TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Disebut ‘Kutu Loncat’, Sebenarnya 5 Hal Ini Bisa Bikin Milenial Betah Kerja

Kerja jadi maksimal kan?

unsplash.com/Brooke Cagle

Bicara soal jenjang karir, kamu sering gak sih denger istilah ‘kutu loncat’ alias sering pindah tempat kerjaan? Memang ada banyak faktor yang mereka jadikan sebagai alasan kuat mengapa mereka pindah kerja. Selain gaji, ternyata lingkungan kerja punya pengaruh yang besar banget lho guys.

Setidaknya beberapa hal ini perlu diperhatikan supaya para generasi milenial bisa betah kerja untuk jangka waktu yang lama. Simak infonya berikut ini!

1. Ruangan bersih, terang, dan minimalis

Dok. Clapping Ape

Punya kantor yang Instagram-able banget emang jadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi anak muda. Hari gini siapa sih yang gak mau punya kantor keren? Percaya gak percaya sih, kalau kantornya aja udah nyaman gitu pasti kerjaannya juga makin lancar gak sih guys?

2. Interiornya anak muda banget

Dok. Clapping Ape

Ruangan kantornya udah bersih, terus diisi sama furnitur-furnitur bergaya minimalis. Cocok banget! Meskipun ruangan kerjamu gak begitu luas, setidaknya perabotan yang ada cukup simpel dan berfungsi baik khususnya untuk menunjang pekerjaanmu. Mau diburu segudang deadline juga masih sanggup kan?

3. Punya ‘happiness room’

Dok. Clapping Ape

“Bosen banget nih!” Kalimat itu kayaknya sering banget dilontarkan anak-anak muda saat mereka berkutat pada sebuah pekerjaan. Nah biar mereka gak cepet bosen, setidaknya setiap kantor memiliki sebuah ruangan kecil yang disebut sebagai happiness room. Sekali-kali boleh dong rehat sebentar buat nonton tv atau sekedar ngobrol bareng temen yang lain?

4. Memiliki konsep coworking space

Dok. Clapping Ape

Buat kalian yang gak tau istilah coworking space, konsep ini lagi hits banget di industri kreatif yang lagi digilai generasi muda. Mengingat mereka suka dengan kebebasan, makanya belakangan ini banyak kantor yang mengubah tampilan kantor mereka menjadi lebih nyaman, santai dan gak kaku kayak ruang kantor pada umumnya. Ini sih kamu banget!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya