Comscore Tracker

Hemat atau Pelit? 6 Zodiak Ini Dikenal Irit Banget Soal Uang

Mereka pemburu diskon, apalagi yang gratisan!

Hemat dan pelit adalah dua kata yang berbeda, tapi maknanya nggak jauh beda. Sama-sama memiliki arti 'hati-hati dalam mengeluarkan uang'. Ya, emang sih tindakan itu baik.

Namun yang jadi masalah, kadang ada orang yang niatnya hemat tapi terlalu perhitungan. Jangankan buat sedekah, untuk belanja keperluan diri sendiri aja sering nggak rela. Sifat yang seperti itu, sebenarnya nunjukin kalau orang tersebut pelit. 

Seperti keenam zodiak berikut ini yang dikenal paling irit. Entah hemat atau pelit,  kamu bisa menilainya sendiri! 

1. Capricorn (20 Desember - 19 Januari)

Hemat atau Pelit? 6 Zodiak Ini Dikenal Irit Banget Soal Uangpixabay. com/StockSnap

Capricorn merupakan zodiak yang hebat dalam hal mengendalikan diri. Ia nggak suka berfoya-foya. Apalagi sampai berbelanja barang-barang high-end hanya demi gengsi atau pamer status, menurutnya tindakan itu uselesss alias nggak guna.

Bagi Capricorn, mengeluarkan uang harus sesuai kepentingan. Misal di rumah ada masakan sayur, buat apa makan di restoran? Pola pikir 'hidup sehemat mugkin' inilah yang kerap membuat Capricorn dicap pelit.

2. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Hemat atau Pelit? 6 Zodiak Ini Dikenal Irit Banget Soal Uangpexels.com/Artem Bali

Cancer juga tipikal orang yang irit. Ketika hendak mengeluarkan uang, biasanya Cancer sangat penuh pertimbangan. Bahkan untuk beli sesuatu yang terbilang murah, kadang masih merasa berat. Jika itu bukan prioritas, ia bakal melawannya.

Cancer tak pernah peduli soal nominal. Entah itu pengeluaran besar atau kecil, tetap aja kalau nggak urgent ya pikir-pikir dulu!

3. Taurus (20 April - 20 Mei)

Hemat atau Pelit? 6 Zodiak Ini Dikenal Irit Banget Soal Uangpixabay.com/1866946

Kalau Taurus cenderung pelit sama orang lain, tapi loyal dengan diri sendiri. Dia paling malas kalau disuruh traktir orang, kecuali memang diperlukan. Misal untuk kado pernikahan atau ulang tahun, ya okelah. Tapi jika nggak ada moment apapun, ya sudah bayar sendiri-sendiri. Itulah prinsipnya!

Namun begitu, Taurus ini nggak segan keluar uang kalau demi keinginan pribadinya.

Baca Juga: 9 Tips Cerdas Menghemat Pengeluaran yang Patut Kamu Coba di 2019

4. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Hemat atau Pelit? 6 Zodiak Ini Dikenal Irit Banget Soal Uangpexels.com/maitree-rimthong

Menyangkut masalah keuangan, Virgo adalah zodiak yang dikenal paling anti boros. Moto hidupnya adalah hemat. Hobinya tentu aja nabung. Nggak peduli hanya 100 perak, ia bakal tabung loh! Bahkan, dia rela hidup irit demi bisa nyimpan uangnya.

Virgo tahu bahwa nabung itu berguna buat masa depan. Maka dari itu, dia nggak suka sembarangan ngeluarin uang!

5. Libra (23 September - 22 Oktober)

Hemat atau Pelit? 6 Zodiak Ini Dikenal Irit Banget Soal Uangmoneytalksnews.com

Sebenarnya Libra bukan tipikal yang pelit-pelit banget! Ia hanya teliti dan pandai dalam mengatur uang. Ia nggak akan ragu ngeluarin uang jika memang diperlukan. Untuk masalah bersenang-senang, ya bolehlah sesekali asalkan nggak berlebihan! 

Tapi kalau buat pengeluaran yang nggak jelas, Libra tak akan menoleransi. Lebih baik menyimpan uang daripada dihamburkan.

6. Scorpio (23 Oktober - 22 November)

Hemat atau Pelit? 6 Zodiak Ini Dikenal Irit Banget Soal Uangpexels.com/gabriela-pereira

Salah satu kebiasaan Scorpio saat berbelanja adalah ia pasti beli barang yang paling murah. Entah hemat atau pelit, yang jelas Scorpio cukup perhitungan soal uang! Ia tahu betul bahwa ngumpulin pundi-pundi rupiah itu susah. Makanya ia juga nggak gampang ngeluarinnya!

Jika biaya hidup bisa ditekan, kenapa harus boros? Ya begitulah pola pikir zodiak berlambang Kalajengking ini! 

Btw, apa kamu juga tipe orang seperti yang disebutkan di atas? Sebenarnya sih, menjadi hemat boleh-boleh aja! Tapi berhematlah sewajarnya. Jangan terlalu pelit sebab itu malah bikin stres, guys! 

Baca Juga: Ini Julukan yang Cocok Berdasarkan Sifat Zodiak Kalian

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya