Comscore Tracker

5 Tanda Ini Ada di Dirimu? Awas, Itu Artinya Kamu Terlalu Egois Lho!

Mungkin tanpa sadar kamu punya salah satu tanda ini

IDN Times yakin, cuma sedikit dari kalian yang punya kesadaran akan topik ini. Kenapa? Karena sebagian besar dari generasi milenial dan gen Z itu hanya memikirkan cara untuk bahagia. Padahal, hidup kamu jadi gak ada artinya lho kalau belum lengkap dengan beberapa hal ini.

1. Hanya iba dengan pengemis tanpa melakukan aksi

5 Tanda Ini Ada di Dirimu? Awas, Itu Artinya Kamu Terlalu Egois Lho!Shutterstock/halfpoint

IDN Times sering banget nih menemukan generasi milenial yang hanya memposting orang-orang yang harus dibantu tapi kamu sendiri nggak melakukan pertolongan pertama pada mereka. Guys, kamu boleh membagikan kisah pilu mereka, tapi ada baiknya kalau kamu sudah melakukan sesuatu dulu terhadap mereka. Memberi nggak harus berupa uang kok. Kamu bisa membagi sedikit makananmu atau memberi semangat padanya untuk menjalani hari.

2. Belum bahagiakan orangtua di masa tuanya

5 Tanda Ini Ada di Dirimu? Awas, Itu Artinya Kamu Terlalu Egois Lho!Shutterstock/kikovic

Hayo siapa yang di masa sekolah dulu sering bilang mau membahagiakan orangtua terlebih dahulu? Tapi, sampai saat ini, apa yang sudah kamu berikan kepada orangtua? Kini sudah saatnya kamu lebih care terhadap orangtua yang sudah membesarkan dan mendidikmu sampai sekarang ya. Cobalah buat mereka tersebut di hari tuanya dengan mengikutsertakan dirimu dan orangtua ke dalam layanan asuransi Allianz Hospital & Surgical Care Premier.

Hospital & Surgical Care Premier adalah rider atau layanan tambahan bagi para nasabah asuransi Allianz. Dengan menambahkan rider ini ke dalam plan asuransi Allianz milikmu, kamu dan orang-orang tersayang bisa mendapatkan layanan medis hingga ke luar negeri. Semua biaya perawatan sesuai tagihan akan ditanggung oleh Allianz. Allianz juga menanggung kamar privat mapuan semi privat lho. Jadi, semua tergantung kebutuhanmu guys. Tuh, kalau Allianz saja bisa #LebihCare, kini saatnya kamu yang #LebihCare kepada orangtua. Kalau kamu butuh informasi lebih lanjut tentang produk Hospital & Surgical Care Premier, bisa cari tahu lewat klik di sini.

3. Meninggalkan teman setia

5 Tanda Ini Ada di Dirimu? Awas, Itu Artinya Kamu Terlalu Egois Lho!Shutterstock/look studio

Guys, zaman sekarang susah lho mendapatkan teman yang benar-benar setia. Kalau kamu bosan bermain atau bertemu dengannya terus, bukan berarti meninggalkan dia lho. Kamu bisa mencari suasana baru agar terlepas dari kejenuhanmu ya. Punya teman yang setia itu harus disayang guys, bukan dibuang.

4. Buat yang sudah menikah, waktu itu jadi poin penting

5 Tanda Ini Ada di Dirimu? Awas, Itu Artinya Kamu Terlalu Egois Lho!Shutterstock/evgenyataman

Kalau kamu sudah menikah, udah saatnya kamu membenahi dirimu menjadi lebih baik. Bagaimana nggak, kamu akan menjadi orangtua yang memiliki tanggung jawab besar nantinya. Waktu adalah poin paling penting untuk kamu yang sudah menikah. Jadi, jangan banyak main lagi ya.

5. Merayakan hari-hari besar tanpa tahu makna sesungguhnya

5 Tanda Ini Ada di Dirimu? Awas, Itu Artinya Kamu Terlalu Egois Lho!Shutterstock/framestock footages

Indonesia memiliki banyak hari-hari besar yang sering dirayakan, seperti hari pahlawan, sumpah pemuda, bahkan sampai hari kemerdekaan. Sebagian dari kamu pasti sering mengucapkan hari-hari tersebut di media sosial tanpa tahu makna sesungguhnya. Duh sayang banget. Akan lebih baik kamu mendalami dulu bagaimana hari besar tersebut dan baru deh sebarkan ke teman media sosialmu. Biar lebih keren!

Sekarang hidupmu jadi lebih berwarna ‘kan?

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya