnya pexels/te lensfix

Terkadang pertanyaan menikah itu sangat menyakitkan hati. Tapi ketika ada seseorang bertanya seperti itu jawab dengan santai saja "memang mau cariin calonnya" pasti dia akan bingung sendiri menjawabnya. Tapi kalau yang nanyain kamu beneran punya kandidat yang cocok denganmu, gak masalah buat dicoba.

2. Calonnya masih dijagain Tuhan

Bosan Ditanya Kapan Nikah, Inilah 5 Tips Cara Menjawabnya pexels/jonathan borba

Sekarang kan lagi trennya musim ta'arufan,  kadang banyak yang pacaran lama tapi putus di tengah jalan. Jika ada pertanyaan kapan nikah? Jawab aja dengan senyum " Tenang calonnya masih dijagain Tuhan". Kalau udah kayak gini kira-kira masih pengin mendesak nanyain gak ya?

Baca Juga: Walau Sakit, 5 Hal Ini Justru Kamu Dapat saat Ditinggal Nikah Olehnya

3. Kalau diundang mau kadoin apa

Bosan Ditanya Kapan Nikah, Inilah 5 Tips Cara Menjawabnya pexels/ketut subiyanto

Ini jawaban menohok kalau ditanya teman soal nikah, pasti yang tanya bakal mati kutu jawabnya biar si dia tidak tanya lagi alias insyaf. Karena setiap orang terkadang untuk mencari biaya hidupnya sendiri aja bingung apalagi dimintai hadiah pasti si dia tidak akan tanya soal itu lagi.

4. Mau modalin?

Bosan Ditanya Kapan Nikah, Inilah 5 Tips Cara Menjawabnya Pexels/maitree rimthong

Terkadang kita menikah juga perlu modal yang cukup bukan. Maka dari itu kita harus memikirkan ke depannya apalagi kalau kita seorang cowok pasti kita harus bertanggung jawab terhadap keluarga kita. Nyuruh aja enak, emang mau diminta modalin?

5. Doakan saja ya

Bosan Ditanya Kapan Nikah, Inilah 5 Tips Cara Menjawabnya pexels/arina krasnikova

Jawaban pasrah juga merupakan jurus jitu ketika ditanya kapan nikah karena manusia hanya bisa berencana  tapi Tuhan yang berkehendak dan pasrahkan semuanya kepada Tuhan. 

Nah, sudah tau kan kalian sekarang jurus jitu dalam menjawab pertanyaan itu. Jadi jangan minder jika ada seorang tanya tentang hal itu. Semoga tips ini bermanfaat ya!

Baca Juga: Pikirkan 5 Hal jika Kamu Berkencan dengan Orang yang Baru Gagal Nikah

alfiya makhfi Photo Writer alfiya makhfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya