Comscore Tracker

Ini 4 Hal yang Bikin Si Introvert Merasa Lega

Ternyata, sendiri juga enak lho

Jakarta, IDN Times - Kita gak akan pernah bisa bikin seseorang untuk terbuka, meski kita adalah orang terdekatnya sekalipun. Alasannya pun beragam, entah hilangnya kepercayaan atau mungkin belum menemukan sosok yang tepat saja. Apapun masalahnya, gak ada salahnya kok untuk mengajaknya di empat hal ini.

Biasanya, ini bisa bikin mereka merasa lebih lega lho! Eh, atau kamu juga termasuk introvert? Langsung baca artikel ini sampai habis ya!

1. Media sosial adalah sahabat terbaiknya saat ini

Ini 4 Hal yang Bikin Si Introvert Merasa LegaCewek main HP (Shutterstock/dodotone)

Ada yang bilang kalo si introvert ini hanya akan terbuka dengan orang-orang yang memang ada di dekatnya, tapi ini gak 100% valid lho. Pasalnya, ada juga introvert yang benar-benar gak percaya dengan siapapun bahkan dengan keluarganya sendiri. Makanya satu-satunya ‘sahabat’ terbaiknya mungkin media sosial.

Kalau kamu pernah merasa seseorang yang selama ini terlihat pasif tapi tiba-tiba jadi aktif ketika di media sosial, mungkin inilah jawabannya. Gak masalah kok, dan ini sah-sah saja. Setiap orang membutuhkan medium untuk curhat dengan caranya masing-masing.

Baca Juga: [QUIZ] Cari Tahu Peluang Karier Terbaikmu dari Tipe Introvert Ini

2. Rekomendasi video atau film lucu

Ini 4 Hal yang Bikin Si Introvert Merasa LegaCewek mendengarkan musik (Shutterstock/fizkes)

Punya teman yang introvert tapi ingin mengajaknya untuk ngobrol? Ada tipsnya nih guys, coba deh kasih unjuk link video atau film lucu untuk ia tonton. Pada dasarnya, dia akan lebih merasa nyaman ketika ia melakukannya seorang diri. Jadi, kasih mereka waktu untuk menontonya ya.

Setelah ia selesai menontonnya, coba deh ajak dia untuk membahas isi video atau film tersebut. Kalau kalian berdua satu frekuensi, biasanya ini akan ‘makan’ banyak waktu untuk diskusi. Perlahan tapi pasti, dia akan menaruh rasa kepercayaannya padamu. Bisa dicoba!

3. Nonton festival musik secara virtual

Ini 4 Hal yang Bikin Si Introvert Merasa LegaPasangan menonton dari laptop (Shutterstock/Narith Thongphasuk)

Kalau sudah kasih rekomendasi film atau video lucu, kita kasih lagi nih bahan tontonan seru lainnya. Tapi, kali ini kamu juga harus ikutan nonton ya supaya kalian semakin bonding nih satu sama lain. Hal ini pasti akan membuatnya merasa lebih nyaman dan lega, karena akhirnya kamu mau menjadi temannya.

Kamu mau tahu gak topik apa yang seru untuk ditonton bareng si introvert? Festival musik! Makanya kalian berdua jangan sampai ketinggalan I Don’t Give A Fest (IDGAF) ya! Soalnya di festival virtual ini, akan ada banyak acara nih, mulai dari pertunjukan musik, talk show, dan juga stand up comedy.

Catat tanggalnya ya, 26 Desember 2020 pukul 18.00 WIB hanya di  www.idgaf.idntimes.com ya! Dipandu oleh Adjis Doaibu, kita akan melihat langsung penampilan Kotak, Andra and The Backbone, Vikri Arab, Panca Atis, Dany Beler, Arif Alfiansyah, Mongol, Awwe, Indra Frimawan, dan juga Rin Hermana. Yakin gak mau nonton bareng? Nambah teman asyik juga lho! See you soon!

4. Faktor SPOK saat ngobrol (subjek, predikat, objek, keterangan)

Ini 4 Hal yang Bikin Si Introvert Merasa LegaCewek sedang ngobrol (Shutterstock/PR Image Factory)

Satu-satunya hal yang paling menyulitkan adalah ketika kita mengajaknya untuk ngobrol. Tapi ingat-ingat saja faktor SPOK alias subjek, predikat, objek, dan keterangan. Kamu harus tahu dengan siapa kamu mengajaknya berbicara, karena bisa jadi ketika kamu mengajak orang lain (kamu tidak sendiri) untuk berbicara dengannya, eh itu bikin dia gak nyaman.

Lalu perhatikan topik apa yang ingin dibahas, dan juga di mana kamu mengajaknya ngobrol. Bisa saja ada beberapa topik yang enggan ia bahas di lokasi tertentu, misalnya di rumah, di sekolah atau di tempat umum lainnya. Kita harus memahami privasi seseorang ya. Kamu juga gak mau ‘kan kalau tiba-tiba ada yang bahas topik yang gak sesuai dengan apa yang kamu mau. (CSC)

Baca Juga: 5 Sikap Istimewa yang Dimiliki oleh Introvert, Kerap Tak Disadari!

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya