Comscore Tracker

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Introvert Bahagia Banget Lho

Bukan hal yang sulit untuk membuatnya bahagia

Menurut teori kepribadian, setiap orang memiliki beberapa sifat Introvert dan Ekstrovert, tetapi setiap orang cenderung lebih condong ke satu kepribadian. Ekstrovert misalnya, mereka menerima energi dari interaksi sosial, sedangkan introvert lebih memilih ketenangan dan memiliki sifat pendiam untuk mengisi ulang energi mereka.

Introvert dan ekstrovert memiliki sifat kepribadian yang berbeda, oleh karena itu hal-hal yang membuat mereka bahagia juga sangat berbeda.

Jadi apa saja ya hal sederhana yang membuat para Introvert bahagia?

1. Memiliki teman yang empati dan bisa memahaminya

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Introvert Bahagia Banget LhoUnsplash/rawpixel

Introvert itu sangat moody. Mereka pasti pernah mengatakan "iya" ketika diundang ke acara tertentu sebagai formalitas semata, namun ketika hari H-nya tiba, mereka bisa gak datang ke acara tersebut.

Bukan ingkar janji, hanya saja mereka gak suka menghabiskan banyak waktu yang membuat energinya kendur, dan lebih suka meluangkan waktu untuk mengisi ulang energinya.

Karena hal itu, sering sekali mereka gak disukai beberapa orang. Maka dari itu, introvert akan sangat bahagia jika ia memiliki teman yang pengertian dan empatik, dan teman-teman seperti itu pasti gak akan menyimpan dendam terhadap mereka.

2. Tempat yang tenang

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Introvert Bahagia Banget LhoUnsplash/Ben White

Introvert mendambakan sebuah tempat yang tenang di mana mereka bisa sendirian dengan merenung dan berintrospeksi atau hanya untuk sekedar menghabiskan waktu. Setiap ketenangan yang bisa membuat mereka menjadi diri sendiri adalah surga bagi para Introvert.

Baca Juga: 5 Stereotipe yang Selalu Melekat Pada Ekstrovert, Benar atau Tidak Ya?

3. Obrolan yang bermakna dan memuaskan

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Introvert Bahagia Banget LhoUnsplash/Andrea Tummons

Introvert membenci pembicaraan singkat, itu sebabnya mereka gak suka berbasa-basi. Mereka hanya fokus pada obrolan yang bermakna dan memuaskan. Karena mereka ingin terhubung dengan seseorang lebih mendalam dan untuk memperluas pengetahuan mereka. Mereka akan antusias berbincang dengan orang-orang yang asik, selalu memancarkan kebahagiaan, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Sebagian besar introvert adalah sapioseksual dan mereka terangsang oleh percakapan cerdas dan penuh perasaan.

4. Terdiam dalam keheningan

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Introvert Bahagia Banget LhoUnsplash/Tamara Bellis

Introvert membutuhkan keheningan sebanyak mereka membutuhkan obrolan yang bermakna. Mereka menyukai orang yang bisa membuat mereka merasa nyaman.

Bagi Introvert menghabiskan waktu dengan seseorang sudah cukup, mereka hanya ingin merasakan kehadiran. Mereka gak akan bosan jika berada dikeheningan yang nyaman.

Oleh karenanya, mereka membutuhkan teman yang memahami introvert ketika mereka membutuhkan waktu untuk terdiam, meskipun suasana akan terasa lebih canggung beberapa saat.

5. Melepas lelah dan mengisi ulang energi

5 Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Introvert Bahagia Banget LhoUnsplash/Jacob Townsend

Introvert membutuhkan juga membutuhkan waktu sendirian dan tenang untuk melepas lelah dan mengisi ulang baterai mereka. Sebagian besar Introvert memiliki ritual sendiri untuk mengisi ulang energi mereka.

Jika momen sederhana ini gak didapati Introvert, mereka bisa menjadi mudah tersinggung, badmood dan cepat marah. Mereka perlu menyisihkan waktu secara teratur untuk memulai hari esok kembali.

Itu dia 5 hal sederhana yang dibutuhkan introvert, mereka akan sangat berbahagia jika semua itu terpenuhi. Jika kamu seorang Introvert, apa yang membuat kamu senang selain hal-hal di atas?

Baca Juga: Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Amelia Solekha Photo Verified Writer Amelia Solekha

Killing my time with arts, literature, phraseology, visualization, and manipulate. https://ameliasolekha.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya