Comscore Tracker

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Baca

Baru dirilis 13 November kemarin lho!

Mantan Ibu Negara Ameria Serikat, Michelle Obama, baru saja mengeluarkan buku memoarnya yang baru pada november 2018 ini. Becoming, menjadi salah satu buku yang sukses mengilhami para pembaca dan penggemarnya. Penggemarnya bahkan membeli T-shirt bertulisan kutipan dari Michelle Obama yang inspiratif tersebut.

Buku tersebut mencakup topik-topik yang berhubungan dengan keraguan diri, kesedihan, pekerjaan, dan keluarga. Ada banyak hal yang bisa dipelajari di buku Becoming. Dengan berbagi pengalaman uniknya, Michelle menuliskan apa yang telah ia pelajari tentang persatuan, perubahan, dan harapan.

Becoming menyimpan banyak kutipan permata yang menginspirasi. Berikut ini ada 15 kutipan favorit dari buku Becoming.

1. Masih banyak yang tidak saya tahu tentang Amerika, tentang kehidupan, tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan. Tapi saya tahu diri saya sendiri

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacamadamenoire.com

“There’s still a lot I don’t know about America, about life, about what the future might bring. But I do know myself.”

Kehidupan memanglah sebuah misteri. Gak ada satu manusia pun yang tahu tentang masa depan negara atau kehidupannya sendiri. Tapi sepatutnya kita tetap bergerak melakukan hal yang terbaik untuk ke depannya.

2. Kisahmu sepenuhnya milik dirimu, yang akan selalu menjadi milikmu. Yang merupakan sesuatu untuk dimiliki

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu BacaInstagram.com/michelleobama

“Your story is what you have, what you will always have. It is something to own.”

Setiap manusia memiliki takdir dan jalan hidupnya masing-masing. Kamu harus menerima dan menjalaninya dengan tulus, jangan pernah mengeluh apalagi mengingkarinya.

3. Saya sudah cukup beruntung dalam hidup saya karena bertemu banyak orang luar biasa dan berprestasi. Apa yang saya pelajari adalah: Mereka semua masih memiliki keraguan.

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacatmj4.com

“I’ve been lucky enough now in my life to meet all sorts of extraordinary and accomplished people. … What I’ve learned is this: All of them have had doubters.”

Ya, gak peduli kamu masuk dalam golongan apa dan siapa. Setiap kehidupan selalu memberikan pilihan dan terkadang membuat manusia ragu untuk melangkah. Bedanya, orang hebat gak akan stuck begitu saja.

4. Selalu ada cara lain dan selalu ada jalan keluar

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu BacaInstagram.com/michelleobama

“There are simply other ways of being.”

Pernahkah kamu merasakan masalah yang kamu hadapi buntu dan gak memiliki jalan keluar? Kamu salah besar, setiap masalah selalu ada jalan keluar. Banyak cara untuk kamu selesaikan, asalkan kamu bersedia.

5. Ini mungkin masalah mendasar yang menjadi perhatian tentang apa yang dipikirkan orang lain: Ini dapat menempatkanmu di jalur yang sudah ditentukan

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu BacaInstagram.com/michelleobama

“This may be the fundamental problem with caring a lot about what others think: It can put you on the established path.”

Selalu masalah yang sama, masalah yang banyak dirasakan semua manusia. Tapi itulah takdir manusia.

6. Satu hal untuk mengeluarkanmu dari tempat yang membuatmu terjebak, saya sadar itu. Yaitu mencoba hal baru dan menguasai tempat itu tanpa hambatan

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu BacaInstagram.com/michelleobama

“It was one thing to get yourself out of a stuck place, I realized. It was another thing entirely to try and get the place itself unstuck.”

Bersikaplah sewajarnya, karena di balik kesulitan selalu ada kemudahan. Kamu hanya perlu menguasainya dan keluar dari permasalahan.

7. Saya sedang mencoba hipotesis baru: Mungkin saya lebih bertanggung jawab atas kebahagiaan daripada membiarkan diri saya terlarut

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacalatimes.com

“I now tried out a new hypothesis: It was possible that I was more in charge of my happiness than I was allowing myself to be.”

Kebahagiaan itu kita sendiri yang buat. Jadi kamu hanya tinggal menentukan ingin bahagia atau tidak.

Baca Juga: 10 Quotes Michelle Obama yang Bikin Kamu Lebih Cintai Diri Sendiri

8. Pekerjaan saya, saya akui, adalah menjadi diri saya sendiri, untuk berbicara sebagai diri saya sendiri. Dan saya melakukannya

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacadeccanchronicle.com

“My job, I realized, was to be myself, to speak as myself. And so I did.”

Berpegang teguh pada pendirian. Kamu tahu apa yang kamu inginkan dan apa yang kamu butuhkan untuk dirimu sendiri.

9. Bahkan jika kita tidak menang, kita membuat kemajuan yang penting

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacaistoe.com

"Even if we didn’t end up winning, we were making progress that mattered.”

Gak masalah kamu menang atau enggak dalam meraih pencapaianmu. Asalkan kamu tetap fokus bergerak dan maju tanpa takut apapun.

10. Jika ada satu hal yang saya pelajari dalam hidup, itu adalah kekuatan menggunakan suara

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacavox.com

“If there’s one thing I’ve learned in life, it’s the power of using your voice.”

Ungkapkan apa yang kamu ingin orang lain dengar. Jangan meminta orang lain untuk mengerti kamu sepenuhnya. Mereka gak akan tahu itu.

11. Apakah saya sudah cukup baik? Ya

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacawmcactionnews5.com

“Am I good enough? Yes I am.”

Tanyakan dalam dirimu, bagaimana kamu bersikap dan bertindak. Sudahkah kamu menjadi orang yang baik bagi orang lain?

12. Hidup mengajari saya bahwa kemajuan dan perubahan terjadi secara perlahan. Kami menanam benih perubahan, buah yang mungkin tidak pernah kami lihat. Kami harus sabar

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Baca.nytimes.com

“Life was teaching me that progress and change happen slowly. We were planting the seeds of change, the fruit of which we might never see. We had to be patient.”

Hidup ini butuh proses. Pencapaian itu butuh proses. Apa yang kamu tanam dengan benih yang unggul, akan menghasilkan bibit yang berkualitas. Bersabarlah, karena semua ada waktunya.

13. Kita harus bersikap tegas, untuk menjaga kaki agar melangkah ke arah kemajuan

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacawjla.com

“We needed now to be resolute, to keep our feet pointed in the direction of progress.”

Bersikap tegas itu perlu. Jangan mau terus-menerus dimanfaatkan orang lain. Sesekali kamu harus tegas dan buktikan kalau kamu juga memiliki visi dan misi dalam hidupmu.

14. Bagiku, tidak masalah jika tidak dapat mencapai tujuan tertentu. Saya melihatnya sebagai gerakan menuju kemajuan, sarana untuk berkembang, cara untuk mencapai personalitas yang lebih baik. Perjalanan itu belum berakhir.

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacawhur.com

“For me, becoming isn’t about arriving somewhere or achieving a certain aim. I see it instead as forward motion, a means of evolving, a way to reach continuously toward a better self. The journey doesn’t end.”

Jangan salah. Apa yang belum kamu raih saat ini bukanlah penentu kamu di masa depan. Kegagalan merupakan proses untuk memperbaiki kualitas diri dan mengembangkan kemampuan diri menjadi lebih baik lagi. Karena perjalanan hidupmu belum berakhir sampai di sini,

15. Ada kekuatan jika membiarkan diri kamu diakui dan didengar, dalam kisah unikmu, dalam menggunakan suara autentikmu. Dan ada rahmat karena mau mengenal dan mendengar orang lain

Banyak Quotes Inspiratif, Ini Buku Michelle Obama yang Harus Kamu Bacaessence.com

“There’s power in allowing yourself to be known and heard, in owning your unique story, in using your authentic voice. And there’s grace in being willing to know and hear others.”

Jangan pernah sungkan untuk berbagi kisah dan pengalamanmu kepada orang lain. Selalu ada hikmah dan pelajaran di setiap cerita hidup. Teruslah bercerita, teruslah mendengarkan.

Cukup menginspirasi bukan kutipan-kutipan dari buku mantan Ibu Negara Michelle Obama? Kamu berniat gak untuk beli bukunya?

Baca Juga: Barack dan Michelle Obama Ajarkan 7 Hal Berharga Tentang Cinta Sejati

Amelia Solekha Photo Verified Writer Amelia Solekha

Killing my time with arts, literature, phraseology, visualization, and manipulate. https://ameliasolekha.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You