Comscore Tracker

Merdu! 5 Channel YouTube Tilawah Qur'an Ini Buat Ramadanmu Berpahala

#RamadanDiRumah Merdu bikin hati tambah adem

Sebentar lagi para umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadan. Yang mana, di bulan ini, dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan.

Banyak amal kebaikan yang bisa dilakukan saat #dirumahaja lantaran wabah COVID-19. Selain membaca, kamu juga bisa mendengarkan lantunan suci ayat-ayat Al-Qur'an, lho.

Nah, berikut rekomendasi channel yang bisa kamu tonton sekaligus subscribe! 

1. Muzammil Hasballah 

https://www.youtube.com/embed/Zv18GEpMdXs

Siapa yang tak kenal dengan qari' satu ini, ya, Muzammil Hasballah namanya. Suaranya yang khas dan begitu merdu dalam melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an. Dalam channel-nya, Muzammil tidak hanya membagikan video suaranya yang merdu saat melantunkan ayat suci, tetapi dia juga membagikan tips bagaimana caranya memiliki suatu merdu. Wah, keren, kan?

Jadi, tidak hanya mendengar lantunan suara merdu Muzammil, tapi kamu juga bisa memiliki suara sepertinya, lho! Langsung aja, deh di-subscribe dan hingga kini Muzammil sudah memiliki 1,3 juta subscriber.

2. Ochi Yosi Official

https://www.youtube.com/embed/CfdTJVodU7E

Nah, yang satu ini adalah lantunan ayat suci dari perempuan cantik fisik maupun suaranya, nih. Bagi kamu yang lebih suka mendengar tilawah Al-quran dari perempuan, kamu bisa subscribe akun Youtube Ochi Yosi Official, ya.

Selain membaca ayat suci Al-Qur'an, Yosi juga sering membagikan video belajar ngaji untuk para pemula, lho! Jadi, bagi kamu yang ingin sekalian belajar ngaji, jangan lupa buat mampir ke channel yang sudah memiliki pelanggan 495 ribu ini, ya. 

Baca Juga: 7 Kebaikan yang Kamu Dapatkan Jika Rutin Membaca Al-Qur'an

3. Y_studio Recording

https://www.youtube.com/embed/1MiVMORvymc

Selanjutnya adalah channel Y_studio Recording yang telah memiliki 460 ribu subrcriber. Di channel ini berisi video-video tilawah Qur'an yang dilantunkan oleh dara bernama Maghfirah M. Hussein.

Bahkan, tidak hanya suara merdu dari lantunan ayat-ayat suci Qur'an saja, tetapi, terdapat beberapa video Maghfirah yang tengah menyenandungkan salawat, lho! Langsung saja, yuk dikepoin agar jadi temanmu di bulan Ramadan nanti. 

4. Mufid Media

https://www.youtube.com/embed/wc-UkA3s74U

Keempat adalah channel bernama Mufid Media yang telah mencapai 92 ribu subscriber. Channel ini tidak hanya membagikan video tilawah Qur'an dari satu qori', tetapi dari qori' dan qori'ah berprestasi di Indonesia, lho!

Salah satunya adalah ayat suci yang dilantunkan oleh qori'ah yang telah meraih juara 1 Putri Qori' Indonesia yaitu Fathimah Muthi'ah. Jangan lupa buat intip suara merdunya Fatimah secepatnya, ya! Dijamin bikin hati adem dan tambah berpahala. 

5. Tadabbur Dialy

https://www.youtube.com/embed/lx3C2DbGVAI

Channel terakhir yang harus kamu subscribe adalah Tadabbur Daily. Dalam channel ini, kamu juga bisa ber-taddabur dengan ayat-ayat suci Qur'an selain mendengar lantunan suara merdu dari para qori'.

Beberapa qori' yang rutin membaca di channel ini antaranya bernama Hani Ar-Rifa'i, Arif Abdullah Al-Asyi, Salah Musaly, Ismail Annuri, dan Ahmad Al-Shalabi. Hingga kini, pelanggan aku youtube ini sudah hampir 1 juta, lho, langsung aja di-subscribe, yuk! 

Nah, itulah 5 rekomendasi akun YouTube tilawah Qur'an yang bisa temanimu di bulan Ramadan. Makin nambah, deh pahalanya!

Baca Juga: Jangan Nyerah! 13 Ayat Alquran Ini Punya Tips Atasi Rasa Putus Asamu

Alya Rekha Anjani Photo Verified Writer Alya Rekha Anjani

Born into nothing and grow into something. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya