Comscore Tracker

Lupakan Omongan Orang, Kamu Hanya Butuh 4 Efek dari Self Reward Ini

Ini sih kita banget

Entah berawal dari mana, tapi selama pandemik ini, gerakan self reward sepertinya mulai menjamur nih bagi masyarakat. Berbagai cara mereka lakukan dengan alasan sebagai bentuk reward dari mereka dan untuk mereka. Gak ada yang salah kok, dan ini sah-sah saja untuk sesekali dilakukan.

Jangan judge seseorang ketika mereka melakukannya dengan tujuan self reward. Soalnya, ini justru punya empat manfaat berikut ini lho. Coba saja sendiri!

1. Self reward juga berarti self love

Lupakan Omongan Orang, Kamu Hanya Butuh 4 Efek dari Self Reward IniSeorang wanita sedang rileks mendengarkan lagu dengan menggunakan headphone (Shutterstock/Prostock-studio)

Sesuai dengan namanya, self reward ini memang secara khusus diperuntukkan untukmu dan dari dirimu sendiri. Kamu gak perlu lagi menunggu sebuah pengakuan dari orang lain, bahwa kamu adalah orang yang mereka cintai. Kenapa harus mereka kalau kamu sendiri juga bisa mencintai dirimu apa adanya? Inilah yang dinamakan self love.

Caranya pun beragam, bisa dengan membeli barang idaman yang selama ini kamu incar, atau mungkin dengan sekadar staycation. Intinya, kamu hanya perlu melakukan yang memang membuatmu happy. Self love ternyata gak susah ‘kan?

Baca Juga: Dengan Self Reward, 5 Zodiak ini Selalu Bisa Manjaga Kesehatan Mental

2. Melepaskan penat dan stres

Lupakan Omongan Orang, Kamu Hanya Butuh 4 Efek dari Self Reward IniSeorang wanita menikmati liburannya (Shutterstock/New Africa)

Anggaplah kamu sudah memutuskan untuk ambil cuti panjang dan memulai untuk traveling, setelah sekian lama kamu hanya berkutat di depan laptop untuk kuliah atau bekerja. Efeknya sih sudah pasti, rasa penat dan stres langsung mendadak pergi dari pikiranmu. Lega banget rasanya, bisa bangun dan melihat suasana yang berbeda.

Supaya lebih menarik lagi, kamu bisa lengkapi self reward ini dengan membuat list destinasi ataupun kuliner yang ingin kamu coba di daerah wisata tersebut. Duh, nikmat tiada dua deh pokoknya. Tapi kalau kamu butuh teman jalan, gak ada salahnya juga kok mengajaknya di momen liburan kali ini. Berapapun budget yang kamu keluarkan, percaya deh, ini worth it banget!

3. Untuk memotivasi diri sendiri

Lupakan Omongan Orang, Kamu Hanya Butuh 4 Efek dari Self Reward IniSeorang pria sedang membayangkan impiannya (Shutterstock/fizkes)

Bingung ya, memang apa hubungannya antara self reward dengan motivasi? IDN Times langsung kasih contohnya ya biar kamu semakin paham nih. Misalnya saja, kamu baru membeli barang idaman setelah sekian lama ada di wishlist akunmu. Biasanya, semakin besar nominal barang tersebut, maka itu biasanya kamu akan semakin terpacu deh untuk mendapatkannya.

Segala cara positif pasti akan kamu lakukan, padahal tanpa sadar ini sudah ‘menghipnotismu’ untuk berjuang keras. Gak hanya sampai di situ, ini juga akan berlaku untuk barang idamanmu selanjutnya. Dengan kata lain, self reward itu butuh perjuangan ekstra darimu. Tenang, proses gak akan pernah mengkhianati hasil kok. Auto puas!

4. Kepuasan atas pencapaian sendiri/mandiri

Lupakan Omongan Orang, Kamu Hanya Butuh 4 Efek dari Self Reward IniIlustrasi seorang pria puas dengan pencapaiannya (Shutterstock/fizkes)

Menyambung poin sebelumnya, pasti happy rasanya kalau kamu bisa mendapatkan sesuatu dan itu berkat hasil keringatmu sendiri. Apalagi, kalau sebelumnya kamu hanya bisa mengandalkan uang jajan dari orangtua. Tingkat kepuasannya pasti jadi berbeda 180 derajat deh.

Lihat sekarang, kamu perlahan sudah bisa menghasilkan uang lewat kerja kerasmu. Jadi, gak ada salahnya kok kamu lakukan self reward ini. Apapun bisa kamu beli, termasuk produk dari Diageo yang sekarang sudah bisa kamu beli di Happy Hour Official Store di Tokopedia. Buat kamu yang belum tahu, di Happy Hour Official Store, kamu yang merupakan para konsumen berusia 21 tahun ke atas, bisa membeli produk Diageo yang asli dan variatif.

Gak hanya untukmu kok, kamu juga bisa banget nih pesan produk Diageo untuk teman nongkrong, teman kantor, atau bahkan sahabatmu sendiri sebagai sebuah bentuk perayaan. Langsung cek Happy Hour Official di Tokopedia ya! (WEB)

Baca Juga: 7 Manfaat yang Dirasakan ketika Memberikan Self Reward, Jangan Tunda!

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya