Comscore Tracker

Kamu dan Pasangan Sama-sama Suka 5 Hal Ini? Hubungannya Pasti Seru

Sensasi saling support tuh enak banget

Menjalani sebuah hubungan itu rasanya susah-susah gampang ya. Bisa jadi susah kalau tidak adanya komunikasi ataupun dukungan satu sama lain, tapi bisa jadi gampang kalau kalian berdua punya kesamaan. Coba bayangkan, betapa indahnya dunia ini kalau kalian berdua punya kesamaan soal topik pembicaraan, misalnya.

Mungkin yang biasanya orang-orang hanya membutuhkan waktu sebentar untuk ngobrol, eh tiba-tiba kalian bisa jadi cocok. Bahkan, kalian bisa berjam-jam kalau punya topik yang seru. Tapi kamu percaya gak, katanya lima topik ini bisa bikin obrolan kalian jadi panjang lho!

Wah, pasti seru nih!

1. Kesehatan

Kamu dan Pasangan Sama-sama Suka 5 Hal Ini? Hubungannya Pasti SeruTenaga kesehatan sedang bertugas (Unsplash/Zach Vessels)

Pas banget nih kondisi pandemik begini, jelas dong topik kesehatan jadi primadonanya. Bebas nih, kamu bisa memulainya dari sudut pandang yang mana. Kalau pun gak mau membahas pandemik, topik kesehatan pun juga bisa berawal dari diri kalian masing-masing kok. Misalnya ngobrol soal alergi yang kalian rasakan, atau mungkin soal menu-menu sehat favorit kalian. Pasti jadi panjang deh, belum lagi kalau ternyata kalian punya kesamaan saat bercerita. Auto lama nih obrolannya!

Kira-kira, apa jadinya ya kalau ternyata kalian berdua itu dulunya atau sekarang sama-sama berkerja di bidang kesehatan? Wah, yang ada sih topik kesehatan ini sudah jadi 'makanan sehari-hari' ya!

Baca Juga: Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Astra Salurkan Bantuan ke-7 Rp30 M

2. Pendidikan

Kamu dan Pasangan Sama-sama Suka 5 Hal Ini? Hubungannya Pasti SeruSepasang kekasih sedang belajar bersama di perpustakaan (Unsplash/Van Tay Media)

Selain kesehatan, percaya gak kamu kalau topik tentang pendidikan pun bisa bikin hubungan kalian seru? Bayangkan, ketika kamu dan si dia ternyata diam-diam punya ambisi dalam bidang pendidikan. Mungkin ketika bersaing dengan teman sudah jadi hal yang biasa, tapi apa jadinya ya kalau kamu justru bersaing dengan pasanganmu sendiri? Seru nih!

Tapi bersaing secara sehat dong tentunya, anggaplah persaingan ini bagaikan motivasi di antara kalian berdua. Ini baru definisi hubungan yang saling membangun.

3. Lingkungan

Kamu dan Pasangan Sama-sama Suka 5 Hal Ini? Hubungannya Pasti SeruSeorang volunteer yang peduli dengan kebersihan pantai (Unsplash/ OCG Saving The Ocean)

Jangan kira, semua orang akan apatis dengan lingkungan. Di luar sana, pasti banyak orang yang punya concern sekaligus peduli pada kondisi lingkungan. Kalau kamu punya kepedulian yang sama, percayalah hubungan kalian pasti akan seru banget.

Waktu pergi bareng, pasti kalian berdua akan lebih memilih 'diet' plastik, mengutamakan budaya jaga kebersihan, ataupun kebiasaan peduli lingkungan lainnya. Gak ada salahnya, ketika kamu punya jadwal berkonsep 'aktivitas hijau' misalnya. Positif dan seru untuk dilakukan lho! Coba deh.

4. Kewirausahaan

Kamu dan Pasangan Sama-sama Suka 5 Hal Ini? Hubungannya Pasti SeruSeorang barista sedang menyajikan kopi (Unsplash/Tyler Nix)

Wah, siapa nih di antara kalian yang bercita-cita punya bisnis bareng pasangan? Oh, atau mungkin saat ini kamu dan pasangan sudah memulainya? IDN Times mau acungkan dua jempol nih untukmu, karena menjalankan bisnis kewirausahaan begini bareng orang orang tersayang juga gak gampang lho! Apalagi, kalau dalam penerapannya pun kalian punya dua selera yang berbeda. Cukup menantang ya!

Tapi ingat, membangun bisnis bareng pasangan pun ada untungnya. Sekecil apapun keuntungan pertama kalian, rasanya ini jadi titik terang bagi keberlangsungan bisnis kecil kalian. Support dari pasangan pun rasanya jadi motivasimu untuk getol menyelami bisnis ini. Win-win 'kan?

5. Teknologi

Kamu dan Pasangan Sama-sama Suka 5 Hal Ini? Hubungannya Pasti SeruSebuah robot berteknologi tinggi (Unsplash/ Alex Knight)

Terakhir, topik yang paling relate dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Yap, apalagi kalau bukan teknologi. Jelas dong, seiring dengan berjalannya waktu, kita mau gak mau 'dituntut' untuk beradaptasi dengan kondisi yang serba canggih ini.

Kalau kamu punya pasangan yang sama-sama uska dengan perkembangan teknologi, pasti bakalan seru banget deh! Kalian berdua bisa saja dinobatkan jadi pasangan ter-update dibanding yang lain, bahkan topik obrolan kalian pun bikin orang-orang speechless saking canggihnya teknologi yang sedang kalian bahas.

Intinya, kalian berdua pun harus saling support pasangan selagi mereka masih fokus di bidang yang positif, seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, atau teknologi sekalipun. Buktikan kalau kamu adalah pasangan yang selalu support passion mereka, apalagi kegiatan ini sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat luas.

Gak ada salahnya lho, kalau kamu dan pasangan yang mewakili generasi muda ikut "12th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021" dengan segala kontribusi kalian dari kelima bidang tersebut. Siapa tahu kamu adalah salah satu penerima apresiasinya.

Kamu dan Pasangan Sama-sama Suka 5 Hal Ini? Hubungannya Pasti Seru12th SATU Indonesia Awards 2021 (Instagram/satu_indonesia)

Yap, ini adalah apresiasi dari Astra yang diberikan kepada para anak bangsa yang senantiasa memberi manfaat bagi masyarakat dalam lima bidang, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi, serta satu kategori Kelompok yang mewakili lima bidang tersebut. Dan pada tahun ini, Astra juga kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus kepada pejuang tanpa pamrih di masa pandemik COVID-19. 

Penasaran dan tertarik ingin ikutan? Bisa banget! Berikut adalah syarat dan ketentuan kandidat penerima apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021, yaitu:

  • Berusia maksimal 35 tahun⁣
  • Individu atau kelompok (minimal 3 orang)⁣
  • Kegiatan harus orisinal⁣
  • Kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun*⁣
  • Belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional⁣
  • Bukan karyawan Grup Astra dan mitra SATU Indonesia Awards⁣
  • Dapat mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan dan ketentuan mengikuti 12th SATU Indonesia Awards 2021⁣
  • Program yang diajukan tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra⁣

*tidak berlaku bagi kategori apresiasi khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemik COVID-19.⁣

Daftarkan dirimu atau pasanganmu melalui http://bit.ly/SIA2021IDNTimes⁣ ya. Informasi lebih lengkap dapat diakses melalui www.satu-indonesia.com⁣. Yuk, buruan ikutan guys! (WEB)

Baca Juga: Selain Olimpiade, 4 Hal Ini Juga Termasuk Kontribusi untuk Indonesia! 

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya