Comscore Tracker

Tidak Selalu Baik, 5 Sikap Spongebob yang Justru Jangan Ditiru!

Bahkan, Spongebob pernah menunda mengerjakan tugas!

Kerja keras tanpa mengharapkan apa pun, pantang menyerah dan selalu berbuat baik kepada siapa pun. Merupakan beberapa contoh dari sikap Spongebob yang bisa kita tiru. Tapi, coba deh kalian liat di beberapa episode ada sikap Spongebob yang sebaiknya jangan ditiru. Karena, jika ditiru justru bisa merugikan kita dan orang lain juga. Nah, IDN Times mau memberikan 5 sikap Spongebob yang justru jangan ditiru!

1. Menganggu ketenangan tetangga

Tidak Selalu Baik, 5 Sikap Spongebob yang Justru Jangan Ditiru!Spongebob ganggu Squidward (spongebob.fandom.com)

Sudah bukan rahasia umum lagi. Jika, Spongebob suka mengganggu tetangga, Squidward. Bahkan, terkadang Spongebob mengganggu Squidward tidak mengenal situasi. Seperti, saat Squidward ingin tenang dan menikmati me-time-nya. Bahkan, yang paling parah saat Spongebob masuk ke toilet tanpa izin saat Squidward sedang mandi. Hal ini termasuk bagian mengganggu privasi orang lain juga.

Jelas sebaiknya tidak ditiru. Karena, mengganggu kenyamanan dan privasi orang lain. Bahkan, ada Undang-Undang yang mengatur terkait mengganggu kenyamanan dan melanggar privasi orang lain.

2. Menunda tugas yang diberikan

Tidak Selalu Baik, 5 Sikap Spongebob yang Justru Jangan Ditiru!Spongebob menunda tugas (youtube.com/Bootleg Ultraman)

Di balik sikap Spongebob yang selalu sigap dan langsung mengerjakan pekerjaan. Ternyata, dalam episode, "Procrastination" yang di mana Spongebob memilih untuk menunda tugas yang diberikan oleh Nyonya Puff. Tugas tersebut yaitu membuat essay terkait peraturan mengemudi sebanyak 800 kata. Walau hanya mimpi, Tapi, kejadian yang membuat rumah Spongebob kebakaran juga bisa dijadikan sebagai pengingat untuk tidak menunda tugas agar terhindar dari masalah.

Baca Juga: 5 Berita yang Pernah Heboh di Kartun Spongebob Squarepants

3. Iri dengan pencapaian orang lain hingga ingin menghancurkannya!

Tidak Selalu Baik, 5 Sikap Spongebob yang Justru Jangan Ditiru!Spongebob iri kepada Patrick (imdb.com)

Spongebob pernah merasa iri dengan pencapaian orang lain. Bahkan, pernah mengagalkannya. Pertama, saat Squidward yang dinobatkan menjadi karyawan terbaik. Hal ini membuat Spongebob sedih dan iri. Bahkan, Spongebob membuat Squidward menangis saat pesta untuk merayakan keberhasilan Squdiward pada episode, "Breath of Fresh Squidward".

Kedua, Saat Patrick menggantikan Spongebob yang dicutikan dari pekerjaannya sebagai koki. Bahkan, Spongebob mengaku kepada Tuan Krabs telah menekan Patrick agar berhenti bekerja di Krusty Krab. Bisa kamu tonton di episode, "Bummer Vacation".

4. Mengabaikan hewan peliharaan

Tidak Selalu Baik, 5 Sikap Spongebob yang Justru Jangan Ditiru!Spongebob kesal dengan Gary (primevideo.com)

Spongebob mendapat mainan dan tantangan dari Dirty Bubble. Karena, keasikan bermain hingga mengabaikan Gary siputnya. Bahkan, Spongebob justru marah saat Gary mengganggunya. Padahal, maksudnya Gary hanya ingin meminta makan karena kelaparan. Akhirnya, Gary sedih dan pergi meninggalkan surat peringatan kepada Spongebob. Ini juga bisa jadi peringatan bukan hanya kepada hewan peliharaan saja. Tapi, kepada manusia juga untuk tidak mengabaikan. Terutama, saat mereka sedang butuh bantuan dan support kita.

5. Curang saat ujian mengemudi

Tidak Selalu Baik, 5 Sikap Spongebob yang Justru Jangan Ditiru!Spongebob curang saat ujian (getyarn.io)

Spongebob memang berusaha untuk mencoba saat gagal dalam ujian praktek mengemudi. Tapi, ada satu momen saat Spongebob berusaha berbuat curang. Tepatnya, pada episode, "Boating School". Spongebob meminta Patrick untuk memandu mengenai cara mengemudikan kapalnya. Pada awalnya berjalan lancar hingga Nyonya Puff terkesan dengan Spongebob. Tapi, ternyata Nyonya Puff mengetahui kecurangan Spongebob saat curiga terhadap antena yang ada di balik topi Spongebob.

Guys, 5 sikap itu juga menjadi bukti bahwa Spongebob tidak selalu memiliki sisi positifnya juga. Justru, melalui 5 sikap itu juga terungkap sisi negatif dari seorang Spongebob. Tapi, buat para penggemar Spongebob tetap tiru yang sisi baiknya Spongebob, ya!

Baca Juga: Jarang Disadari! 5 Fashion Item Ini Pernah Ada di Kartun SpongeBob!

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya